Memahami Fenomena Astral Projection (Out Of Body Experience.....?)

Monday, June 21, 2010

Dikatakan bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk mengembangkan kemampuan yang tersembunyi dari dalam dirinya. Salah satunya adalah dengan melakukan perjalanan yang dilakukan di saat berada pada alam bawah sadar manusia .Mungkinkah manusia bisa melakukan "out of body experience" sesuka hatinya ?
Banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan salah satunya adalah kekuatan supranatural yang dimiliki manusia. Setiap manusia mempunyai kekuatan supranatural hanya saja hanya sebagian saja yang dapat dan mau mempelajari cara penggunaan kemampuan tersebut.
Berikut ini kita akan mencoba untuk lebih memahami tantang apa itu Astral Projection .


Astral 
Istilah “astral,” begitu sering digunakan oleh semua kaum okultis. Namun sulit untuk menjelaskan atau mendefinisikan kecuali kepada mereka yang telah biasa dalam ilmu klenik. Untuk tujuan pertimbangan sekarang, itu sudah cukup untuk mengatakan bahwa di atas pesawat fisik biasa ada lain dan lebih halus yang dikenal sebagai Pesawat (Badan) Astral. Setiap manusia memiliki bawaan dan inheren untuk merasakan hal-hal dari pesawat astral ini, dengan cara perpanjangan atau perluasan kekuasaan indra biasa, sehingga untuk berbicara. Singkat kata Astral itu adalah perjalanan menembus ruang dan waktu oleh manusia.
Astral Projection

Astral Projection atau juga bisa disebut Meraga sukma adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana.
Kebanyakan orang beranggapan bahwa Meraga Sukma hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai bawaan dari lahir. Tapi siapa bilang? Meraga Sukma adalah ilmu, dan semua ilmu pasti bisa dipelajari. Bahkan Meraga Sukma tidak dari semua manusia, seperti peristiwa De Javu (serasa mengulang suatu kondisi, hingga terasa bahwa pernah melakukan hal yang sama sebelumnya), peristiwa ketindihan (orang Jawa mengatakan kalo itu di tindih hantu, tapi itu tidak benar), sensai jatuh dalam tidur (bangun dengan kaget karena serasa jatuh), dll. 

Astral projection merupakan suatu proses dimana Astral body( Vragel) lepas dari raga kita dan kita sepenuhnya sadar akan hal itu. Kita akan bisa melihat jalan raya dengan Vragel kita. Vragel tidak mempunyai batasan-batsan seperti tubuh fisik kita. Vragel bisa menembus benda, dan saat Projecting. Kita melihat menggunakan Third eye (Namun dalam beberapa penelitian. Kita menggunakan mata yang lebih hebat dari mata ketiga. Yang disebut Compass Eye, yang bisa melihat dengan sudut atau FOV 360 derajat. Kita juga bisa membuka pintu ke dimensi lain, terdapat tujuh dimensi dalam kehidupan ini.
DIMENSI DALAM KEHIDUPAN

1. First Plane (Physical, En., Phospora, Av.)
Ini tempat kita berada sekarang.

1.1. Hall ( Etheric, En., Carals, Av.)
Ini adalah tempat pertama saat kita keluar. Merupakan gerbang dan menuju
dimensi lain. Tapi saya lebih suka menyebutnya lorong. Karena di saat ini,
beberapa makhluk dimensi lain juga terlihat.

2. Second Plane (Astral, En., Vrag, Av.)
Tempat ini adalah favorit dari semua makhluk. Semua impian, harapan, dan
maksud, menjadi kenyataan. Semua yang ada disini adalah ciptaan kalian.
Namun bukan tidak mungkin makhluk lain juga ada disini. Waktu disini sangat
rusak, satu jam disini bisa saja hanya 1 menit di dunia nyata, A.K.A Phospora.

3. Third Plane (Mental, En., Theere, Av.)
Yang ini lebih rusak lagi waktunya. Bisa dirasakan sendiri. Kalau di Vrag rasanya
seperti itu. Bagaimana kalau di Theere ?.
Hampir tidak ada bedanya denga astral. Namun disini yang menjdai kenyataan
adalah rekaan (Thoughts, En., Firsal, Av.)

4. Fourth Plane (Buddhic, En., Cresteal, Av.)
Tempat di mana kedamaian dan cinta bersemi. Karena adanya dua hal tersebut.
Manusia yang telah mencapai dimensi ini tidak ingin kembali.


5. Fifth Plane (Spiritual, En. Sono, Av.)
belum adanya manusia yang kesini. Sehingga membuktikan disini adalah tempat
yang sangat mengerikan/Indah (?). tidak ada rincian yang pasti akan tempat ini.


6. Sixth Plane (Monadic, En., Clustian, Av.)
Di tempat ini SEMUA ADALAH BAGIAN DARI SEMUA.(Time And Space storyline,
En., Clust Te Ross Sevres, Av.)
dikatakan bahwa paradox yang sangat besar dijadikan satu

7. Seventh Plane (Adi, En., Alcyne, Av.)
Dimensi ini diluar batas kemampuan saya untuk menjelaskan. Mungkin ini
adalah dimensi tertinggi.


Mungkin seperti pepatah mengatakan sebrangi langit ketujuh itu didasari dari 7 dimensi kehidupan ini ya...?

 Beberapa missconception Major yang terdapat pada Astral.

-Apakah ROH lah yang keluar?
{+}Tentu saja tidak. Seperti yang saya sebutkan tadi. Bahwa Vragel kitalah
yang keluar dan menjelajah dalam bentuk tubuh lain.


-Apakah sudah TIDAK akan bisa kembali ?
{+}Tentu saja bisa, Vragel bukan roh. Kalau vragel tersesat, bayangkan tubuh
anda. Maka anda akan segera kembali ke tubuh anda.



Metode Astral Projection :


 Ini adalah metode-metode astral projection yang bisa anda temukan di e-book e-book atau di internet.

1. Anda harus berada dalam kondisi "relaksasi yang sangat dalam". Maka berbaringlah, dan mulailah untuk mengencangkan, lalu meregangkan otot-otot anda, mulai dari otot kaki hingga otot wajah. Tenangkan pikiran anda, pejamkan mata anda, tapi jangan tidur.

2. Setelah anda mencapai kondisi "relaksasi yang sangat dalam", kini saatnya untuk mengontrol nafas anda. Bernafaslah dengan pelan dan dalam, rasakan tiap tarikan nafas yan masuk dan keluar dari dalam tubuh anda. Lakukan terus hal ini sampai anda merasa telah memasuki alam relaksasi anda lebih dalam lagi.

3. Pada poin ini, ada dua hal yang harus anda perhatikan. Tubuh anda yang asli, dan tubuh astral anda. Jika anda merasa bahwa tubuh asli anda semakin berat dan semakin berat, inilah saatnya untuk membentuk tubuh astral anda. Bentuk tubuh astral anda dengan membayangkan benda-benda yang sangat ringan seperti gelembung sabun atau bulu. Rasakan benda-benda tersebut mulai naik ke atas, meninggalkan tubuh anda. Rasakan bahwa anda akan melayang ke atas, dan menjadi sangat-sangat ringan.

4. Anda dinyatakan berhasil mencapai tahap ini jika berhasil menciptakan suatu "infra merah", yang membuat segalanya yang sebelumnya gelap gulita mulai tampak detailnya. Anda mungkin akan merasa berada di sebuah ruang yang disinari cahaya ungu. Teruslah berkonsentrasi, buat cahaya-cahaya yang menerangi ruangan jauh lebih terang dari sebelumnya. Cobalah untuk berkonsentrasi pada suatu objek yang anda bayangkan ada di ruangan tersebut, misalkan bulan atau gambar. Jika berhasil, mata anda akan terasa sangat berat dan terpejam, namun anda tetap melihat segalanya dengan sangat jelas. Pada tahap ini, jangan kaget jika saat melihat ke bawah, anda menemukan tubuh anda sedang tertidur lelap. Jika hal ini sudah terjadi, selamat! Astral Projection anda telah berhasil.

Fakta seputar Astral Projection :


- Astral Projection sangat jarang langsung berhasil pada percobaan pertama. Biasanya seorang "Astral Projector" profesional pun memerlukan 2 sampai 3 kali percobaan.

- Penghalang terbesar suksesnya Astral Projection sebenarnya adalah alam sadar anda, yang tanpa anda sadari selalu mencoba mencegah terbelahnya tubuh anda ke tubuh nyata dan tubuh astral.

- Hipnotis dan musik berjenis "binaural beats" dapat mempermudah anda mencapai alam relaksasi yang sangat dalam.

- Semua orang dilahirkan dengan kemampuan untuk melakukan Astral Projection

Penjelasan Ilmiah

Teori Fisika Kuantum Modern (Masih menjadi perdebatan antar ilmuwan) :

  • Sinar-sinar photon yang dipancarkan melalui suatu medium tertentu tidak selamanya penuh, namun kadang terputus-putus. Hal ini sebenarnya membuktikan bahwa ada interferensi dari sinar-sinar photon di dimensi waktu yang berbeda.

  • Konsep ini pun berkembang ke teori tentang benda yang lebih padat. Beberapa orang menganggap bahwa waktu bukanlah sesuatu yang linear. Artinya, tidak ada "masa lalu", "masa kini", "masa depan", "kehidupan", ataupun " kematian". Sebenarnya, ada BANYAK DIRI KITA yang hidup dalam berbagai dimensi dalam waktu yang bersamaan.
     
  • Ibaratnya sebuah dokumen yang dikirim via fax ke tempat lain, sebenarnya kita selama ini hanya melakukan "perjalanan antar dimensi", dari masa kecil hingga saat ini. Perjalanan ini akan terus berputar dalam satu siklus. Seperti dokumen yang dikirim lewat mesin fax, dokumen aslinya tidak pernah hancur dan masih bisa difax-kan lagi ke tempat lain.

  • Artinya, para ilmuwan tersebut ingin mengatakan bahwa sebenarnya kematian itu tidak ada. Kita memang mati di satu dimensi, namun di dimensi-dimensi yang lainnya kita akan terus hidup, dan terus melakukan perjalanan antar dimensi.

Hal-hal yang berhubungan dengan Astral Projection.



Lucid Dream




Lucid Dream adalah keadaan dimana kita sadar kalau kita sedang bermimpi.


Lucid Dream terbagi menjadi dua.

Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD)
Adalah keadaan saat kita sadar bahwa kita telah bermimpi saat kita berada di TENGAH mimpi.Hal ini juga sering disebut sebagai kebetulan, karena sering terjadi.

Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD)
Adalah keadaan lucid dream yang 'disengaja'.

Oneironaut

Oneironaut adalah orang yang bisa bebas menjelajahi mimpi,keadaan ini seharusnya dapat dilatih! Ada beberapa tokoh sejarah yang tercatat sebagai Oneironaut. Salah satunya, untuk contoh, adalah Richard Feynman, peraih nobel fisika yang terkenal saat berhasil menemukan kenapa Shuttle Chalengger meledak. Dia seorang Oneironaut natural, bisa dibaca di catatan-catatannya di bukunya.

Bagaimana cara menjadi oneironaut? Richard Feynman mencobanya dan berhasil hanya dalam sekali coba. Caranya adalah dengan menjaga kesadaran saat kita mulai tertidur.

Mengerti? Biasanya, kita tak sadar dan tiba-tiba saja sudah terbangun keesokan harinya. Kapan tepatnya kita tertidur? Untuk menjadi seorang oneironaut, kita harus melatih diri dan berusaha memperhatikan kapan tepatnya kita tertidur. Saat kita berhasil sadar saat menembus membran antara bangun-tidur ini (dikenal dengan istilah hypnagogic state), secara teori kita akan bisa sadar saat tiba di alam mimpi.

Cara ini disebut Wake initiation of lucid dream (WIoLD). 
Tekniknya adalah seperti ini:

1.Konsentrasi dan Relaks. Tutup mata dan konsenerasikan pikiran ke relaksasi sekujur tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kontrol pernafasan dan lambatkan.

2.Buka mata pikiran. Maksudnya, coba buat bayangan visual sementara mata  kita tertutup.

3.Jaga pikiran agar tetap sadar. Inti dari WIoLD adalah membuat tubuh relaks  tetapi pikiran terjaga dalam keadaan santai. Kalau pikiran tegang, tubuh tidak

akan mau tidur. Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya
berhitung, membayangkan diri sedang naik turun tangga, dan lain sebagainya.
Fase 2 dan 3 dapat dilakukan sendiri sendiri atau bersamaan.


4.Ini adalah fase utama, perhatikan baik-baik. Kebanyakan orang sering berhasil tiba di fase ini tapi gagal masuk ke fase selanjutnya. Padahal barrier antara dunia nyata dan dunia mimpi sudah setipis kertas.


Saat kita tiba di hypnagogic state dalam keadaan sadar, kita biasanya akan mengalami sleep paralysis (yang biasa dikenal dengan diduduki jin saat tidur), mendengar suara-suara keras, sulit bernafas, sensasi jatuh atau berputar-putar, dan perasaan melayang ke dimensi lain. Kebanyakan orang akan panik dan terbangun. JANGAN! Tenangkan diri. Tenang saja, belum ada orang mati karena masuk ke alam mimpi. Pertama mungkin akan panik dan terbangun, tapi kalau cukup sering tiba di fase 4 ini, mudah-mudahan rasa panik itu akan hilang.


5.Ini adalah fase setelah kita berhasil tiba di alam mimpi. Kita akan mengalami sensasi seperti berada di ruangan atau terowongan yang gelap gulita. Kadang orang sudah sampai sini, panik, dan terbangun. SAYANG SEKALI!!!

Saat kita tiba di sini, dengan berkonsenterasi cukup keras, kita dapat memilih dan menjelajahi mimpi kita sendiri. Dan kita secara resmi berhasil menjadi seorang Oneironaut.


Tentu saja, ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.
Cara-cara tersebut adalah:

1.Dream Recall.

Ini adalah teknik paling dasar dan harus dilakukan terus menerus. Sediakan pensil dan kertas di sebelah kasur kita, dan setiap kita bangun tidur, langsung catat apapun yang teringat dari mimpi kita. Banyak orang sulit mengingat mimpi, cara ini akan membiasakan otak untuk mengingat mimpi. Dream Recall juga akan membantu memperjelas Lucid Dream.

2.Makan Pisang.

Serius. Pisang mengandung banyak Tryptophan dan Vitamin B6 per gramnya. Tryptophan, akan diubah menjadi Serotonin di otak, dibantu oleh Vitamin B6. Serotonin adalah zat kimia yang mengatur mood, ingatan jangka pendek, dan MIMPI di dalam otak. Beberapa bahan makanan lain mengandung Serotonin cukup banyak, misalnya tomat dan kacang. Tapi serotonin sulit diserap oleh otak, karena terhalang oleh blood-brain barrier yang melingkupi otak. Coba makan banyak pisang tiap hari, terutama setelah makan malam.

3.Wake-Back-to-Bed (WBTB)


Ini adalah teknik untuk berusaha langsung masuk ke fase REM (Rapid Eye Movement), yaitu fase tidur saat terjadinya mimpi. Tidurlah dalam keadaan lelah, kemudian bangun 5 jam kemudian. Dalam keadaan mengantuk, konsenterasilah pada teknik WIoLD.


Untuk orang yang kesulitan sadar sampai hypnagogic state, bisa juga menggunakan cara ini: pasang jam weker/minta orang bangunkan 1/2 jam-1 jam setelah kita mulai berusaha tidur. Biasanya kita mulai kehilangan kesadaran pada waktu itu. Tapi jangan bangun! tetap dalam kondisi setengah tidur, coba lagi teknik WIoLD dan berusaha sadar menembus hypnagogic state sekali lagi.

Apakah semua orang bisa menjadi Oneironaut? Sebenarnya ya, tapi kemungkinan, ada orang-orang tertentu yang berbakat menjadi Oneironaut.

Sleep paralysis/Ketindihan
 
Menurut Al Cheyne, peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, sleep paralysis, adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM).
Sebagai pengetahuan, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dan tahap REM. Pada tahap inilah mimpi terjadi.

Saat kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM).

Ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM tapi tubuh belum, di sinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak.

Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi. Sleep Pralysis juga merupakan tahap untuk melakukan Astral Projection.
Sepertinya kita masih sulit memahami secara sepenuhnya mengenai Astral Projection ini.
 (hawkson)

93 komentar:

  1. Anonymous said...:

    Haha, thx infonya...
    Ɣαηƍ jelas ªќǚ gak bisa ngelakuin hal ini...
    Kalo pejam mata bentar aja, pasti langsung tidur
    Hahahaha

    -lanny"

  1. danu said...:

    pertamaxx
    kren
    tapi kyaknya srem deh
    gk mw nyoba ah

  1. yuhuuuuu..HAAW uda dimulai lho, sebagai nominasi, ayo bang hawkson promosiin blognya, jangan lupa pasang link ke blogku yang crypto yah
    with love, harits

  1. hawkson said...:

    @Haritz : Ok bro.. Link Haritz akan saya taruh di blogroll 'blog misteri' lainnya..(berhubung saya saat ini tidak sedang pegang kom, akan saya pasang link kamu malam nanti ya.. :))..
    Thankz bro atas infonya...

  1. hawkson said...:

    @Danu : coba aja bro, siapa tahu bisa nyampe ke Disneyland...haha

  1. hawkson said...:

    @Lanny : Teori astral Projection tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural yang tinggi. Kalau kita-kita yg mencobanya, pasti akan sampai di lucid dream saja..haha

  1. Anonymous said...:

    ardi said

    kereeen...
    coba ah ntar malem..
    BTW bang hawkson gimana dah pernah coba lum?

  1. Anonymous said...:

    apakah ini benar bg?Aku mau cobain.Tp aku takut bukan hanya my body astral yang keluar but my soul or my spirit atau roh atau arwah ku juga keluar.Terus tersesat dan gak bisa balik2 lagi.Wah tubuh asli jadi kalu deh. Tapi 1 sisi aku mau cobain.Aku mau lihat cewek yang kucintai di medan sedang ngapain?Karna aku di padang.Tapi teknik ini mirip dengan teknik yang diterapkan guru penangkap vampir cina dan hantu cina lam ching ying atau mao shi fu taoist priest.

  1. Anonymous said...:

    apakah ini benar bg?Aku mau cobain.Tp aku takut bukan hanya my body astral yang keluar but my soul or my spirit atau roh atau arwah ku juga keluar.Terus tersesat dan gak bisa balik2 lagi.Wah tubuh asli jadi kalu deh. Tapi 1 sisi aku mau cobain.Aku mau lihat cewek yang kucintai di medan sedang ngapain?Karna aku di padang.Tapi teknik ini mirip dengan teknik yang diterapkan guru penangkap vampir cina dan hantu cina lam ching ying atau mao shi fu taoist priest.

  1. hawkson said...:

    @ardi & anonymous : saya sudah mencobanya dan langsung tertidur pulas bro. Seperti yang saya katakan sebelumnya, teori meraga sukma ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki tingkat 'supranatural' yang sangat tinggi. Dan 'hampir mustahil' u/ bisa dilakukan oleh orang-orang biasa pada umumnya. Saya yakin, jika anda mencobanya, anda akan sama seperti saya. Tertidur pulas. Hehe :)

  1. Anonymous said...:

    ji said..

    wah keren tuh kayaknya kalau di coba..

  1. Anonymous said...:

    hmmf kalo sleep paralysis saya sering
    ngalamin mas trutama kalo lg tdr siang.
    betul kt mas saya lgsg panik dan brusaha
    skuat tenaga utk bangun.
    kalo utk meraga sukma saya mah ga bakat
    soalnya saya tipikal PELOR nempel bantal
    lgsg molor hehehe

    -bunda arkan-

  1. Owl said...:

    wah Astral Projection dulu saya pernah coba tapi ga berhasil berhasil @_@
    oiya teman saya di jogja pernah melakukan meraga sukma, tetapi bukan dia yg melakukan, jadi ada orang dijogja dia seperti guru (entah guru apa, kata teman saya dia penemu blue energy)jadi dipanggil 2 org (termasuk teman saya) dan disuruh tidur diantara guru itu, lalu mereka hanya digandeng dan beberapa saat kemudian roh/ vragel mereka keluar, kata teman saya dia diajak keliling jogjakarta, tetapi badan atau tubuh asli mereka menjadi seperti gelisah dan sesak nafas (seperti Mr.Hawks bilang.
    nah kata teman saya belajar proyeksi astral tidak mudah, ada tahap2 nya, tp semua jg bisa belajar ko kata teman saya di perguruan Merpati Putih (katanya perguruan bela diri), tp katanya yg belajar itu banyak yg menjadi gila katanya karena melihat mahkluk2 gaib karena mata batin kita dibuka (percaya ga percaya si soalnya teman saya blm pernah coba hahaha)
    nice post!

  1. 499 said...:

    percaya gak percaya, tapi saya pernah lebih dari 2 kali mengalami WIoLD, tapi biasanya setelah tahap ke 5, saat sudah mulai melihat setelah kegelapan saya terbangun T^T.
    btw, kayakny saya pernah deh melakukan astral projection namun secara tidak disengaja

  1. hawkson said...:

    @499 : wah.. Hebat...!! Anda secara tak sengaja pernah melakukan astral projection...?
    ckckckc...

  1. Anonymous said...:

    Jadi kalo kita tidur lalu tiba2 sadar tp badan ga bisa bergerak termasuk sleep paralyze? Kalo kita sadar bahwa kita sedang bermimpi,lalu berusaha untuk bangun itu masuk yang mana ya? Soalnya dah pernah ngalamin yg disebutin di atas.Tadinya sich pas sadar itu mimpi,gw brusaha untuk ngatur mimpi gw.Tp ga bisa,akhirnya gw paksain bangun.Coz mimpinya ga enak,di kejar2 something. :-)

  1. Anonymous said...:

    mas hawkson saya mw nanya,mgkin yg laen udah pada tw yah,wktu itu kan master joe dalam acara the master melakukan astral projection terhadap 2 orang,yg membawa roh mereka ke bali,dan di akhir aksinya,joe membuktikan dengan adanya pasir di sepatu ke 2 relawan ini,apakah bener dengan mlakukan astral projection kita bs memindahkan objek yg ada di tempat tujuan ke tempat kita semula?

  1. hawkson said...:

    @anonymous :
    apa yg dilakukan oleh joe sandy sebenarnya adalah hal yang sangat mustahil u/ dilakukan 'kecuali' dia memang benar-benar memiliki kemampuan spiritual/supranatural yg tinggi.
    Saya tidak ingin mengucapkan hal ini, tetapi 'mungkin' saja orang2 yg dipanggil oleh joe sandy u/ melakukan astral project adalah orang 'bayaran'..? Soalnya diawal, joe sandy tidak terlebih dahulu memperlihatkan sepatu mereka yg berpasir u/ memastikannya kepada kita semua.

  1. takeshi said...:

    Pertama kali ngalami sleeping paralysis aku kira aku sudah mati coz ga bisa napas, ga bisa buka mata, n badanku susah digerakkan plus susah bangunnya.
    Aku juga beberapa kali ngalami hal aneh yang biasa datang waktu aku tidur siang.
    Aku ga biasa tidur siang, dan mulai berusaha untuk membiasakannya dua tahun belakangan ini dikarenakan padatnya kegiatan sekolah yang melelahkan. Sewaktu aku mulai tidur dan memejamkan mata,perlahan mataku akan terasa terpejam begitu erat, dan lama-lama sepertinya aku melihat kamarku sendiri dengan keadaan mata terpejam itu. Tapi aku ga bisa mengubah sudut pandangku, dan hal itu berlangsung dalam waktu yang sangat singkat.
    What's that??

  1. ngurah agung said...:

    pertama aku ngalami astral projection ini waktu smp di pontianak ktika itu aku doa gayatri slma 1 bulan full, lalu aku mrasakan spt itu, ya terbang kliling kota pontianak deh, tp terbangnya agak tegak lurus, trus yg kdua, wkt aku tidur denger suara anjingku yg ilang menggonggong diluar pintu rumahku, pas aku bangun rupanya badanku masi tidur ya tembus tembok aja utk liat anjingku, tp aku takut krn liat dihalaman rumahku ada 2 mahluk gd kali jaga ( dibali namanya penunggun karang dan ratu nyoman utk jaga rmh org bali dari serangn mistis)jdnya aku balik ke badanku aja, hihi ngeri

  1. Anonymous said...:

    mo tanya, saya pernah ngalamin mimpi terbang ninggalin badan dan ngeliat badan saya sendiri tergeletak dalam posisi tidur. Apa itu masuk fenomena sleep paralysis?

  1. budimukty said...:

    klo bwt astral biasanya sy bantu pake mp3 gelombang tetha ada di natura sound..cepet deh k kondisi relaxnya...tp sy jg blm berani klo bwt keluar, hanya liat2 sekeliling kmr aja, smbil tidur...tp bisa liat2..he3

  1. yogas said...:

    ini memang ada, dan saya pernah mengalaminya .. :-)

    satu syarat yg mungkin bisa tercapai tuk kondisi ini ialah bersih hati dan pikiran ..

    untuk teknisnya hanya konsentrasi. Apa itu konsntrasi? konsentrasi menurut yg saya pelajari itu ialah merasakan jalannya nafas :-)

    pengalaman saya, walaupun cuma sekali, saya pernah "niat" untuk datang ke rumah cewek saya. tentunya dengan cara konsentrasi. rasanya gimana ya, seperti "mengawang²" :D .. tapi, setelah sampe di lokasi, saya malah ketemu ibunya saja, ngobrol dan lain². trus saya pamitan. dan saya langsung agak terhentak (bangun)

    awalnya saya pikir hanya mimpi biasa, namun siangnya cewek saya nelpon, dia diceritain ibunya kalo saya maen ke rumahnya :D .. dan saya terkaget, dan bilang yaya saja :D .. cerita ini beneran.. saya alami 4tahun lalu.

    syaratnya ya itu, bersih hati dan pikiran. karna dengan itu kita bisa merasakan jalannya nafas deengan baek.

    yang dapat saya simpulkan satu kali lagi, untuk hal ini (saya menyebutnya telepati), dalam telepati itu seperti layaknya kita bertelekomunikasi dengan radio panggil/seluler. kita hanya dapat connect dengan orang yg memiliki "frekuensi" sama dengan kita. dan saya benar² percaya akan hal itu ..

    Regards

    yogas

  1. leo said...:

    sy jg pernh menglmi hal itu ttpi scra tak sengaja dan antr percy ma g,, smnjak mgenal hal bgne, sy kdng2 mimpi hal yg buruk seperti mimpiin da orang mninggal,, dan beberapa harinya kejadian itu nyata,,,
    itu dah sy alami selama setengah tahun..

  1. Jackson said...:

    Wah !!! pass banget nih lagi ujian, kalo ini yang dipelajari jadi gamppang ,gak perlu belajar ujianya, belajar aja ini jadi bisa nyontek sepuasnyaaaaaa...

  1. Loran said...:

    Wah!!!susah ini karena tiap di tahap akhir selalu gagal karena katanya bisa melihat makhluk-makhluk lain ,gua jadi kebayang nanti kalau berhasil lalu bangun dari tubuh saya liat kedepan udah ada kuntilanak lagi mengelototin saya...

  1. fadlypoex said...:

    agan hawkson saya kadang bisa mengendalikan mimpi.mimpi saya seperti saya mimpi ada di taman jika saya ingin keluar dri mimpi saya saya tinggal berpikir agar saya bangun lalu saya bangun. lalu saya tidur lagi lalu mimpi nya saya ada di pantai lalu ,sama jika saya ingin keluar saya tinggal pikir lalu saya bangun.itu terjadi kada ulang kali

    apakah itu Oneironaut ?

  1. Anonymous said...:

    ijin copas and share di note FB ya bang hawkson?? gak lupa cantumin link ini kok :) makasih

  1. Anggia Eneng said...:

    seneng banget bisa nemuin site ini..semua pertanyaan saya jawabannya ada disini..thanks:)

  1. Anonymous said...:

    q mah sering kyk gtu,klw tdur sring kyak dtindih mahluk gtu deh,trus kya jatuh dr dipan jg sering, pdhal tidurnya dilantai,kya jtuh dr langit muter2 kyak penerjun payung jg pernah,pernah jg skali nih,hbis solat ashar q duduk dpan radio smbil dngrin musik,nyantailah keadaanya,tiba2 q ngliat tmn lg jalan mnuju rumahku,tp q mrasa diatas seng tetangga perspektifnya,tp cma brpa dtik aja q ngraasinya,trus q sadar lg ddpan radio,q kluar nogkrong dpan pintu,pas q noleh kkanan eh tmn ku datang bner,q sih dah yakin psti ni tmn datang nih gitu pikirku,ni masuk gak kategori yg diatas gak yah,,,soalnya cm skali aja,tu jg gak sngaja...?gt aja mksh.

  1. arthas killerz said...:

    kall saya mahh pernah juga selepas habis pulang dari Happy Our .. saya hampir tertidur tapi saya mau terbangun saya hampir saja seperti badan q ini sangat ringan tubuh tersa tak ada beban atau legaa lalu saya terbangun dah :))

  1. Maria Evangelina Tantri said...:

    kalo lagi jalan2 dengan tubuh astral itu apa orang lain bisa lihat tubuh astral kita?

  1. Anonymous said...:

    Saya pernah melakukannya..
    Seingat saya..:))

  1. Kezia Tilaar said...:

    kalo cara buat tubuh roh kita kembali ke tubuh semula gmana ?

  1. Anonymous said...:

    pa tdak brbhaya nich?

  1. Anonymous said...:

    Sebenarnya artikel ini saya cari dari tahun 2004 s/d 2006. Saya sibuk bekerja sehingga baru searching lagi tahun ini.
    AstralWake Initiated Lucid Dreaming (WILD)yang diceritakanRichard Feynman, peraih nobel fisika yang terkenal, adalah benar adanya. Kita bisa sangat pintar jika kita menggunakan kemampuan otak bawah sadar kita untuk diakses, yaitu dengan cara WILD.
    Anda bisa cari referensi tentang banyak orang cerdas sebenarnya dapat menggunakan WILD dengan baik....
    Otak manusia itu terdiri dari 1 miliar sel otak, yang terdiri dari 10% pikiran sadar (yang saat ini kita gunakan) dan 90% pokiran/orak bawah sadar. Jika kita bisa akses yang 90% kita akan 9 kali lebih cerdas dari yang kita miliki. Analoginya begini, komputer yang kita pakai untuk pemrosesan adalah RAM/ROM (pikiran sadar), sedangkan kemampuan simpan dan proses terbesarnya ada pada hardisk/flashdisk. Dikomputer tau cara memproses hardisk, sedangkan otak manusia belum ada yang bisa, masih misteri.


    Ini cerita true story yang saya alami: Saya pernah saat kuliah mendapat soal Ujian Akhir Semester open book boleh bawa pulang, dikumpulkannya esok hari. Soalnya hanya satu, yaitu ada soal dan jawabanya... nach kita diminta buat rumusnya... semua pada mengerjakan kelompok atau perorangan tidak ada yang berhasil. Nach saya saat itu mengerjakan sendiri, saat setengah tertidur, antara sadar dan tidak sadar... dalam alam mimpi saya mengerjakan soal2 tersebut... saat dapat jawabannya saya terbangun (jam 2 malam) dan saya langsung kerjakan di kertas... dan saya dapat melakukannya dengan baik... Saya percaya bahwa fisikawan tersebut juga menggunakan hal yang sama, yaitu menggunakan otak bawah sadarnya dengan baik, dapat mengakses sesuai yang dia ingini.

    Oh iya, sejak itu saya memiliki pengalaman2 aneh... yaitu dapat merasakan apa yang dirasakan pacar....
    Ceritanya gini, suatu saat... saat saya sedang berjalan disebuah jembatan, pacar saya mau mengatakan sesuatu, tapi belum dia berkata, saya bilang "jangan minta saya meloncat dari jembatan ini sebagai tanda cinta saya ke kamu" saat itu dia kaget banget... kalau apa yang ada dipikiran dia, saya tau.
    Masih banyak lagi hal2 ganjil yang saya alami. Bahkan sekarang.. saat saya mimpi, selalu saya tau bahwa itu ada artinya (seperti nubuat), seperti lengsernya Soeharto, hampir tiap malam saya mimpi banyak orang demo yang jumlahnya luar biasa. Apalagi kalau mengenai diri sendiri, apa yang akan saya alami 1 minggu ke depan, pasti saya sudah tau hari ini, layaknya astral beberapa hari kedepan, seperti perjalanan waktu.

    Nach terkait dengan astral, saya berencana mencobanya dengan kesadaran penuh... sebenarnya secara teori yang disampaikan di atas tepat sekali. Setiap tidur saya selalu bawa bulpoint dan kertas, karena saat terbangun... langsung menulis apa yang terlintas seperti mimpi itu. Namun yang mau saya coba, tidak astral ke masa depan, tapi disaat ini, bertemu dengan orang yang kita kenal dan saling cerita. Saya rasa bisa.

    Jika ada yang sudah bisa astral, tolong info2 ke yandaokta@yahoo.com.

  1. Qy_Qe said...:

    aq lagi tidur trus perasaan dah bangun deh...siap bangun, langsung masuk kamar mandi n buang air kecil...eh, kok anget2 ya??? rupanya masi di tempat tidur....ngompol deh...sepertinya bisa dikategorikan meraga sukma...wkwkwkwk...

  1. zuri said...:

    cara kembalinya gimana gan ??

  1. Gie Feardheta said...:

    Cara kembali : Bayangkan tubuh asli kita( Keadaan sebelum kita melakukan LD atau AP )
    bayangkan kita yang sedang berada disana(tidur)
    Pejamkan mata,rasakan setiap bagian tubuh anda, lalu bukalah kembali mata anda !

    Konsentrasi dan tetap sadar akan kondisi dan keadaan tubuh anda saat melakukan nya merupakan kunci utama, Jika anda sulit berkonsentrasi, dengarkanlah alunan musik dengan nada white noise atau musik berjenis binaural beats

  1. Anonymous said...:

    bro hawkson,sorry basi banget,baru liat postingan ini setelah ngecek blog enigma lagi,ini pertama kali saya main ke blog anda,walaupun saya cukup mengenal blog anda saat saya masih sering buka blog bro enigma...tertarik buat comment aja,karena baru sadar,secara pribadi materi tentang oneironaut itu sangat menarik sekali,soalnya saya pernah melatih hal tersebut tanpa tahu sama sekali tentang oneironaut,dan kalo dilihat,saya seingkali berhasil lewat tahap 5,tapi biasanya hanya menjelajah sebentar dalam mimpi,lalu terbangun.
    kenapa saya bisa sampai melatih hal seperti itu awalnya karena dulu saya sering pindah rumah,dan dulu,hampir setiap rumah yang saya tinggali agak "spooky" nah,dulu saya sering sekali "ketindihan",kakak saya juga,sering banget,kata orang itu ada hubungannya dengan hal gaib dan saya sempat ketakutan,tapi karena sering banget akhirnya saya malah bosan dan ketindihan itu malah sering saya biarkan,dan karena penasaran apa yang akan terjadi kalau saya tidak berontak saat ketindihan,saya sering biarkan saja begitu,ujung2nya selesai sendiri,sampai akhirnya saya mulai berpikir ada penjelasan logis yang tidak berhubungan dengan mistik,dan setelah mulai memikirkan bahwa kondisi tersebut tidak berhubungan dengan mistis,saya bisa sampai pada kondisi tertentu saya bisa sengaja membuat diri saya ketindihan berkali-kali(saya punya tujuan untuk melakukan ini,pernah suatu malam menjelang tidur saya berhasil melakukan sekurangnya 7 kali sleep paralysis sebelum tidur) menjelang tidur semau saya,nah saya sadar pada fase ini memang banyak suara2 aneh,pemandangan aneh,gelap,lorong panjang,atau apalah,seperti yang saya bilang,setelah mencoba menerima secara logis,saya mulai sadar bahwa suara dan pemandangan aneh tersebut biasanya adalah sesuatu yang kita pikirkan/takutkan sendiri!
    nah...itu terjadi waktu saya masih smp,sekarang saya udah 21 tahun,udah lama banget,dan tujuan saya kenapa pingin coba ketindihan karena saya menyadari saat ketindihan,seluruh indera saya bisa merasakan apa yag terjadi dalam mimpi,dan saat akal sehat saya tetap bekerja selama ketindihan,saya dapat mengatur apa yang akan terjadi dan apa yang saya impikan,walaupun ujung2nya saya hanya berhasil mempertahankan mimpi untuk beberapa short moment dan terbangun...

  1. Anonymous said...:

    gan, koq gw nyangkut di sleep paralysis truz sih udah 3 mnggu

  1. Anonymous said...:

    Kalau berhasil aku pengen terbang keliling Indonesia

  1. Anonymous said...:

    Pas sampai fase disuruh ngebayangin yg ringan seperti gelembung atau kapas, tubuh ane jadi merinding, ane gak berani nerusin

  1. Anonymous said...:

    Dalam budaya ilmu merogo sukmo. Yg keluar dr tubuh kita bkn roh tp salah satu unsur didalamnya yg disebut khadam. Khadam adalah refleksi dari diri kita, ada khadam buruk dan baik. Jika astral projection sering dilakukan akan berakibat fatal dimana khadam buruk sering keluar tanpa kontrol dan melakukan sesuatu yg tanpa diketahui. Jd intinya merogo sukmo berbahaya jika dipelajari otodidak

  1. Anonymous said...:

    saya pernah waktu dua bulan lalu sering sadar kalo saya lagi mimpi

    Usman

  1. ayhu said...:

    aQ mau minta tolong……. udah hampir 3 tahun Zy sering di ganggu……. oleh mahluk yg aneh n dia selalu menahn raga zy untuk kembali k’tubuh Zy ….. jujur Zja….. Zy udah biza bejalan kemanapun dgn raga zy… zjak umur 10 thun…. tpi…. semenjak 3 tahun trkhir Z meraza tersiksa krna ada yg mengganggu……. jdi aQ mau nax carax supaya Zy tdk meninggalkan tubuh zy saat tidurrr gmana???? soalx Z mraza nyawa Zy sperti terancam……. krna ztiap tidurr zlaluw zja bgtu… padahal zy tdk pernah meminta raga zy untuk meninggalkan tubuh zy saat tdurrr

  1. ayhu said...:

    ........ bantu aQ yachh

  1. Anonymous said...:

    Wah saya pernah nyoba lucid dream beberapa waktu yg lalu setelah baca artikel ini...

    Saya ingat ketika sampai di fase ke-4 tubuh saya seperti diguncang2 hebat dan saya merasa seperti ada yg memperhatikan saya, tp saya tetap berusaha tenang sampai akhirnya semuanya gelap. Nah disini saya mulai panik dan akhirnya saya terbangun...

  1. cahaya awwal said...:

    Salam kenal,
    Buat yg bisa atau coba2 AP karena ada bakat, berhati-hatilah,
    karena anda harus mengenal dulu isi jiwa, ibarat anda punya rumah,
    anda harus tahu, dan mengenal setiap ruangan di dalam rumah anda.
    salam,

  1. Anonymous said...:

    Sayang jarang bermimpi,tapi kalau saya sudah bermimpi saya dapat merasakan semuanya begitu nyata,dan saya sadar kalau itu mimpi,dan saya ingat semua mimpi saya,saya seperti ini mulai SMA,dan hasilnya saya seperti memiliki kehidupan didalam mimpi saya,tapi kadang saya ada diantara dua dunia itu,saya kadang jadi tertekan dan bertanya pada diri sendiri tentang kewarasan saya,padahal IQ saya 130 lho.

  1. YOSUA SASAUW said...:

    saya,, banyak kali ketindihan oleh hantu2,, dracula,, vampir, kuntilanak,, iblis ,, tapi ternyata hanya proses alamiah aja yah,,
    setelah membaca artikel ini,, saya ingin ketindihan lagi,, saya ingin mencoba,, karna itu kan hanya mimpi,, tdk bisa mati betul......... saya pernah sampe pada tahap, tubuh saya terguncang2......dan saya membiarkannya,, tiba2 saya meraas keram dan dingin.......
    lalu saya tahu bahwa ini hanya mimpi,, karna sodah berapa kali aku mengalaminya.........tapi sayang,, waktu itu aku belum tahu kalau aku sudah sampai pda tahap lucid dream,,......
    waktu itu saya,, matii d tusuk kuntilanak,, dan saya masuk neraka,, tapi saya tdk mau,, jadi saya pergi ke surga,, dan disana saya dgn sangat bebas bersenang2......apakah saya sudah menjadi oneironaut..?????

  1. YOSUA SASAUW said...:

    saya,, banyak kali ketindihan oleh hantu2,, dracula,, vampir, kuntilanak,, iblis ,, tapi ternyata hanya proses alamiah aja yah,,
    setelah membaca artikel ini,, saya ingin ketindihan lagi,, saya ingin mencoba,, karna itu kan hanya mimpi,, tdk bisa mati betul......... saya pernah sampe pada tahap, tubuh saya terguncang2......dan saya membiarkannya,, tiba2 saya meraas keram dan dingin.......
    lalu saya tahu bahwa ini hanya mimpi,, karna sodah berapa kali aku mengalaminya.........tapi sayang,, waktu itu aku belum tahu kalau aku sudah sampai pda tahap lucid dream,,......
    waktu itu saya,, matii d tusuk kuntilanak,, dan saya masuk neraka,, tapi saya tdk mau,, jadi saya pergi ke surga,, dan disana saya dgn sangat bebas bersenang2......apakah saya sudah menjadi oneironaut..?????

  1. YOSUA SASAUW said...:

    saya sebenarnya sudah banyak kali mendapat kejadian2 seperti ini,,,
    di mulai saat saya masih smp,,
    saya sudah banyak kali ketindihan,, saya takut sekali,,saya tidak mau mendapat mimpi kayak gitu lagi,,
    saya pernah sampai tubuh saya terguncang2 hebat,, dan saya membiarkan nya,, karna saya sudah pasrah waktu itu biar saya mati, tetapi saya tdk mati,, malahan saya merasa dingin, dan keram......saat itu,, saya seperti berada di dunia kosong,, dan saya duduk di kursi berwarnah kuning..... saya berfikir kalau saya sudah mati dan berada di surga,,, tiba2 ada seorang dan kayaknya tuhan,, dia bilang kalau saya tidak di terima disini,, lalu saya minta maaf,, dan saya terus berjalan,, saya pergi keneraka,, seperti keinginan saya sendiri,, saya bertemu teman2 saya,, org tua saya,, kakak,, mereka menangis2,, saya berjalan sesuai keinginan saya,, tapi saya tdk merasa terbakar...... malahan saya kembali kedunia nyata............dan saya tahu kalau itu mimpi,, tapi saya tidak tahu cara kembali kedunia nyata,, tiba2 saya bertemu teman saya.... dia bilang kalau ini hanya mimpi,, dia bilang kau harus kembali,, dan saya mencoba memukul diri saya agar saya terbangun,, dan pukulan itu benar2 terasa sakit.......,, tapi saya tidak bisa terbangun juga,, sampai saya mencubit pusat saya sangat keras,, dan saya terbangun dlm keadaan mencubit pusat.................. apa kah itu mimpi..??? atau saya sudah berhasil melakukan astral..??? ataukah lucid dream ataukah hanya mimpi..............??

    skrg saya sadar ternyata itu hanyalah proses ilmiah saja....
    saya skrg berumur 18 tahun,, saya ingin ketindihan lagi,,karna saya sudah tahu kalau ini hanya alamiah.............. saya sempat putus asa, karna saya masuk neraka di dalam mimpi,, tapi anehnya mimpi itu seakan aku yang atur.............

  1. Anonymous said...:

    Sya pngen cba,tpi gwe inget'' filmnya insidious jdi tkut buat nyoba..
    Tkutnya kyak di filmnya insidious gtu.. Kan d filmnya,bpaknya dalton itu kluar dri tbuhnya,trus yg msuki tbuhnya bpaknya dalton itu mahluk lain,bukan dia sndiri..
    Ngeri gwe klo inget gtuan..

  1. Angga Prastya said...:

    kunjungi blog ane: anggamyers.blogspot.com

  1. Saya pernah mengalami astral projection 2x dan itu terjadi sendiri, dan saya tidak ingin terjadi untuk ke 3x nya setiap terjadinya astral projection sayapun selalu merasa ketakutan.. Well thank you so much for the information.

  1. Anggi Kusumah said...:

    Awalnya percaya bahwa mimpi adalah bunga tidur. Tp dengan mimpi, sy bs merasakan byk pengalaman2 aneh dan sensational yg terkait dgn hari Esok dan hari2 ke depan. Kyk mimpi mau dapat uang / project...ternyata benar...ini byk benarnya...eniwei, yg sering pny pengalaman mimpi2 aneh, email ke aku yah, kita share: anggikusumah@gmail.com. tks

  1. Anggi Kusumah said...:

    Awalnya percaya bahwa mimpi adalah bunga tidur. Tp dengan mimpi, sy bs merasakan byk pengalaman2 aneh dan sensational yg terkait dgn hari Esok dan hari2 ke depan. Kyk mimpi mau dapat uang / project...ternyata benar...ini byk benarnya...eniwei, yg sering pny pengalaman mimpi2 aneh, email ke aku yah, kita share: anggikusumah@gmail.com. tks

  1. gan ane minta ijin buat salin yang tentang sleep paralysis ya :D saya salin di blog saya, saya sertakan sumber kok :D makasih gan! sukses terus!!

  1. maulana Dewanata said...:

    mau cerpen nih, akhir" ni ane jadi sering mimipy yang macem" gan terus paranoid sediri kl kebangun tengah malem, awalnya ane pernh ngontrak sma tmn" nah biasa kl tidur lampu d'matiin pas itu ane tindihan ampe tiga kali, pertama dan kedua ane tindihan pengen keluar kamer gak bisa cuman bisa nengok kanan kiri ajah. Nah dtindihan ketiga ane nengok kekiri liat sesosok noni-noni gtu pake gaun persis tiduran d'samping ak sambil liat ke atas dan kamer jadi terang benderang, cahaya dari mana".
    sejak itu ane jadi suka mimxi liat diri ane sendiri lg tidur, ters lagi beraktifitas ane liatin ajah, terus tindihan pas tindihan perasaan udh sadar merangkak buka pintu pas pintu ane buka tau-tau ke bangun itu seringbdg.
    *mimipi tak terlupakan nih this is true: saya mimipi mantan saya maen kerumah, dimimipi kami bermain berenang bareng have'fun pokoknya. "memang nyatanya kami pacaran kurang sehat lah" nah tiba" ayah mantan saya datang kerumah mencari anaknya dengan marah menjemput anaknya yang ketika itu kami sedang berenang bersama. Lalu disitu kami saling berdebat anaknya nangis dan ayahnya tetap membawa anaknya pulang. D'mimpy itu sepertinya ayahnya tidak suka dengan saya dan mencoba untuk menjauhkan kami.
    dan Keesokan harinya saya d'telfon mantan saya kalau Ayahnya telah meninggal, saya gak tau apa arti dari mimpi itu, apa ada hubungannya ?

  1. Rama Shaputra said...:

    Postingannya mantap gan...... Sngat membantu gan... Dan untuk yng lain.. Ap itu gk berbahaya sma sekali gan... Semua hal yng ada d astral plane( dunia astral) itu adalah hasil pemikiran kita sndriii... Seperti pocong, pocong cuma ada d pemikiran orng indonesia tp d luar negri gk ada yng pernah ktmu pocong.. Tp sebaiknya jngn sering2 melakukan ap... Krng jka terlalu sering akan berdampak negatif gan... Menurut pengalaman sya pribadi.. Makhluk ap itu semuanya baik... Dan cara melakukan astral d atas itu umum kalian bisa melakukan AP dngan cra kalian sndrii.. Sya melakukan astral cuman saat sya bosan dengan dunia nyata.. Dan 1 lg AP itu benar adanya dan semua orng bisa melakukannya.

  1. Anonymous said...:

    Aneh gan rasanya.. waktu saya coba yg astral projection badan berat rasanya terus geter dan sesek nafas.. kalo temen ane katanya liat cahaya ungu terus gelap langsung dia bangun. . Takut ngga bisa bangun lagi katanya.. kalo ane cuma sampe rasanya kayak mau melayang tapi langsung bangun.. badan ane keringetan padahal kamar berAC.. mungkin gara2 ini pertama kali jadi panik.. patut dicoba gan..

  1. MELLY said...:

    KEREN!!
    Dan saya bisa melakukannya..

  1. yuriko onggo said...:

    Apakah normal kalau saya sering mengalami astral projection, dejavu, ketindihan dan lucid dream? Apakah ada bahayanya? Tapi memang saya akui, semua yang ada di dalam artikel ini memang benar dan saya alami.

  1. Anonymous said...:

    gan ini sekarang saya lagi Astral Projection.. saya bingung cara baliknya gmna nih?

  1. Andi Lutfi said...:

    Metode Paling Cepat - Super Cepat
    Astral Projection - Lucid Dreaming - Raga Sukma

    Tanpa Teori Berbelit belit
    Tanpa Mantra
    Tanpa Alat Bantu
    Tanpa Siihir
    Tanpa Ritual Khusus

    Ikuti Instruksi dan Praktek Langsung
    3 Hari PASTI BISA !!
    PASTI !!!

    belajar via aplikasi
    dan atau
    bimbingan praktek langsung bersama instruktur

    www.astralprojection-indonesia.com
    0857 9564 2321 / 0822 1075 5251

  1. thanks banget , ni artikel nambah wawasan saya tentang lucid dream dan astral projection.. tp saya belum pernah benar2 nyoba, padahal saya sempet beberapa kali mengalami sleep paralysis..
    :

    kunjungi blog saya yaa http://hafifahbella.blogspot.com

  1. Anonymous said...:

    Setau ane, kalo OBE itu agak sedikit berbahaya gan. Kenapa ? Soalnya ane ada pengalaman dr tmn ane sendiri.
    Dlu temen ane nyoba2 buat LD, eh tapi dia malah ngalamin OBE. Di dalem kamar dia, dia liat deh badan dia lg tidur gitu. Trs kata dia, dia keluar dari kamar ke jalan raya. Eh dari jauh, katanya ada roh kakek2 yg lari2 gitu kearah rumah dia, ya langsung aja dia balik lagi ke rumahnya trs masuk lagi ke raganya. Dia takut, kakek2 itu yg malah masuk ke raganya dia.
    Soalnya kalo kata beberapa sumber, sekali nya org ngalamin OBE dan masuk ke sebuah pintu yg indaaaaahhh bgt, org itu gk akan mau balik dan gak akan nemu jalan pulang
    Jadi ya roh dia terjebak "di alam sana"
    Dan kalo gk sengaja dlm perjalanan mencari jalan pulang itu, si roh tanpa badan tsb nemu ada raga kosong, ya dia masuk aja tuh ke raga kosong itu.
    Itu prng kejadian juga katanya, si temen ane ini yg cerita katanya temen tantenya itu kerja di kayak panti jompo gitu, temen tantenya itu jd biarawati.
    Nah suatu hari tuh ada nenek2 yg katanya tidurnya lamaaaaa bgttt, akhirnya krn takut itu nenek knp2 ya dibangunin sm biarawatinya. Eh pas bangun,
    Suara tu nenek berubah jd suara bapak2 yg beratt bgt trs dia bilang "aku dimana ? Aku mau pulang" katanya gitu. Ya akhirnya itu bapak2 dlm raga nenek2 disuruh cerita.
    Katanya dia udh kejebak "dialam sana" lama bgt gara2 ngalamin suatu mimpi dan di dlm mimpi itu dia bs liat raga dia sendiri lg tidur, nah dia liat ada pintu katanya.
    Pintu yg indah bgt, trs dia masuk ke sana
    Eh gak taunya dy gk bs balik ke raganya krn gk nemu jln pulang. Lama bgt katanya dia jalan2 tnp raga "disana"
    Eh pas jalan2 dia liat ada raga kosong, ya dia masuk aja.
    Katanya dia tinggalnya di sumatra, padahal itu panti jomponya dijawa.
    Nah buat yg mau OBE, ane saranin ati2
    Takutnya kejadian yg nggak2 sm badan ente nantinya..
    Skedar sharing aja ane.

  1. gw pernah ngalamin astral projection

  1. Wahyu Utami said...:

    saya sudah 3 kali mengalami AP dengan sendirinya. jujur saya sangat takut dan ingin menghentikan ini semua tapi sya tidak bisa. ketika tidur saya merasa bantal dan guling saya terasa ringan dan melayang ke udara bersamaan dengan jiwa saya. lalu saya bisa melihat tubuh saya tidur dan suara TV yang menyala. ketika itu di AP saya sempat menonton TV dan saya bertemu orang berjubah hitam tanpa wajah. dan ketika saya kembali ke tubuh saya saya merasakan hawa hangat merasuk masuk dari ubun-ubun dan suara deru angin yang kencang. dan saya bisa merasakan kembali nafas saya. tapi saya gak mau mengalami ini. ada yang tahu gimana cara menghentikannya

  1. Alfian Andi said...:

    Cara kembali ke tubuh , dari ASTRAL PROJECTION gimana , takut nya gak bisa kembali , bingung deh :v

  1. saya mengalami sleep paralyse sejak kecil sampai saat ini, usia saya 25th. Saya tidak tahu dulunya, kalau ketindihan itu memang suatu kelainan tidur.
    Sudah sangat biasa orang2 disekitar saya melihat saya mengalami SP. Namun, sekitar 3 th-4th yg lalu, saya pernah SP namun, saya sadar bahwa keadaan mulut saya menganga dan mata saya membelalak, disudut penglihatan mata kanan saya nampak sebuah cahaya putih yang sangat menyilaukan. Saya pikir saya akan mati, seperti nyawa yg dicabut mulai dari kepala. Namun, tiba2 ibu dan bibi saya mengguncang dengan keras tubuh saya hingga terbangun.
    Apakah mitos orang yg mngalami SP jika tidak dibangunkan, akan terus menuju alam kematian? ternyata saya mndapat jawaban ilmiah dan berbeda dari mitos yg beredar. Thanks utk artikelnya, mr. hawkson.... sangat mmbantu saya, hingga saya ingin menemukan cara bagaimana mengalami lucid dreaming... (Karna saya pernah mrasakan sadar ada di alam mimpi, dan dapat mngendalikan mimpi jika bahaya sudah mngadang di mimpi tsb.)

  1. Anonymous said...:

    ayah gua bisa sudah sering sekali bahkan sampe ke dimensi ke 7 katanya dia seperti dibawa terbang tapi lalu ada suara yg menyuruhnya pulang

  1. Intan Purnama said...:

    secara gak sengaja saya sering mengalami astral.projection . tapi selalu gak bisa keluar sepenuhnya dari tubuh fisik . hanya dari kepala sampai lutut yang baru keluar . karna belum memahami apa itu astral projection , perasaan jadi takut . saya kira , saya pengen mati karna roh nya ingin keluar . sekarang uda tau apa itu astral projection dari postingan ini . dan ada niatan pengen dilatih agar bisa keluar spenuhnya dari tubuh fisik . hal semacam ini berbahaya gak sih ? makasih sebelumnya ..

  1. Anonymous said...:

    gan/mas bahaya gak sihh astral projection itu ??

  1. popyy said...:

    Saya baru berumur 16 tahun, tapi sering kali mengalami ketindihan, dejavu dan merasakan seolah2 ada seseorang di sekitar saya padahal tidak ada sama sekali. Waktu saya mengalami ketindihan saya takut karna saya kira ada makhluk halus yg ingin mrmbawa saya.. tapi ternyata ini hal alamiah ya, hanya karna kurang tidur dapat menjadi faktor proses2 ini. Apa yg harus saya lakukan ? Mencoba untuk melakukan astral projection atau sebaiknya tidak perlu?

  1. Kelas Astral said...:

    untuk mengetahui bagaimana melakukan astral projeection dg baik dan benar bisa klik http://kelasastral.blogspot.com

  1. saya sering mimpi terus mimpinya suka terulang di kehidupan nyata.

  1. FauZhee 10069 said...:

    Saya g pernah tau apa itu WIoLD smpe baca artikel ini, kalo kyk ketindihan (fase 4) itu saya juga sering mengalaminya & emg seringkali terbangun karena panik, padahal saya tau kalo tindihan itu cuma proses alamiah yg kesadaran udh bangun tapi badan fisik masih tertidur.
    Tapi kalo masalah Lucid Dream & mengendalikan mimpi entah kenapa saya sudah sering bgt mengalaminya, sampai kadang2 saya betah bgt & ga rela utk bangun duluan. Seringkali saya mengendalikan Lucid Dream tanpa merasakan fenomena tindihan & saya juga blm pernah merasa bangun sambil melihat tubuh saya yg masih tertidur.
    Kalo mimpi yg jadi deja vu di dunia nyata juga sering, hny saja masalahnya saya suka lupa saat bermimpi sesuatu sehingga saat mengalaminya kembali di dunia nyata, saya hanya merasa "kykny pernah ngalami ini deh, tapi kapan ya?"

    Apakah fenomena yg biasa saya alami ini wajar?

  1. Triko Triko said...:

    Dulu saya sering melakukan ini , namun saya baru mengenal istilah untuk ini

  1. Triko Triko said...:

    Dulu saya sering melakukan ini , berhasil . Seolah mimpi bukan kita yg mengontrolnya , tapi kita bebas menentukan arah , atau kemana pun kita pergi.lantas sering melakukan ini saya menjadi susah tidur sekarang.sangat sulit untuk tidur pada waktunya

  1. MR jm said...:

    Seseorang yang paham akan hal ini tolong bantu saya...nama saya jack,24th
    Saya mengalami hal yang aneh dan sedikit berbeda dari blog diatas tapi saya yakin semua punya penjelasan dan solusi

    Hubungi saya di 081277722888
    Atau via e'mail di jack.morero@gmail.com

    Saya benar2 membutuhkan bantuan teman2 yang baik di bidang ini

  1. Unknown said...:

    Aku pernah ketindihan dan sudah hampir bisa keluar, tapi aku masuk lagi gara gara takut itu perbuatan mahluk halus hehehh

  1. Lee Yujie said...:

    barusan aku LD tp ketika aku bangun aku melihat sosok aneh, aku coba tidur lg tp aku msh brada d mimpi yg sama saat aku LD, aku bangun lagi dan mahluk itu masih ada tp aku tidak bisa bergerak, saat aku tidur lagi aku msh LD d tempat yg td, tp ketika aku benar2 ingin bangun karena takut aku langsung bangun, langsung aja aku searching gimana bisa LD sama mungkin AP barengan kyk gini, jd bingung aku ..ini kenapa

  1. Normadhita Eka said...:

    pengen sih nyoba , tapi takut kalo gak bisa balik lagi ke dunia nyata huhuhuhuhu

  1. Vito Juliano said...:
    This comment has been removed by the author.
  1. balmut said...:

    menarik tapi resikonya bagaimana?

  1. Farhan Khadidi said...:

    Mas hawkson , saya ingin tau cara detail dan mudah nya untuk astral projection . Dari kecil saya sudah tertarik dengan sesuatu yang tidak banyak diketahui orang . Saya berasal dari padang , sumbar . Mohon info nya ya mas :) oiya , saya juga sering kalau lagi tidur bisa ngeliat dengan mata tertutup , dan itu pun saya menyadari nya . Saya coba memejamkan dan membuka mata berkali2 , untuk memastikan apakah benar atau tidak . Ternyata benar , tetapi jika niat saya ingin mengulang lg , tidak bisa . Itu nama nya apa mas ? Makasih .

  1. beda dan sama said...:

    tubuh gue bergetar semua serasa ruh mau lepas. Karena saya takut gue maksain narik ruh kembali setelah bangun badan gue merinding semua.....
    Sedikit serem sih...

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends