X-News : Bukti Kedatangan Sang Penjelajah Waktu Pada Tahun 1940 tertangkap kamera...??

Monday, April 19, 2010

Sebuah foto pada  tahun 1940-an menunjukkan seorang pria dengan pakaian modern berada di antara  kerumunan orang-orang pada acara pembukaan kembali Jembatan South Fork di British Columbia, orang itu mengenakan kacamata hitam, modern dan memiliki kamera portabel. Tapi apakah hal ini merupakan misteri?
Bralorne Pioneer Museum terletak di Kolumbia, Kanada merupakan salah satu museum yang menyelenggarakan pameran secara online yang disebut Pameran Virtual.
Berikut ini salah satu foto dari galeri pameran virtual yang menjadi topik pembicaraan kita kali ini.


Apakah Anda melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya? Atau mungkin, dari waktu?
Pria dengan kacamata hitam sangat modern yang mengenakan T-shirt cap dengan sweater, sambil memegang kamera portabel!

Orang-orang pendukung teori penjelajah waktu berkata : ini adalah penjelajah waktu yang tertangkap kamera di 1940! Akhirnya, kami punya bukti!


Tentu saja orang-orang akan beranggapan bahwa ini merupakan bukti dari orang yang melakukan penjelajah waktu. Memang, setelah kita mempertimbangkan tentang perjalanan waktu yang mengubah segalanya. Tapi sebelum itu mari kita kembali ke realita . Anda mungkin akan bertanya lagi: Apakah ini adalah bukti foto seorang penjelajah waktu? Apakah benar demikian...? Sebentar lagi saya akan menjelaskannya.
Sebagaimana dicatat, gambar tersebut memang dipamerkan melalui website resmi untuk museum Kanada. Ini adalah bagian dari pameran yang berjudul Their Past Lives Heredari Bralorne-Pioneer, dan telah  dipamerkan ke publik sejak tahun 2004. Dan telah dipamerkan online sejak Februari tahun ini.

Benda-benda yang dianggap mencurigakan di foto tersebut adalah : 
  1. Sweater
  2. Kacamata
  3. Kamera
    Apakah anda bertanya apa pendapat saya...?Saya akan menganggap foto itu adalah  bukti otentik, dan benar  diambil pada tahun 1940. Dan kemudian anda pasti akan mengatakan kalau itu hasil editan...? Saya berani mengatakan tidak.

    Jadi, bagaimana orang itu bisa berada di tempat itu..? Apakah dia benar-benar telah melakukan perjalanan waktu...?

    Penjelasan
    • Pakaian yang terlihat modern di foto tersebut ternyata telah ada dan dapat ditemukan pada 70 tahun yang lalu, dan digunakan sebagai style fashion sampai saat ini. Jika anda memperhatikan dengan teliti akan terlihat bahwa sebenarnya orang tersebut menggunakan pakaian yang sangat wajar di masa itu. Dia menggunakan sweater dan kaos rajutan didalamnya. 

    • Kacamata yang digunakan sebenarnya sudah ada di tahun 1940an. Dan pernah digunakan oleh artis Barbara Stanwyck dalam film "Double Indemnity" 1994.



    • Kamera portable yang di pegang sebenarnya adalah jenis kamera kodak lipat (Kodak Folding Pocket model), yang telah ada pada awal abad ke 20.




    Kisah-kisah orang yang melakukan perjalanan waktu  yang menimbulkan kontroversi seperti Andrew Carlssin yang mengaku berasal dari tahun 2256 yang banyak diberitakan di media dan internet, tetapi sepertinya anda semua harus mencari kebenaran berita tersebut di Weekly World News , saat ini juga.



    Kemudian kisah John Titor yang bagi saya sungguh diragukan kebenarannya. Anda bisa membacanya dalam artikel saya sebelumnya.

    Perjalanan waktu memang sungguh pemikiran yang luar biasa dan membutuhkan khayalan  imajinasi yang tinggi. Tapi sejauh itu, semuanya adalah fiksi dan tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

    Anda juga akan bertanya apakah mungkin foto tersebut hasil editan photoshop...? Sekali lagi saya katakan tidak...


    Ini merupakan contoh foto editan photoshop.


    Dan bandingkan dengan foto "Sang penjelajah waktu" kita ini :

    Perhatikan lengan "sang penjelajah waktu" kita dan orang yang berada disampingnya...
    Saya rasa kalian  akan berpendapat sama dengan saya...

    140 komentar:

    1. rizky said...:

      emang kenapa lengan nya

    1. arshan said...:

      yap... lengannya kenapa?

    1. hawkson said...:

      jika foto ini merupakan hasil editan photoshop, anda akan menemukan kejanggalan dari perbedaan lengan sang penjelajah waktu dengan orang-orang yang berada disampingnya...dan dengan seketika dapat mengambil kesimpulan kalau foto tersebut adalah HOAX..
      Akan tetapi pada foto tersebut kelihatan dengan jelas bahwa lengannya murni memegang kamera dan berada di tengah-tengah kerumunan orang-orang dengan posisi lengan yang menurut saya alami berada diposisi yang semestinya..

    1. hawkson said...:

      sudah saya jelaskan diatas..

    1. rizky said...:

      ouu,,kirain apa,tq

    1. susilo said...:

      tq,kemaren2 percaya g percaya,tp barusan baca....ternyata emang poto lawas dan g ada sang penjelajah waktu...

    1. arwah said...:

      ya kalo dia penjelajah waktu to mang da yang aneh madia pasti da orang di sekitarnya yang melihat to memperhatikan dia, tapi ternyata orang di sekitarnya g mengangap dia berbeda to bisa dikatakan pada saat itu penampilan dia dianggap wajar.
      jadi dari gambar tersebut awak setuju ma penjelasan bung hawkson.

    1. Sophon said...:

      Izin menyemak.

      pendapat saya, foto ini bukan hoax. Saya kurang setuju dengan bukti baju yang dipakai sang traveller tu. Kalau kita lihat, baju yang dipakai bereka corak 'W'. Dalam photo jelas menunjukkan corak tulisan 'W' baju sang traveller adalah dari cetakan getah. Adakah tahun 1940 teknologi corak cetakan getah telah dicipta?

    1. emasdhanoe said...:

      hoax sih iya bener penjelasan mas hawkson..
      semua bukti bener semua..
      apalagi soal pakaian yang ternayta udah ada dijual taun itu..
      tapi saya rasa soal sotosop..
      sekarang orang juga bisa bikin sesempurna dan sereal itu mas..

    1. -=ChronoZ=- said...:

      hmm tp ada q yg janggal bro ... lihat baik2 d sweater yg d pakai "sang penjelajah waktu" ... d sweaternya tertulis huruf "M" bkn "W" seperti foto sweater yg d pajang .. @@a

    1. Rizky said...:

      M dari hongkong

    1. mbung said...:

      model rambutnya 80an banget....

    1. ryu said...:

      fotonya asli kok...
      tp yg pasti pakaian yg dipakai jelas beda dengan yg dipajang di atas (mungkin sejenis)...klo masalah hurufnya???kita tarik garis lurus vertikal sesuai belahan dadanya, bayangin klo huruf "W" bakal jd kliatan lebih miring ke kiri, harusnya ga miring gitu, (pa orangnya yg miring??ga ah!!), yg penting bukan huruf "S", coz bakal di kira Suparman nanti....
      biasanya orang yg membawa kamera itu bukan orang yg ga punya kerjaan, pertanyaannya seperti apa penampilan juru foto/wartawan di masa itu?atau dia hanya orang iseng yg kebetulan berpenampilan trendy. (klopun dia dari masa depan biasanya di tempat yg seramai itu pasti ada pristiwa yg menarik baginya, ada yg aneh dengan acara pembukaan kembali Jembatan South Fork?atau ada kisah2 tertentu dibalik jembatan south fork?).....

    1. malik said...:

      iya bener M tulisannya......

    1. hawkson said...:

      gambar sweater diatas hanya ilustrasi...

    1. dinaz said...:

      Teori abang menarik, saya percaya bahwa "Sang penjelajah waktu" gak pernah ada, alias FIKSI. Tq bang pencerahannya. sukses..!

    1. cathrine said...:

      iya, M tau tulisannya, peratiin deh, kalo W garis miring nya ada 2

    1. yulfan said...:

      tulisannya baju gk W la..
      nampaknya M...

    1. Lee_dHea said...:

      hemh...jng bodoh de ach...mang beneran critanya tu orang ngartis adja kok...jadi rada mencoLok...hemh...

    1. susilo said...:

      emang harus M,yg dipajang kan hanya contoh kalo di tahun tersebut sdh ada sweater kayak gitu...jd gak cuma W ato M aja.mungkin dia punya ke 26 huruf abjad,jadi dia pake satu-satu.pas yg difoto huruf M,besok huruf N,dan sterusnya......

    1. Vahn Saryu said...:

      Brother, tukeran link yah? blog anda sudah saya taruh di blogroll saya,thanks..

    1. hawkson said...:

      baju diatas merupakan sebuah ilustrasi bahwa jenis bajunya merupakan sweater dan saya rasa tidak ada masalah apakah huruf yang ada pada sweater tersebut bertuliskan "M" atau "W"...

    1. mario said...:

      mario,
      nice article . . . i like it

      but what do you think about segitiga bermuda???
      . . .
      banyak scientists mengemukakan ASUMSI mereka kalo destinasi dari kejadian itu adalah dimensi lain, or something like that!!

      so what's wrong with the above case??
      even if efidensnya masuk akal juga, tapi gpp kan bilang gitu.

      maksud w gini,
      pas w baca article di atas, seakan2 itu mau nunjukin kalo mesin waktu itu gak ada, dan ada ataupun gak ada, i don't care,
      wkwkwk, becanda.

      be serious!!!
      kalo emang mesin waktu itu gak ada, jelasin dong the case of segita bermuda!!!!!

      Problem case!!!
      eksplanasinya logic, tapi tau gak!!!
      technology jaman skarang tuh gak bisa dianggap enteng, bukan cuma soal bikin rekayasa doang, tapi juga bisa jadi tool buat ngebuktiin sesuatu effectively, clearly and detaily. right????

      kalo emang itu bener rekayasa, kok bisa dimuseumin gitu??/
      buku aja kalo diterbitkan itu harus 100% valid bisa dipertanggungjawabkan apa lagi mo di jadiin salah stu asset museum gitu lohhh>>>
      impossible kan>>>

      owner nya pasti mikir, kalo itu direkayasa, benefit nya bisa decline gitu, kan udah gak dipercaya lagi.
      so???
      jadi ownernya pasti gak bakal ijinin gitu lo.

      what do you think???

    1. hawkson said...:

      @mario : sampai saat ini segitiga bermuda masih merupakan teka-teki dan misteri terbesar yang mengundang banyak perhatian..

      foto tersebut merupakan foto asli yang benar-benar diambil pada saat pembukaan jembatan South Fork, dan bukan sebuah rekayasa.

      ketika dipamerkan secara virtual (online), banyak orang yang membicarakan foto tersebut sehingga menjadi heboh sampai saat ini.

    1. Anonymous said...:

      Mario argues,
      Okhey prof,
      as far as this, aq bisa nangkep klo ini pure real, no fake, tanpa rekayasa.

      Itu fashion jaman itu,
      tapi sadarkah anda kalo foto itu ada something different+special yg mungkin-tidak mungkin, bisa aja jadi mungkin?!
      . . .

    1. virya said...:

      modisss...

    1. bangzero said...:

      soal time travel itu sangat tidak mungkin...sudah saya bahas disini secara cukup lengkap. silahkan klik aja di tautan berikut:
      http://warkopbangzero.blogspot.com/2010/03/mesin-waktumungkinkah.html

    1. bangzero said...:

      soal time travel itu ga akan mungkin terjadi karena secara science juga sangat ga masuk akal...kalo mengenai dimensi yang berbeda itu adalah konteks yang berbeda juga. Karena faktanya adanya dimensi lain yang kita tidak bisa lihat di dunia ini (dimensi alam ghaib)... untuk lebih jelas argumen yang menyangkal kemungkinan time travel bisa dilihat di link berikut:
      http://warkopbangzero.blogspot.com/2010/03/mesin-waktumungkinkah.html

    1. orang lewat said...:

      sotosop eh photoshop tuh

    1. nn said...:

      gila.....kirain bener2 dari masa depan

    1. jharrvis said...:

      pernah dengar soal mesin waktu yg dibuat sama cern?

    1. bangzero said...:

      baru cerita khan...??? tapi ga pernah ada publikasi tuh kalo sukses dluncurkan... ;-)

    1. choxo said...:

      saya ga ngertii maksud niah liad lengan niah...mank knpa...????mank lngan niah npaa....????

    1. hawkson said...:

      sama-sama..

    1. hawkson said...:

      sudah saya jelaskan di comment paling atas bro ... :)

    1. hawkson said...:

      ya,,suatu organisasi yang katanya sedang bekerja keras untuk menciptakan sebuah lubang hitam mini sebagai dasar dari mesin waktu..

    1. hawkson said...:

      sampai saat ini segitiga bermuda masih merupakan teka-teki dan misteri terbesar yang mengundang banyak perhatian..

      foto tersebut merupakan foto asli yang benar-benar diambil pada saat pembukaan jembatan South Fork, dan bukan sebuah rekayasa.

      ketika dipamerkan secara virtual (online), banyak orang yang membicarakan foto tersebut sehingga menjadi heboh sampai saat ini.

    1. sandy said...:

      yang buat saya bingung kacamata katanya ada dari tahun 1940 tapi pernah di pakai tahun 1994..
      berapa tahun tuh bedanya,

    1. anon said...:

      aneh nya siapa yg ngambil foto ini ya?
      dan kenapa dia ngambil foto orang ini?
      apa karena dia berpikir kalo orang ini beda dengan yg sekitarnya, jadi di foto?

    1. bangzero said...:

      kalo soal cern sih...bangzero juga udah tau... ;-)

      tapi seperti yang udah bangzero jelasin di link diatas, masih belum bisa. termasuk membuat lubang hitam yang menjadi syarat paling mutlak untuk membuat mesin waktu. karena ini sangat berhubungan dengan sifat dari sinar (cahaya) yang bergerak lurus.
      di link diatas juga ada tuh gambar mesin waktunya...itu yang dimaksud... ?? ;-)

    1. bangzero said...:

      sebenarnya yang masih memungkinkan adalah jika membahas masalah dimensi ruang. Karena jika dimensi waktu sudah ga mungkin. Teori relativitas einstein udah menjawabnya.
      jsutru dimensi ruanglah yang masih memungkinkan terjadinya perpindahan orang dalam sekejap di tempat lain (bukan dimensi waktu, tapi ruang)..

    1. alfialvian said...:

      kakak
      yang aku bingung
      siapa yang foto orang tersebut

    1. GINO said...:

      mungkin org yg memoto org itu,,dia yg sadar,,dengan kehadiran org asing,,dengan gaya yang berbeda dan bukan di zamannya...mungkin menurut dia aneh makanya dia memoto org tersebut.

    1. shantisuhantoro said...:

      kalo gw liat dari ukuran kepala,leher dan dada orang modrn tersebut kok jauh berbeda dengan orang2 disekitarnya......dia lebih besar....seperti editan photoshop.

    1. NextGEN said...:

      Setelah kami periksa. Tim kami menyatakan bahwa foto ini asli, bukan rekayasa. Jika teman-teman mempermasalahkan isi yang berada di dalam foto ini bukanlah sesuatu yang bijaksana, untuk meneliti sesuatu.
      Yang jelas, jika kami diminta pendapat untuk pria dalam foto ini yang menjadi bahan pembahasan adalah pria dengan style modern di jamanya pada saat itu.
      Jadi jangan disangkut pautkan dengan "time traveller" atau "Hoax" sekalipun.
      Trimakasih.
      Tim Next.Gen

    1. Doni said...:

      kenapa dia satu2nya yg menggunakan baju model itu?

    1. Rifqi said...:

      Time Machine = Wormhole???

    1. saiko said...:

      photonya bisa saja asli.. tapi bisa juga objek yang difoto tersebut tidak sepenuhnya asli

    1. hawkson said...:

      hmm..? maksud anda ...?
      jika saya memotret sebuah objek misalnya gunung, apakah hasilnya jika di cetak berubah, bukan gunung melainkan laut..?

    1. si kunyuk said...:

      wah, kbnyakan nonton pilm star trek nih.... guud morning , cap'n Kirk ^^

    1. numpang lewat ya said...:

      klo disini aye stju ame bang zero ach...heheh

    1. numpang lewat ya said...:

      kynya waktu itu dia bilang ama gw dah ktny ad tugas pemotretan dicolumbia biassaa tugas reporter hahaha...pisss

    1. pgn aja said...:

      klo emg pakaian yg dikenakan pria itu tdk wajar dijamannya, tentu saja akan mengundang byk perhatian, tp buktinya orang-orang disekitar biasa saja, tdk ada yg bersikap aneh, jd jelas pakaian itu emang wajar di masa itu

    1. catlover said...:

      Hwahahaha... orang kafir itu memang sukanya bo'ong!!! apalagi orang yahudi, waah... bener dah! mereka punya kepandaian diatas rata-rata tuh digunakan buat ngebodohin qta. Yaah... baguslah kalian sudah mulai pintar, tapi sayangnya kalian TELAT.

    1. Anonymous said...:

      hahaha .. btul gan, tangan yang megang kameranya warna item .. sedangkan dia make switerwarna abu2 ..

    1. shinta said...:

      teknologi berkembang semakin pesat...sgt mudah bagi seorang ahli untuk membuat foto yg alami n real...
      tp,intinya doraemon itu cm kartun...

    1. s0yuz said...:

      klo menurut gw sih wajar aja lah tu poto.

      liad aja sekelilingnya, kebanyakan orang tua.. dan disana cm dia anak muda yg ketangkep kamera.

      orang tua dan anak muda di jaman kapanpun pasti beda lah style n fashionnya,

      jadi menurut gw itu style anak muda jaman saat itu. dan style orang tua, pakaiannya rapi2 kyk di sekelliling..

    1. dagu.panjang said...:

      nice inpoh gan.. :ilovekaskus

    1. penjualbokep said...:

      mantap infonya.. keren abis dah

    1. klo menurut gw sebagai pengguna photoshop & juga sebagai orang Design, photo itu 1000% real no Hoax, memang pakaian itu sudah ada pada skitar tahun 1930an, namun pakaian2 itu adalah pakaian model paling trendi di saat itu dan mahal harganya, penggunanya hanya orang2 kaya pada saat itu, begitu pula dgn kamera, saya pernah lihat sebuah kamera canggih yg di ciptakan skitar tahun 1940an, menggunakan film mikro, yg bisa di lipat,biasa di gunakan sebagai alat mata2 dlm film spies di jaman itu, klo masalah segitiga bermuda saya yakin itu adalah semacam portal ke dimensi lain yg di gunakan Jin untuk bolak balik dari dunia manusia & Jin menggunakan UFO, karena slama ini Nasa tak pernah menangkap penampakan UFO di luar angkasa, selain di dlm bumi, klo masalah mesin waktu, ada tertulis di dlm kisah2 Al Qur'an bahwa ada makhluk bernama dadjal yg kecerdasannya melebihi manusia karena ia berasal dari perkawinan antara Iblis & manusia, ia sangat cerdas yg memungkinkan dy dpt berpindah2 waktu untuk menghasut manusia, sudah tentu teknologinya tak bisa kita bayangankan karena yg buat anaknya Iblis sudah tentu bukan untuk transportasi manusia, yak semua itu adalah rahasia Illahi..karena sepandai2nya manusia berpikir selalu ada batasnya. karena itu di butuhkan ribuan mungkin milyaran manusia cerdas guna bersatu dan berpikir bagaimana hal itu bisa terjadi, tapi tdk ada yg tdk mungkin di dunia, dulu kita tak tau bagaimana manusia bisa berbentuk seperti itu, sekarang kita bahkan bisa memecah sebuah atom dan melihat kedalam struktur ion-ion didlmnya..itulah yg namanya ilmu pengetahuan harus kita teliti & kita gali...

    1. jabon said...:

      Tahun 40-an sudah ada yanng motret penjajah datang.... sapa tuh ....? hebat deh....

    1. cale said...:

      ini model 1940
      http://www.paperdollreview.com/catalog/images/family1940s.jpg

    1. Anonymous said...:

      Kalo Pake Ipod di telinganya baru aku percaya dia datang dari tahun 2010

    1. Anonymous said...:

      blog dan sebuah analisa yag bagus brother...tapi saya cuman ingin bersikap netral dengan tidak mengakomodasi analisa bahwa kasus time traveller diatas itu hoax atopun real...
      kembali ke jaman kita masih sekolah, atau dikisaran tahun 90an, saat cellphone belum ditemukan dan kita dilanda tren telepon kartu, yang ironisnya sampe dibajak2 segala...saat itu kita berpikir bahwa mustahil bila ada telepon yang hanya seukuran dompet atau bahkan lebih kecil, dengan warna beresolusi tinggi, kamera 3 megapixel dan kemampuan untuk video call dan browsing internet...saat itu kita berpikir bahwa itu semua adalah mustahilllll...tapi kenyataannya sekarang 2010, haduir teknologi2 yang membuat kita terkagum2...jadi saya rasa saat kita menempatkan sebuat pemikiran bahwa segala sesuatu mungkin saja terjadi, perihal time travelling bisa jadi bukan hoax untuk beberapa dekade atau abad ke depan...teknologi terus maju dan believe me, everything is possible!

    1. roy said...:

      wah artikel yang menarik...

      tapi menurut kebenarannya masih perlu dipertimbangkan lagi...

      kalau itu benar sebuah time traveller kenapa mesinnya ga pernah ditemukan sampai sekarang ya???

      ditunggu kunjungan baliknya...

      Videos

    1. Anonymous said...:

      tolong donk jelasin, foto tu muncul d'thun 2004..
      foto tu dri thun 40'an..
      kcmata tu d'bilang udh ad sjak taun 40'an N' bru d'pke taun 94.. brp jrak'y tu ??
      trus sweater tu udh ad awal abad 20'an.. tlong jlsin lge aq gk mngrti ??

    1. Anonymous said...:

      itu foto anak gaul pada masa itu ;D wkakwkaka........

    1. Anonymous said...:

      Beberapa kebingungan saya terhadap foto itu:
      1. Yang memfoto siapa?
      2. Itu kerumunan apa?
      3. Kenapa ia berpakaian berbeda?
      4. Kenapa hanya ia seorang pemuda, sedangkan yang lainnya orang tua dan paruh baya?
      5. Kenapa pertanyaan saya bego-bego semua ya?

    1. Anonymous said...:

      pada nonton FRINGE deh, referensi buat para pecinta fiksi.
      siapa tau lo bisa bikin mesin waktu atow nyebrang ke dunia parallel :)

    1. rockstar said...:

      klo dilihat sekilas itu kacamata emang mirif, tapi perhatikan tepiannya...beda banget.dan itu dipakai tahun 1994

      trus lihat bajunya huruf w dibaju orang itu ada didalam segi empat.

      dan camera yg dipegangnya beda dgn camera yg kodak

    1. mararas said...:

      hmm,...
      menarik bro,..
      ada yang pernah dengar teori einstein?
      di teori relativitas kecepatan itu kan d bahas oleh bpk super jenius itu klo ada kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya yang mungkin lebih cepat lagi,maka tidak menutup kemungkinan kalo waktu bisa berjalan cepat/kita melintas waktu kedepan.
      klo wktu berjalan kebelakang,...ga tau jg apkh bisa.

    1. Stay_One said...:

      salam kenal semuanya, langsung aja nih, dari foto tsb aq menarik bbrpa ksmpulan:
      1. tuh foto asli, bukan rekayasa
      2. tulisan/huruf d kaos si mr. x tuh lbih mirip huruf w, coba perhatiin kaosnya, "yup" agak ketarik ke kiri coz ada celah agak lebar antara leher sisi kiri mr. x dngan kerah kaosnya. tp sprti yg sudah djlaskan bro hawkson nothing with the t-shirt, just ilutration
      3. klo lbih tliti lg, ada 1 orang lg yg brpnampilan modern coba deh review the foto (main foto), mr. y (posisi dlm foto: pojok kiri atas)
      pakai kaos, sweater terbuka membentuk huruf v n kayanya bnda yg dpegang jg sama tuh (kamera) bedanya yg ini pake topi bundar, ga pakai kaca mata item
      4. sbnarnya tidak ada masalah dngan penampilan orang2 dlam foto.
      mr. x & mr. y adalah cntoh anak muda masa itu, perkiraan saya usianya antara 25-30 th jlas lbih trendy donk ktimbang yg lain yg bisa dbilanng berusia 40 tahunan ke atas
      5. usia mempengaruhi penampilan seseorang dr dulu - sekarang.

    1. Anonymous said...:

      salam kenal sebelumnya, lngsung saja . mnrut saya fotonya asli bukan rekayasa, kalo tliti ada 1 orang lg yang berpakaian modern dalam foto (posisinya: pojok kiri atas) seorang laki2 muda memakai kaos, sweater terbuka membentuk huruf v,dan kayannya benda yg dpegang juga kamera tuh bedanya yg ini pake topi bundar bukan kaca mata hitam. dua orang laki2 tsbut adalah contoh anak muda pada masa itu, terlihat usianya antara 25-30 th yg tentu saja penampilannya lebih trendy dbanding orang-orang lainnya dalam foto yg bisa dperkirakan berusia 45 tahunan ke atas. jd bukan penjelajah waktu yg saya lihat dsni melainkan hanya potret kehidupan pada masa tersebut. sedangkan mengenai time traveller dan segitiga bermuda, ada satu surat dalam Al-Qur'an, nama suratnya maaf saya tidak ingat, ddalamnya Allah berfirman yang intinya manusia dan jin tidak akan bisa menembus langit dan bumi melainkan dengan sulthon (kekuatan), untuk manusia kekuatan tsb dapat diartikan sebagai IPTEK. mungkin saja di masa depan nanti akan ada yg namanya wisata ruang dan waktu ataupun time traveller mengingat akal manusia yg smakin berkembang, apapun bisa terjadi selama masih ada kehidupan.

    1. Anonymous said...:

      M tuh Mason kali yah, terlalu banyak huruf M, dan Font "M" nya selalu familiar klo dilihat, termasuk yang ini.

    1. Anonymous said...:

      hmmmm saltum tu org.... hahahaha piss bro

    1. Anonymous said...:

      GAn, kaLo kasih BukTi Tuh yg bener sikiT dong...
      GAk JElas n BukTi nya kagak NyamBung TUh,,..
      malah ELu jadi nya yg bikin BukTi n CeRita "Hoax" neh...
      Hahahaha...
      Yah, gw maklumin kok Gan..
      biasa itu kalo orang nyari ketenaran Biar blog nya rame di kunjungi...
      ya gag Gan..??
      kaowoaowkowa.....

    1. Anonymous said...:

      Coba agan leat neh.
      www.kaskus.us/showthread.php?t=4507596.com
      dan leat sumbernya.

    1. Anonymous said...:

      gambar orang yang memakai kaca mata adalah hasil sisipan photoshop perhatikan rambut orang yang didepan dengan yang memakai kacamata pencahayaannya berbed mestinya agak terang seperti orang disekitarnya yang terpapar sinar matahari juga tingkat kegelapan wajahnya dengan orang lain ia kelihatan lebih terang dan tatapan arah matanya anadai ia tidak pake kaca mata jadi foto ini adalah hoaxxxxxxx.......

    1. dimas said...:

      menurut saya foto itu tetap mencurigakan, lihat sweeternya,yang terlihat oleh saya bkan huruf W tetapi huruf M .... lalu sweeter yang digunakan juga agak berbeda,mungkin ia salah menggunakan sweeter untuk berbaur pada masa itu...

    1. TITISAN CAHAYA said...:

      Smua bnar tidak ada yg slah
      Bereskan,
      Bkn foto yg hrus dpermasalahkan tp kehidupan kalian diambang kepunahan

    1. Anonymous said...:

      yang bilang itu time traveler: lu tolol goblok
      bangun woi!! kebanyakan nonton film lu!
      baju gitu emang udah ada dari dulu kalee...
      siapa tau dia tuh orangnya emang trendi.
      hahaha

      time traveler?? kasian kamu....

    1. Andreas_711ly said...:

      sepertinya ada yang aneh dengan wanita yang ada pada sisi kanan pria itu.... coba liat matanya mengarah pada kamera yang di pegangnya..hmmmm mungkin dya mengira ingin mempunyai kamera itu ya,,,, tapi klo sja pria ini emng dari tahun modern.,,, knpa orang2 sekelilingnya tidak merasa aneh dengan pakaian n style nya... hanya ada satu yaitu wanita tersebut...hmmm saya merasa pria itu memang dari tahun 1940 dan karena dya berumur lbih muda ya wajar saja dya berpakain modis kyk gtu,,dan orang2 tua disekelilingnya tidak perduli dech,,,,,
      hmmm kameranya seperti game fatal frame ya,,, hoo..hoo

    1. irruzzz said...:

      dari foto http://paperdollreview.com/images/family1940s.jpg ane punya itu yg baju merah kan lagi ngtrend sekarang.. berarti trend yang dulu bisa jadi ngtrend lagi sekarang. dan orang yang difoto itu orang gahool jaman dulu yg trend nya kembalilagi ke sekarang CMIIW

    1. Ria Riefianty said...:

      duhh pada bego ya, jeas ini foto editan... ckckck... coba donk liat ukuran lehernya dan badannya dari orng disebelah kanan maupun kir, jelas2 ukuran besarnya gak proporsional bnget misalkan dia seorng atlit body builder jg gak akan berbeda mencolok kyk gitu... udh tau orng amrik suka cari sensasi, misalkan ada terjd pembunuhan yg 'non bukti' tau gak... yg ngantri di kantor polisi mengaku membunuh itu berderet, krn mrk sngat suka mencari sensasi, masuk penjara aja seneng krn hidup terjamin, apalagi nyari sensasi mysteri.... wahh itu mah swear banget, itu kesukaannya orng2 amrik, gw tau betul, mrk suka sensasi mystery, layaknya wrestling lah yg nyata.. itu kan sensasi ation... itu jelas2 rekayasa meskipun dihajar sampe berdarah namun mrk menikmatinya... b'coz its full with sensasion!!

    1. Anonymous said...:

      Statement terakhir tentang foto itu hasil photoshop saya kurang setuju. Kalo ane jadi tuh orang yang ngedit, ngapain susah2 cari kostum yang bisa dibilang vintage+susah dicari. Mendingan baju biasa aja.
      Klao statement lainnya ane setuju.

    1. Anonymous said...:

      orang difoto itu saya...

    1. Anonymous said...:

      TIME TRAVELER TU ORG...
      dia terlihat lbih santai, fostur tbuh lbh tgap, model rambut modern deh, knpa dia tidak mnyesuaikan pkaian org2 disekitar, tntu dia sdar dong bila hadir pada saat acara tertentu. uda tau org pkek jas smua dia santai bnget, dan jman skrg aja uda gak mementingkan lg cra brpakaian, acara formal pun it's Ok pkek pkaian santai. klo fotosop wah gak tau dah..

      td ada yg bila seolah kameramennya fokus pda 1 org itu, krna memang rada aneh baginya sih kmeramen, cara brpkaian dan fostur bdan org itu. saya sih pkirnya ksitu.

    1. Anonymous said...:

      kaga ada penjelajah waktu gan, lihat kitab2 kalian.

    1. Anonymous said...:

      tadi kan ada yg bilang pakaian itu hanya 2 orang yg punya , ya insting seorang wartawan profesional mengambil sesuatu hal yang mencolok atau apalah yg berbeda2 dengan orang2 sekitar. jadi wajar aja si wartawan atau orang iseng itu langsung fokus ke si mr.x tersebut. hehehe :p

    1. Ivan Axel said...:

      Pas Lagi Narsis di Close Up hadoh... arwahnya gentanyangan gak ya..kok kt ngebahas poto yang udah pasti bukan time traveler...

      Kalo mau tahu orang yang benar2 Pure Time Traveler adalah Nabi Muhammad SAW dalam Isra' Mi'raj...

    1. Anonymous said...:

      KALIAN BODOH .
      APAKAH SANG TIME TRAVELER MESTI BERGANTI BAJU DI MANA SETIAP DIA BERADA ATAU KEMBALI KE MASA LALU ?

      DAN APAKAH KALIAN PIKIR TIME TRAVELER HANYA BEBERAPA HARI DI KOTA YANG DI POTO TERSEBUT ?
      MUNGKIN KALAU 1 HARI, PASTI ORANG YANG ADA DI SEKITARNYA MERASA KAGET DAN ANEH AKAN PENAMPILAN TIME TRAVELER, TAPI BAGAIMANA KALAU SUDAH BERBERAPA HARI ?
      SANGAT BESAR KEMUNGKINAN ORANG YANG ADA DISANA SUDAH TERBIASA DENGAN PENAMPILAN TIME TRAVELER.
      SAMA HAL NYA DENGAN TEMAN KITA..MUNGKIN ANEH KALO MELIHAT TEMAN KITA MISALKAN MENELPON SAMBIL BERJONGKOK TIAP KALI ADA TELPON. TAPI KALAU SUDAH BERKALI-KALI KITA LIHAT PASTI KITA SUDAH TERBIASA BUKAN ?

    1. ferza said...:

      Time Traveller itu ada dan bukan fiksi, sulit menjelaskannya disini
      tp kalo dari gambar itu, baju yang dia pakai itu bukan sweater, tp kaos T-shirt, lalu jaket yang dia pakai belum ada dijaman tersbut, kamera yang dia pegang bukan kamera kodak seperti yang penulis katakan, karena bentuknya sangat berbeda
      kacamata, kacamatanya bukan kacamata yang ada pada zaman itu karena berbeda. tp apakah orang itu seorang Time Traveller, Wallahualam...

    1. haritz said...:

      ane mw tnya,jika ente skrg hdup ddunia yg blm mnemukan teorimisal gravitasi trus ada org yg blg ada energi yg mmbuat bnda trun tp itu bkn ilmuwan..gmna mnrut ente?apkh gak mgkn ato prcaya?klo ane sndri prcya tntang time machine krna itu bs dlogikakan tp krna bhan pmbuat mesin itu blm ada jd msh danggp hoax...sapa tw rusia ato amerika sdh pnya alat itu tp blm dpublikkasikan..tlg dpkir kmbli..

      mkasih

    1. Anonymous said...:

      Coba perhatiin si cewe muda sama pria pake kaca mata sebelahnya,, kayanya mereka fokus ke kamera yg dbawa si "time traveller"??? Janggal g siy, n setau qu kyna kbanyakan kameramen or fotografer biasana klo bdesakan gitu kamerana diangkat, ga di umpetin gitu,,, menurut qu y,, hihi

    1. Mas Hari said...:

      palsu : pertama coba perhatikan pada rambut sipejalan waktu ada dua rambut tertindih yang saya trawang adalah itu jambul wanita jaman dulu.
      kedua diantara pejalan waktu ada pria berjas hitam perhatikan mereka berdampingan tapi hanya terlihat jas saja yang hitam sementara switer pejalan waktu hanya tampak hitam sampai lengan. ketiga orang bertopi dibelakang pejalan waktu itu juga penambahan dengan posisi kepala seperti itu dimana tubuhnya.... heheheeeee Pis ah?

    1. Anonymous said...:

      dunia kita dunia yang paralel, masa depan adlah sebuah keputusan. dengan sebuah keputusan yang berbeda akan dihasilkan sesuatu yang berbeda pula...

    1. Beelze said...:

      Yah, selama ada waktu, ga ada yang mustahil ...
      Mungkin bukan sekarang ...
      Mungkin tahun depan, sepuluh tahun lagi, seratus tahun lagi, seribu tahun lagi ...
      Sesuatu semacam mesin waktu akan tercipta

    1. anha liyannha said...:

      wah mngkin beberan gan ada penjelajah waktu

    1. Anonymous said...:

      mungkin di ada tugas kuliahan balik ke masa lalu ambil artikel disitu wkwkwk

    1. juz4funoke said...:

      umpama,

      tahun 2012

      ada 2 orang perkotaan dgn pakaian trendy berkacamata hitam n masing2 bawa kamera jalan2 ke suku pedalaman indonesia.
      (karena pedalaman, jd pakaian masih primitif)
      sebut saja si A dan si B.

      kebetulan sampai di desa suku pedalaman tsb, sedang ada acara adat jd pada kumpul rame2.

      2 orang perkotaan ini tentu saja sibuk dgn kamera mereka, motret sana sini.

      pas acara di mulai, si A pun berdiri bersama2 para warga suku melihat atraksi suku tsb, dgn keadaan kameranya masih di pegang soalnya habis motret2.

      nah, si B nakal dan memotret si A.

      singkat cerita si B mencuci poto tsb tanpa warna alias hitam putih dan tercipta lah nuansa poto seorang pria memegang kamera dgn pakaian yg trendy di kelilingi oleh orang2 yg berpakaian primitif.

      kenakalan si B blm berhenti sampai di situ.
      dia memberi nama poto tsb dgn judul Time Traveller. dan poto tsb akhirnya di pajang di museum.


      nah.. yg mau saya tanyakan, kira2 klo ada kejadian seperti contoh cerita ini, apakah bakal
      heboh jg? atau malah cerita ini menjelaskan misteri poto tahun 1940 di atas?

      atau.. lantas terjadi kehebohan dgn berbagai macam asumsi, prediksi, deduksi dan basa basi lain nya ttg time traveller lg?

    1. Anonymous said...:

      bisa jadi foto foto tsb adalah normal bukan foto Time Traveller

      namun LOGISnya adalah :
      jika anda manusia zaman majapahit dan saya manusia 2012 bertemu di zaman majapahit, kemudian saya
      ceritakan tentang :
      LED screen,
      Pesawat Ulak Alik ,
      Smartphone android Jelly Bean + 4G ,
      Skype Chatting atau tele conference,
      kapal selam dan bom atom dsb........

      jawaban anda pasti akan sama dengan kesimpulan anda sekarang tentang time traveller ....

      kurang logis ..?
      hehehe

    1. Anonymous said...:

      aku, setau aku nie, emang nyata time traveller, cz aq masih percaya dengan hal2 yang berbau mistik, aku juga cewek maniak potoshop, dan q juga fans fanatik dari band asal liverpool,the beatles, dan q harap di sumbawa entar ada yang buat mesin waktu, biar aku bisa ketemu ama mereka di masa lalu, yang bener coba liat arah pandang mata nya pria itu, dan ukuran subjek x, berbeda, dan aku selelu berharap, dimensi laen bisa pertemukan aku ama the beatles di tahun 60-an, hahahahaiiiyyy,, by aiy imut

    1. Anonymous said...:

      ada atau gak ada nya mesin waktu atw penjelajah waktu, tapi di pikiran laen nya aku selalu berharap aj\kan ada entar mesin seperti itu, aku juga cewek mania potoshop, aku rasa itu asli, dan perhatikan aja suasana atau menurut pencahayaan nya, semua balance, gak ada warna yang gak merata, semoga suatu saat ada mesin pengulang waktu, mungkin gak mungkin nya, di sumbawa entar akan ada kapsul ulang alik masa lampau, dan aku akan ketemu ama the beatles, akan meluk seerat2 nya, karena aku fans fanatik the beatles aku selalu berharap ada mesin pemutar waktu..hmmm

    1. idwebdeveloper said...:

      belum bisa percaya dengan adanya mesin waktu.. dan semoga emang ga pernah ada yang namanya mesin waktu.. nice article..

    1. mr.fale said...:

      aya sih percaya ga percaya ya ,masih bimbang,yaudah sekarang sih gimana diri sendiri,mau percaya atau tidak percaya yang penting tidak merugikan orang lain,tapi misalkan memang benar ada mesin waktu pasti teroris merajalela,kaarena teroris akan melarikan diri melalui mesin waktu,saya sih percaya mesin waktu 49% tidak percaya nya 51% ,,kita tunggu sajja mesa depan yang akan datang! ya saran dari saya untuk masa depan ,1.belajar lah gaya hidup sehat , 2.harus bisa bertani,memancing,memanah,cara menggunakan senjata(modern ataupun non modern) 3.jagalah air untuk tetap bersih . ya saran saya sih hampir hampir mirip kaya si mr.x

    1. Anonymous said...:

      kalo aq jd kameramen yg moto buat dokumentasi acara, pastinya aq mau moto sesuatu yg menarik perhatian. misalnya seorang cwo trendi juga mau ikut hadir di acara yg menurut org banyak cuma ada org2 tua yg mau hadir. sama kaya kita jaman sekarang, saat ada acara, misal di acara2 yg umumnya dihadiri orang2 tua, ketika ternyata ada cewe trendi yg ikut hadir, pasti pengen moto cewe trendi itu juga buat daya tarik.

    1. Anonymous said...:

      yah,semua kan berjalan dengan kodrat allah,jadi ngapain ada mesin waktu

    1. Anonymous said...:

      Kalo menurut gw itu asli. Di taun 1940 an jg banyak anak muda style kaya gitu. cari aja band band amerika di amerika thn 40 an. Stylenya mirip mirip gt kok. Kalo dia tertangkap kamera ya mgkin cmn kebetulan.

    1. Tapi percaya atau tidak, itu adalah suatu kehendak yang maha kuasa

    1. Itu bisa aseli bisa juga tidak tapi kayaknya si gak ada

    1. Anonymous said...:

      saya yg masih bingung kacamatanya, lihat kacamata yg dia pake, sama kacamata yg di pake artis Barbara Stanwyck, tekstur berbeda dan bentuk berbeda juga,

    1. Anonymous said...:

      Sy setuju dengan adanya sang pejelajah waktu knp?, krn seharusnya dunia sdh kiamat di thn 2012, akan tetapi sang penjelajah waktu sdh merubah semuanya, seharusnya di tahun 2012 dunia mengalami kekacacauan krn rumor yg beredar tentang kiamat.Tp sang penjelajah waktu membentuk pola pikir kita bahwa kiamat di thn 2012 adalah hbsnya penanggalan suku maya. ini dilakukankanx agar tidak timbulnya kepanikan besar di tahun 2012.Sang penjelajah waktu memnggunakn metode pergerakan yang lebih cepat dr pergerakan poros bumi.seperti supeman yang mengelilingi bumi dg kecepatan cahaya.

    1. Desta said...:

      teman teman yang saya cintai.... masalah kacamatanya mungkin mirip dengan kacamata yang dipakai oleh karakter henry di film "abraham licoln the vampire hunter"

      ada komplain kirimi saya pesan di fb saya desta cah JEHA

    1. Anonymous said...:

      yg ane pikir stelah baca komen2 diatas:
      1. itu bukan sotosop: uda dipajang dimuseum juga,, (yg bilang sotosop berarti lebih pinter dari orang2 disana)

      2. g masalah sh kalo sweater dan kcamata item ny beda, kan tinggal cari sweater pertama n kacamata item tu ditemuin taun brapa

      3. kalo itu time traveller knapa g pake busana yg pas ama taun itu??

      4. kalo uda beberapa hari dikota itu, dia makan pake apa?? emang punya uang dijaman itu??

      so, ksimpulannya, saya setuju ama orang yg bilang kalo dia anak muda modis di taun itu

    1. Anonymous said...:

      gni bro !!!!
      gw mw ralat prtanyaan lu yg ke 3 " kalo itu time traveller knapa g pake busana yg pas ama taun itu?? "
      anggap sj lu prgi keluar negeri,,trus lu gk punya pkaian sperti mereka,,trus lu ke toko baju beli baju yg sama dgn mereka,,lalu lu byar dgn rupiah,,apa mreka berikan lu baju ???? gk kan..
      klu memang dia time traveller,,pasti dia sdah tau gk mungkin laku uang.y di pkai,,gitu mas bro

    1. sigit satria said...:

      Percaya ngak percaya seorang ilmuwan enstein pun menyakini mesin waktu tsb.
      Walaupun masih sebatas teori kecepatan gan.

      Yg diciptakan untuk dipelajari.

    1. Ulrich Stern said...:

      emangnya dulu udah ada photoshop apa?

    1. Adm fin said...:

      1. kenapa pria itu yg di foto, knp g yg lain.a ?? menurut ane dia lebih tampan dr yg lain.a,, liat aj sekeliling.a,, g menarik, sama , dan datar ( ky tv flat)
      2. siapa yg memotret.a ? pasti gadis muda,, yg diam2 ngefans n ambil foto,a lumayan tuk pajangan di kamar,, x aj dia jodoh.a,,
      3. knp dia pgang kamera ?? karna kl dia pgang BB, br w percaya kl dia si pnjelajah wktu,, hmmm cape agh .

    1. Anonymous said...:

      tp enstein sendiri blg kalo bs ditemukan partikel yg lbh cpt dr kecepatan cahaya, mesin wkt it mungkin.

    1. Anonymous said...:

      Kaca mata tuh artis cewe taon 90 an..... ne foto 1940..........

    1. Anonymous said...:

      Wonderful beat ! I wish to apprentice at the
      same time as you amend your site, how could i subscribe for a blog web site?
      The account helped me a appropriate deal. I were a little bit familiar of
      this your broadcast provided shiny transparent concept

      My web page :: graduate certificates

    1. Anonymous said...:

      Ηi there, just wanted to mention, I lоveԁ this articlе.

      It waѕ іnspiring. Keep on postіng!


      My web-ѕite - buttplug

    1. Anonymous said...:

      Somebody necessarily help to make significantly posts I'd state. That is the very first time I frequented your web page and up to now? I surprised with the research you made to make this actual put up amazing. Magnificent task!

      Review my website: Solve Captchas

    1. Anonymous said...:

      Keеp this goіng please, great job!

      Heгe iѕ mу blog post - Discreet Vibrator

    1. Anonymous said...:

      Aq lebih percaya sama misteri org yg bisa terbang ato jalan di air daripada adanya MESIN WAKTU... Org bisa saja kalo sekedar melihat masa lalu ato masa depan, tp tetap aj mreka gak bisa berada di kejadian masa lalu ataupun masa depan... Bagiku Mesin Waktu = Mesin Perusak Tatanan Kehidupan...

    1. Anonymous said...:

      Hey there! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be okay. I'm undoubtedly enjoying your blog and look forward to new updates.


      Check out my page ... about

    1. Anonymous said...:

      When some one searches for his vital thing,
      so he/she desires to be available that in
      detail, therefore that thing is maintained over here.

      My website - about

    1. Anonymous said...:

      I loved as much as you'll receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored subject matter stylish. nonetheless, you command get bought an shakiness over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly very often inside case you shield this hike.

      Feel free to visit my homepage; ralph lauren polo sale

    1. imam said...:

      emang lengannya kenapa gan kok gak di jelasin di artikelnya jadi penasaran nih

    1. Anonymous said...:

      It's actually very difficult in this full of activity life to listen news on TV, so I just use the web for that reason, and get the newest information.

      my site: computer software

    1. reynaldi gaul said...:

      . yang ane bingung yang ngambil potonya siapa yaa :D :D
      . and pake kamera apa kira2 ??

    1. reynaldi gaul said...:

      . yang ngambil foto nya siapa ya kira2 ??? :D :D
      . trus pake kamera apa ya ??

    1. Anonymous said...:

      Hi there! I could have sworn I've visited this website before but after going through some of the articles I realized it's new
      to me. Anyways, I'm certainly pleased I discovered it and I'll be book-marking it and checking back often!


      My web site :: best domain registrar

    1. Anonymous said...:

      satu satunya time travel yang ane percaya ya kisah ashabul kahfi.. ane rasa mereka tidur semalaman kemudian sekeliling gua tersedot lubang waktu ato ada time traveler lain yang melakukan perpindahan waktu di sekitar sana dan tak sengaja membawa 7 org yg di dlm gua lalu mereka muncul 309 tahun kemudian ato bantuan gaib.

      so, kesimpulannya.. time traveler itu NYATA kecuali ente tak percaya kitab suci. kalo ente tak percaya alatnya, itu ibarat orang primitif yang tak percaya ama pesawat terbang. bukannya mustahil, tapi emang alatnya belum ada.

      sedangkan foto di atas... kalo emang orang modern... ngapain bawa kamera besar2?? kan sudah ada spy cam?

      cuman, mas hawkson.. style tiap zaman kan berbeda2? apakah baju, celana ato gaya rambut (yang tak beda cuma wajah). menurut ane, walaupun time travel harus membaur.. style lamanya di zaman lain pasti terbawa2. setau ane, belum ada desainer zaman dulu yang mampu memprediksi pakaian masa depan (ingat film back to the future? desain pakaian masa depan mereka salah total). mereka tak pernah menyangka cewek masa depan memakai tank top ama jeans kan? nah, orang ini entah kebetulan tau style urban ato memang desainer kok caranya memakai pakaian zaman dulu meniru style masa depan? (emang ada org zaman dulu yang cuma memakai kaos oblong doang seperti sekarang? jangan2 dia pake celana pendek : )

      masih konspirasi ya, ane rasa mereka ada dua orang (yang satu lagi pakai sweater putih).. indikatornya rambut berantakan tanpa disisir, tak pake minyak rambut dan cuma pakai kaos. (ane rasa itu kaos bukan sweater. kalo betul itu sweater, ngapain pake 2 sweater? musim dingin?) yang foto tau kalo mereka berbeda. kalo ndak, ngapain foto mereka? harusnya yang di fotokan arak arakan mobil ato jembatan ato pemandangan di sekitar jembatan. foto ini jelas! untuk mengabadikan mereka berdua.

      oh iya mas hawkson, dibelakang foto ini ada tulisan.. bisa dicari informasinya?

    1. Anonymous said...:

      satu satu time traveler yang ane percaya yaitu kisah ashabul kahfi. entah karena guanya tersedot lubang hitam ato ada time traveler yang tak sengaja mengaktifkan mesinnya di sekitar gua sehingga 3/5/7 org tersebut terikut time travel tersebut ketika tertidur lalu muncul 309 tahun kemudian ato memang bantuan gaib... apapun alasannya, kesimpulannya...

      Time traveler itu BISA DILAKUKAN kecuali ente tak percaya ama kitab suci dan einstein. Dan alatnya TIDAK MUSTAHIL (yang tak percaya ibarat orang kota yang tak percaya adanya layar monitor transparan). kenapa disebut mustahil, ya karena belum dibuat.

      ane percaya time travel tapi tidak dunia dimensi.

      untuk foto di atas, kalo menurut teori ane...
      teori pertama :
      mereka turis dari eropa, datang ke amerika... tak tau cara pakaian di sana, foto2 buat kenangan pas balik ke eropa dan difoto orang amerika karena mereka terlihat aneh. alasan : kontur wajah mereka berbeda. lebih mirip orang jerman ato british, dan cewek di sebelah bapak yang pake kaca mata melihat benda yang sepertinya belum ada di kanada. itu aja alasannya.

      lagian kalo mereka org modern dari masa depan, ngapain pake kamera lama? kan udah ada spy cam dengan lensa sebesar kancing... ato... kacamatanya itu google glass versi xxx kali ya... wakakak

      teori kedua :
      tetap mereka dari eropa cuman entah mereka turis ato mata2 yang tak profesional, karena kontur wajah dan pakaian beda, lalu difoto orang amerika karena dianggap bukti adanya mata-mata nazi di kanada (tau lah, 1940 eropa sedang berperang) kenapa begitu? di sebelah orang yang pakai pakaian aneh, bapak yang pakai kaca mata melihat dengan curiga orang tersebut(seolah2 mengawasinya). jadi, orang yang mirip jerman (lebih tepatnya skandinavia) dicurigai di amerika dkk walaupun dia cuma turis.

      teori ketiga ya time travel.
      1.tak mungkin turis, lagian orang eropa mana yang mau jadi turis? mereka kan sibuk mikirin perang.
      2.tak mungkin orang kanada, karena tak tau adat (udah tau perayaan tak pakai baju formal) dan kaca mata itu jelas dari amerika bukan kanada karena 1940, kanada belum semaju amerika. (setau ane itu kacamata pilot tempur amerika ato eropa).
      3.orang amerika? kalaupun datang pastinya reporter. ente taulah seragam reporter zaman dulu.
      4.kalo seperti ini udah pasti time travel karena amerika and kanada sekarang multi ras. jadi dia orang ameriak/kanada. Dan tentunya cara mereka memakai baju zaman dulu, stylenya lebih condong ke masa urban modern (baru kali ini ane ngeliat ada orang zaman dulu yang pakai pakaian sama seperti orang modern... jangan2 dia pake celana pendek. wakakakak)

      dan sepertinya mereka memakai daleman kaos deh.. ngapain pake sweater 2 lapis? kedinginan? dan ada dua orang tuh satu lagi pake kaos dan sweater putih. orang zaman dulu mana ada yang keliaran cuma pake kaos?

      oh iya, mas hawkson, sepertinya kunci misteri ini ada ditulisan di belakang foto itu, bisa di cari tau apa isi tulisannya dari internet? terima kasih itu aja analisa dari saya. yo2k

    1. Simple logic. anyone?

      Jalan lebih cepat dari waktu = melihat waktu sekarang lebih lambat.
      Secara teknis bukan berjalan kebelakang, tp berjalan lebih cepat dari waktu.

    1. Berarti Jago nu edit ps na

    1. nano romansyah said...:

      kucing di jepang aja sekarng bisa menjelajah waktu,

      apa lagi manusia

    1. Anonymous said...:

      sebenarna itu tidak ada karena di jaman sekarang aja blom ada mesin waktu apalagi bertahun-tahun lalu ......

    Post a Comment

    Tinggalkan komentar anda..
    Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
    Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

    Perhatian !!

    " Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

    Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

    Friends