X-News : Anomali Tumbuhan di Planet Mars...?

Monday, April 26, 2010

Foto udara Planet Mars yang diambil oleh Mars Global Surveyor (MGS)  sekilas terlihat seperti foto sebuah gurun di Bumi yang ditumbuhi dengan semak-semak. Tapi ini adalah bukit pasir yang berada di belahan bumi selatan Planet Mars. Kita bisa saja berspekulasi seperti ini : Mungkinkah di Planet Mars memang ada suatu kehidupan tetapi tidak bisa dilacak oleh manusia...?Dan anomali yang muncul dari foto-foto udara telah menunjukkan  bukti bahwa adanya suatu kehidupan yang tidak  kita ketahui..?
Berbagai cara telah dilakukan oleh manusia untuk bisa meneliti tentang ada atau tidaknya  jejak kehidupan di Planet Mars. Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana.

Seperti yang telah diberitakan dan pernah kita semua dengar, di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae. Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa

Berikut ini sebuah foto yang diklaim memperlihatkan anomali tumbuhan yang terdapat di Planet Mars .
Benarkah ada semak-semak yang tumbuh dan bertebaran disana....?







David Leonard dalam sebuah artikel yang dimuat di Space.com, mengatakan 'bintik-bintik abu-abu' muncul pada pertengahan  musim semi, dan sepertinya mengalami pertumbuhan. Pada awal musim panas,  gundukan yang terlihat, seperti bulatan kecil yang melingkar. Tahun demi tahun berlalu bukit pasir ini seperti  sedang 'memperbaharui pembentukan bulatan-bulatan kecil pada tempat yang sama dengan konfigurasi yang  hampir sama, dengan kata lain seperti berulang. Dengan demikian ini merupakan kemungkinan adanya aktifitas biologis di daerag terebut.
Sebuah tim peneliti Hungaria, yang telah menganalisis foto-foto permukaan Planet Mars yelah menyimpulkan bahwa titik-titik hitam tersebut merupakan organisme makhluk hidup dan terdiri dari beberapa jenis kehidupan tanaman.

Bantahan dari NASA
NASA dan tim yang terkait dengan penelitian ini tidak setuju dengan kesimpulan ini. Teori mereka adalah "bintik-bintik gelap adalah hasil dari proses pencairan musim semi di Mars, dan bukan  merupakan tanda-tanda biologi." Sebuah pendapat dari Bruce Jakosky seorang peneliti Mars di University of Colorado, Boulder, menyatakan bahwa kesimpulan tentang adanya aktifitas biologi di Mars terlalu dini. Dan membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

NASA  membantah bahwa anomali tersebut bukanlah merupakan aktifitas biologi. Masih banyak lagi foto-foto lain yang  menunjukkan kemungkinan adanya jejak-jejak kehidupan di planet mars. 
Jika memang suatu saat nanti kita menemukan kehidupan lain diluar planet kita, apa yang akan kita lakukan...?



Tunjukkan senyum terbaik anda dan bersahabatlah dengan mereka....

(hawkson)

7 komentar:

  1. harits said...:

    kereen.. nemu aja artikel gni bang..
    (='3'=)v

  1. alldine said...:

    eerrr..... jujur ane suka ma artikel ente gan, but i dosnt agree with u're last word: tunjukkan senyum terbaik dan BERSAHABATLAH degan mereka"... oke kalo emang mereka mank bersahabat, kalo ndak? ato kayak yang di film2, mereka datang untuk menginvasi bumi n bla...bla..bla...... yang akhirnya malah ngancurin dunia kita, masihkah perlu kita BERSAHABAT ? but this jst my opinion.... keep posting bro!! ane suka blog2 kayak gini... ijin di bokmark yah webnya.....^_^

  1. hawkson said...:

    haha....
    kata-kata terakhir saya tidak perlu ditanggapi serius...
    ^^

  1. unamed said...:

    mau kasi saran nih, tulisannya dikasih space yang agak lebar donk... biar enak dibaca... he,, piss

  1. 499 said...:

    selama ini orang beragumen bahwa manusia tidak mungkin tinggal di planet mars, namun bisa saja kan yang tinggal di mars bukan manusia? itu kemungkinan pertama, yang kedua, sapa tw manusia telah beradaptasi untuk dapat hidup di bumi bukan di mars namun setiap kemungkinan kecil dapat menjawab pertanyaan yg besar

  1. Anonymous said...:

    koordinatnya dmana bro??

  1. BlogQ said...:

    kehidupan di mars sampe sekarang emang masih menjadi misteri

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends