X-News : Badan Meteorologi Australia menangkap Pola Aneh Di Radar …!!

Saturday, April 3, 2010

Pola-pola misterius tertangkap radar badan Meteorologi Australia. Pada awalnya pola aneh tersebut berbentuk bulat putih dengan lubang di tengahnya, lalu berbentuk bintang yang berpijar, dan berbentuk spiral.

Pola yang tertangkap di radar berbeda-beda, ada yang berbentuk bintang merah, lingkaran api, bahkan mirip kue donat putih yang berlapis gula bubuk, ada juga yang menyebutnya sebagai ’Ice Donat’. Tak ada penjelasan yang pasti dari penyebab terbentuknya pola aneh itu tersebut.Pertama kali anomali tertangkapnya radar ini terjadi pada tanggal 15 Januari baru-baru ini, saat itu 'Ice Donat' terlihat di atas wilayah Kalgoorlie, Australia Bagian Barat.


Berikut ini merupakan Citra Radar yang ditangkap BMG


Anehnya pada citra satelit tidak menunjukan adanya gumpalan awan di area tersebut.
Bentuk aneh seperti 'Ice Donat' bukanlah satu-satunya kerena muncul lagi pola berbentuk bintang merah berpijar di atas Broome pada tanggal 22 Januari.

Kemudian bentuk inti merah berspiral seperti cincin api yang terlihat mengerikan tertangkap berada di atas Melbourne. Namun, hingga saat ini tidak ada penjelasan serta laporan lebih jauh dari Badan Meteorologi Australia, meskipun lembaga tersebut telah mengakui adanya anomali yang telah tertangkap pada radar mereka.
BMG mengatakan bahwa ada gangguan pada radar dan mereka sedang berusaha mengatasi gangguan tersebut.Para penganut teori konspirasi tidak menerima pernyataan dari BMG tersebut. Ada yang mengatakan itu pola itu disebabkan aktifitas UFO atau pesawat mahluk luar angkasa. Ada juga yang menyatakan pola itu adalah akibat dari uji modifikasi cuaca yang dilakukan oleh pihak militer.

Ada yang berspekulasi bahwa pola aneh itu muncul mungkin sebagai akibat uji coba HAARP (High Frequency Active Auroral Reasearch Program) yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat yang berbasis di Alaska. Namun, orang yang percaya teori konspirasi menduga militer AS melakukan ekspansi HAARP ke wilayah dekat Exmouth di Australia Barat.

Ada juga yang mengatakan bahwa pola aneh ini adalah pertanda bencana, misalnya pertanda akan datangnya badai seperti Badai Olga dan Paul yang mengancam Victoria dalam beberapa pekan terakhir ini.

Tidak ketinggalan juga bahwa ada yang berpendapat, fenomena tersebut melibatkan sebuah benda di atmosfer yang memancarkan energy yang radiasi kuat sehingga menimbulkan pola aneh.

Colin Andrews seorang ilmuwan listrik dan pakar yang aktif mengamati pola lingkaran yang diduga UFO mengatakan bahwa masyarakat Australia berhak mendapatkan penjelasan atas anomali yang sedang terjadi. Seperti dikutip News.com.au, pada Kamis 1 April 2010.

Entah apa sebenarnya yang menyebabkan terbentuknya pola-pola tersebut. Sepertinya kita harus menunggu pihak BMG Australia untuk memberikan konfirmasi yang jelas mengenai hal ini.

(hawkson)

Sumber : News.com.au,

12 komentar:

  1. Vahn Saryu said...:

    Ada kemungkinan terjadi kerusakan pada optik satelit,sehingga gambar yg diperoleh terbentuk objek2 yg aneh,sprti yg rame dbhas dblognya mas enigma,cm kemungkinan sih,he..he

  1. Penganut Konspirasi said...:

    Yang merah itu apa jgn2 efek dari badai matahari yaw..??
    Walau aktifitas puncak sekitar 2012-2015, kn gk mntup kmungkinan itu cuma efek keciknya aj^^

  1. harits said...:

    kaya hoax bang..
    (='3'=)

  1. hawkson said...:

    sampai sekarang blm diketahui dgn pasti apa sbnrnya anomali radar tsb....

  1. hawkson said...:

    Mungkin jg kl anomali ini muncul akibat dari kerusakan gambar pada radar BMG...
    jika ada berita mngenai hal ini lbih lanjut, saya sgera meng-UpDatenya...

  1. fellice said...:

    "Pola yang tertangkap di radar berbeda-beda, ada yang... ..."
    kalimat ini ambigu menurut aku, pertama ada beberapa radar (yang berbeda-beda) yang mempresentasikan sebuah object dengan image yang berbeda-beda, atau yang kedua yaitu ada 1 radar yang menangkap pola yang berbeda2 (di lokasi yang berbeda pula) ?

    kalau yang dimaksud seperti pertama, susah dijelaskan (maksudku, bagaimana menjelaskan kalau misal, si A melihat sebuah benda dan mengatakan kalau benda itu kotak sedangkan si B mengatakan kalau benda itu bulat?) tapi kalau yang seperti kedua, apa mungkin ini termasuk "error" seperti yang ada di google earth?

  1. sun said...:

    bro, tgl 22 januari ada penampakan donat lg ya??

    pd tgl itu juga ada penampakan benda aneh d banjarmasin kalimantan selatan

    link beritanya http://inilah.com/news/read/politik/2010/01/22/299281/siswa-sd-banjarmasin-heboh-lihat-ufo/

    gmana?? ada hubungannya??

  1. sun said...:

    bro, tgl 22 januari ada penampakan donat lg ya??

    pd tgl itu juga ada penampakan benda aneh d banjarmasin kalimantan selatan

    link beritanya http://inilah.com/news/read/politik/2010/01/22/299281/siswa-sd-banjarmasin-heboh-lihat-ufo/

    gmana?? ada hubungannya??

  1. hawkson said...:

    BMG belum memberikian konfirmasi lebih lanjut mengenai hal ini..
    tetapi sepertinya hal ini masih bisa kita simpulkan sementara / dugaan sementara, yaitu kerusakaan gambar pada radar BMG.

  1. hawkson said...:

    saya rasa bro, yang dilihat di Banjarmasin tidak ada kaitannya dengan hal ini ..

  1. leooni said...:

    Aneh bngt pola nya ya,.

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends