X-News: Fenomena Matahari Hitam & Pelangi Api, Penjelasan,

Friday, March 5, 2010


Matahari Hitam (Black Sun)


Fenomena Matahari Hitam,Denmark






Scotland,


Black Sun adalah fenomena yang terjadi pada musim semi dan musim gugur ketika kawanan besar jalak hitam berkumpul membentuk pola di langit. Ketika predator tiba, mereka tertarik ke lokasi, hal itu menyebabkan kegilaan jalak untuk membuat bentuk-bentuk yang besar Sebenarnya lebih tepat disebut fenomena Black Bird Flyng...


Berikut ini gambar lebih dekat:




Pelangi Api (Fire Rainbow)

Femonena atmosfer yang dikenal dengan circumhorizon arc atau Fire Rainbow (pelangi api), akan muncul ketika matahari berada tinggi (lebih dari 58 derajat diatas horizon). Cahaya matahari menembus lurus dan menyinari awan cirrus, sehingga menghasilkan semacam lempengan kristal segi enam dan membentuk efek prisma. Sehingga terlihat pelangi yang berbentuk seperti api.






Gambar ini merupakan fenomena pelangi api yang terjadi di langit Idaho






Berkut ini gambar-gambar lain dari Fenomena Pelangi Api



















Apa itu Pelangi Api ?

Mari kita mencoba untuk memahami apa sebenarnya pelangi api dan bagaimana alam dapat menciptakan pemandangan yang menakjubkan tersebut. Dalam bahasa ahli meteorologi dan fisikawan, Fire Rainbow (pelangi api) diketahui sebagai circumhorizontal busur simetris yang lebih rendah 46 derajat busur piring atau hanya CHM pendek. Dalam bahasa ilmiah, itu diklasifikasikan sebagai 'Es Halo'. Nama lain untuk fenomena circumhorizon busur dan simetris lebih rendah 46 ° piring busur. Istilah “api pelangi” juga telah digunakan untuk menggambarkan fenomena ini, walaupun benar berbicara busur bukan merupakan pelangi. Hal ini dihasilkan oleh pembiasan (memperlambat cahaya) dalam kristal es ditempatkan dalam awan tipe khas disebut 'Cirrus Clouds'.Lingkaran penuh pada pelangi api adalah kumpulan dari berbagai warna, terlihat sejajar dengan cakrawala di hadapan awan cirrus. Pusat lingkaran ini selalu berada di bawah matahari.



Bagaimana Pelangi Api Terbentuk? Melalui pengamatan dan studi, ahli meteorologi telah menemukan kondisi yang tepat yang dapat menimbulkan kebakaran pelangi atau CHM. Sebab jika pelangi api terbentuk, Matahari selalu berada tinggi di langit; sering diamati berada pada sudut elevasi dari 58 derajat atau lebih. Juga diperlukan adalah awan cirrus yang memiliki sejumlah besar berbentuk lempengan kristal es. Penting juga posisi Anda untuk berada di lokasi yang tepat untuk bisa melihat pelangi api. Ini adalah fakta diketahui, bahwa pelangi api tidak terlihat pada posisi utara 55 derajat Lintang Utara atau Selatan dari 55 derajat Lintang Selatan.Ada sebuah mitos bahwa halo jarang. Seberapa sering itu dilihat tergantung pada lokasi dan, khususnya, lintang. Di Amerika Serikat ini adalah relatif halo Common melihat beberapa kali setiap musim panas di satu tempat. Sebaliknya, sangat jarang di pertengahan garis lintang dan Eropa Utara.
Jika Anda bertanya pada ahli fisika tentang bagaimana optik halo terjadi, maka Anda harus memahami tentang pengertian pembiasan cahaya melalui kristal es jenis tertentu. Sebuah halo optik terjadi ketika sinar matahari memasuki dan berorientasi secara horizontal pada kristal es yang datar sdengan bentuk segi enam dari sisi wajah vertikal di samping dan keluar di dekat wajah di bagian bawah. Pada prinsipnya, Parry berorientasi kolom kristal juga dapat menghasilkan busur – meskipun hal ini jarang terjadi.

90 ° kecenderungan antara pintu masuk dan keluar sinar wajah yang baik menghasilkan spektrum warna yang dipisahkan dan, jika keterpaduan kristal tepat, membuat seluruh awan cirrus muncul untuk bersinar.

Sebuah busur circumhorizontal dapat sulit dibedakan dari busur infralateral ketika matahari tinggi di langit. Yang terdahulu selalu sejajar dengan cakrawala sedangkan yang kedua kurva ke atas pada ujung-ujungnya.

Peristiwa pembiasan ini menciptakan sudut 90 derajat antara masuk dan keluar sinar sinar yang menghasilkan sekelompok warna yang tersebar baik dipisahkan dan terlihat dengan jelas. Seperti berbentuk kristal, jika berorientasi pada sudut tertentu terhadap Matahari dan pada ketinggian yang tepat membentuk pelangi api !


(hawkson)

15 komentar:

  1. hawkson said...:

    ^^
    Yeah... I'm like it...

  1. Anonymous said...:

    wow...

    nice blog bro...!!!

    keep posting ....!!!

  1. Anonymous said...:

    adi said:

    di indo ada g ya gan ....??

  1. hawkson said...:

    di indo jarang muncul...

  1. Anonymous said...:

    Blog yg bagus utk ukuran sebuah blog baru!
    Two thumbs up!
    Bahasanya mengalir dan runut, sehingga mudah dipahami :)
    Sepertinya kamu orang yg berdedikasi tinggi (takjub membaca tentang planet nibiru, apa ya judulnya? :))

    Baru kali ini diulas mendetail. Saya puas membacanya.

    Bro, nerima request gak?
    Boleh request ttg John Titor?
    Aku penasaran banget...

  1. hawkson said...:

    @anoynmous: Mengenai John Titor udh bnyk di di bahas di blog-blog misteri lainnya..kalaupun sy mnulisnya, mungkin tidak akan jauh berbeda dri blg lainnya..
    Tetap ikuti prkmbngn dunia misteri y...

  1. Anonymous said...:

    bro, bukannya awan pelangi seperti itu adalah awan yg biasanya muncul sebelum atau sesudah gempa?
    saya pernah mendengar hal itu.
    wawa

  1. hawkson said...:

    @wawa: kemunculan pelangi api tidak ada hubungannya dengan gempa.

  1. Anonymous said...:

    Saya dapet foto tpi ga ber warna sprti itu
    Membentuk aliran api juga
    Hanya dapat 1x dri dlu
    Kejadian sore" jam 6

    Vicky

  1. Linus Tua said...:

    Linus ijin share link ke postingan ini ya, Bro Hawkson..
    coz penjelasannya enak dibaca - mudah dimengerti.
    akhirnya, ada juga penjelasan pelangi api.
    b^_^d

  1. Linus Tua said...:

    Bro Hawkson.. adduhh jd ga enak ni.. f(^_^)
    Linus ijin share postingan ini ya di Wikipedia. Boleh Bro? Please...

    ː̖́ː̗̗̀̀ ː̖̖́́♥H̳̿A̳̿V̳̿E̳̿ ̈́A̳̿ ̈́N̳̿I̳̿C̳̿E̳̿ ̈́W̳̿E̳̿E̳̿K̳̿E̳̿N̳̿D̳̿♥ː̗̗̀̀ ː̖̖́́-̶̶
    ٩(-̮̮̃-̃)۶٩(͡๏̯͡๏)۶٩(̾●̮̮̃̾•̃̾)۶٩(•̮̮̃•̃)۶٩(̮̮̃̃•̃)۶٩(̮̮̃•̃)۶

  1. princess said...:

    wwaaaww...awesome.. i had never been seen before fire rainbow....

  1. Anonymous said...:

    Hari ini di ambon terjadi fire rainbow... Kirain fenomena untuk bencana alam padahal hanya pembiasan cahaya di dalam awan... Ok makasih ya

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends