Curse Of The Ramones (Kutukan Yang Menimpa Band Ramones...?)

Thursday, June 3, 2010

Anda yang penggemar musik rock pasti mengenal salah satu band yang beraliran punk rock satu ini.  Mereka adalah band the 'Ramones'. Walaupun mereka tidak pernah mencapai kesuksesan seperti the Clash atau the Sex Pistols, mereka tetap memiliki pengaruh besar dalam perkembangan musik ini. Akan tetapi entah kenapa, kematian dan kesialan menghampiri para personel Ramones dan orang-orang didekatnya seolah-olah telah terkena sebuah kutukan.


Ramones adalah kelompok musik rock dari Amerika Serikat yang biasanya dikenal sebagai kelompok band punk rock pertama.  Setelah didirikan di Forest Hills, Queens, New York pada 1974, mereka akhirnya bubar 22 tahun kemudian di 1996. Tiga anggota asli mereka, Joey (vocal), Johnny (gitar) dan Dee Dee Ramone (bass-backing vocal), meninggal beberapa tahun setelah band ini bubar.


Anggota asli:

Joey Ramone (19 Mei 1951–15 April 2001) (nama asli Jeffry Ross Hyman) (vocals) (1974–1996)
Johnny Ramone (8 Oktober 1948–15 September 2004) (nama asli John Cummings) (guitar) (1974–1996)
Dee Dee Ramone (18 September 1952–5 Juni 2002) (nama asli Douglas Glenn Colvin) (bass guitar) (1974–1989)
Tommy Ramone (29 Januari 1952) (nama asli Tamás Erdélyi) (drums) (1974–1978)

Anggota lainnya:

Marky Ramone (15 Juli 1956) (nama asli Marc Bell) (menggantikan Tommy dan kemudian Elvis pada drums) (1978–1983, 1987–1996)
Richie Ramone (11 Agustus 1957) (nama asli Richard Reinhardt) (menggantikan Marky pada drums) (1983–1987)
Elvis Ramone (24 November 1955) (nama asli Clem Burke) (menggantikan Richie pada drums untuk dua pertunjukan) (1987)
C.J. Ramone (8 Oktober 1965) (nama asli Christopher James Ward) (menggantikan Dee Dee pada bass) (1989–1996)





Berikut ini adalah peristiwa - peristiwa yang menimpa the Ramones .


Joey Ramone (19 Mei 1951 - 15 April, 2001) 




Joey Ramone



Joey Ramone meninggal karena terkena  Limfoma  (kanker yang terjadi pada Limfosit : sel darah putih pada sistem kekebalan tubuh ) ketika berusia 49 tahun.

Dua tahun setelah kematiannya, sebuah blok timur di  salah satu jalan di Kota New York  secara resmi berganti nama menjadi Joey Ramone Place, sebagai pengakuan sekaligus penghormatan atas kontribusinya pada musik modern.


 Joey Ramone Place
 Sebuah Nisan Sebagai Penghormatan terhadap Joey Ramone



Dee Dee Ramone (September 18, 1951 - 5 Juni, 2002) 


Dee Dee Ramone

Dee Dee adalah seorang penulis lagu berkebangsaan Amerika Jerman Meskipun hampir semua lagu-lagu Ramones telah dikreditkan merata ke seluruh anggota band, Dee Dee adalah penulis lirik lagunya,  dia telah menciptakan  lagu seperti 53 & 3, Commando, Rockaway Beach dan Poison Heart.

Meskipun pada awalnya Dee Dee ingin bermain gitar, ia menjadi gitaris bas untuk grup dari formasi mereka pada tahun 1974 sampai 1989, setelah itu ia digantikan oleh CJ Ramone. Dia meninggalkan the Ramones untuk bersolo karir dengan membentuk grup rap bernama Dee Dee King.

Dee Dee sebagian besar hidupnya telah kecanduan obat-obatan terutama heroin, ia mulai menggunakan narkoba semasa remaja, dan terus digunakan sampai dewasa. Pada tahun 2002 ia ditemukan meninggal karena overdosis heroin.

Dee Dee menulis dua buku: Poison Heart: Surviving The Ramones dan Legend of a Rock Star.

Dee Dee juga menulis sebuah novel, berjudul Chelsea  Horor Hotel, di mana ia dan istrinya pindah ke New York City yang terkenal dengan Hotel Chelsea  dan percaya bahwa mereka tinggal di ruangan  yang sama di mana Sid Vicious dituduh membunuh pacarnya Nancy Spungen.


Johnny Ramone (8 Oktober 1948 - September 15, 2004)


Johnny Ramone

Johnny Ramone meninggal karena kanker prostat. Dia adalah gitaris The Ramones.

Pada tahun 2003, Johnny Ramone dinamakan keenam belas gitaris terbesar sepanjang masa oleh Rolling Stone.




Pada tahun 1983, Johnny bertengkar dengan Seth Macklin dari band Sub Zero di depan apartemennya di East Village. Johnny melihat seorang gadis yang mengkhianati dia dengan Macklin. Macklin menendang Johnny di kepala dan menyebabkan luka ekstensif yang membutuhkan operasi otak. Johnny harus memakai topi bisbol di panggung sampai rambutnya tumbuh kembali.


Linda Stein, Mantan Manajer Ramones. (1945 - 30 Oktober 2007)


Linda Stein


Linda Stein ditemukan tewas di apartemennya di Manhattan.

Seorang mantan asisten pribadi Linda Stein didakwa dengan pembunuhan tingkat dua dalam kematian mantan manajer Ramones.


Linda Stein memulai karirnya sebagai guru, tetapi meninggalkan profesi guru dan bersama dengan Danny Fields, mengelola Ramones.

Dia sebelumnya menikah dengan dan disarankan Seymour Stein, presiden Sire Records dan wakil presiden Warner Bros, yang berperan penting dalam meluncurkan karir Madonna, The Ramones, Talking Heads .

Pada 1990-an, Stein meninggalkan band manajemen dan menjadi 'agen real estate untuk bintang-bintang. "


Phil Spector 
 
Phil Spector
(Di ketiga foto ini dia adalah orang yang sama)


Phil Spector memproduksi album The Ramones 1979 . Phil Spector ini yang menjadi titik balik dalam sejarah Ramones.

Pada tahun 2003, Spector ditangkap atas tuduhan pembunuhan setelah tubuh pramuria 40 tahun dan seorang aktris Lana Clarkson ditemukan di rumahnya di Los angeles.
Setelah pembatalan sidang 2007, Spector dinyatakan bersalah tahun 2009, dan dijatuhi hukuman penjara 19 tahun.



Orang lain yang berperan dalam memelihara bakat-bakat dari awal Ramones, Ibu Joey Ramone's yang dikenal sebagai Mama Ramone menderita serangan jantung di rumahnya pada tahun 2007 dan meninggal.

Jadi, apakah band The Ramones telah terkena sebuah kutukan .....? Dengan segala sesuatu yang telah dialami? Saya hanya berpendapat bahwa apa yang dialami mereka adalah sebuah bagian di dalam skenario kehidupan. Kita juga tidak tahu apa yang bakal menimpa diri kita di masa yang akan datang...

Bagaimana menurut anda ...?

(hawkson)

9 komentar:

  1. dmwsdq said...:

    Kutukan apa sih, mas? Setelah saya baca mereka meninggal krn penyakit kok, bkn kutukan to? Itu wajar banget deh...

  1. hawkson said...:

    @darmawan: iya brother, sebenarnya mereka memang telah menjalani hidup yang wajar..tetapi ada yang mengkaitkannya dengan sebuah kutukan..beberapa personel serta orang terdekat dengan band ini meninggal dunia....

  1. oraono said...:

    g da kutukan kayaknya.
    Cz kebanyakan meninggal karena kesalahan mereka sendiri.
    berbeda dengan "kutukan superman"
    yang mana kebanyakan pemeran superman mengalami kecelakaan. dan memang terjadi permasalahan antara produser dan pencipta tokoh superman, dimana permasalahan ini yang di klaim sebagai awal mula kutukan superman.

  1. hawkson said...:

    @orano: anda memang benar bro.Memang tidak ada 'kutukan' menimpa Ramones, makanya di judul postingan saya memakai tanda tanya. Di akhir postingan juga sudah saya kemukakan pendapat saya bahwa sebenarnya hal itu bukan sebuah kutukan, melainkan hanya sebuah kehidupan yang alami mereka jalani..

  1. Anonymous said...:

    wah, iya juga ya.mereka mengalami kesialan kali mas.

  1. Anonymous said...:

    Iya.. gak ada yg supernatural sepertinya..

  1. Anonymous said...:

    Meninggal itu takdir boss bukanbukan kutukan lain kali smart dikit lah kalo mau nulis.dan satu lagi ko bisa di bilang dia gak se sukses the clash or sex pistols...padahal lu nulis sendiri RAMONES adalah pengaruh besar hahaha siapa pun yang menjadi pengaruh besar sudah bisa di bilang sukses dan Ramonea tercatat di Rock n Roll hall of fame dan Majalah rolling stone (sebagai band paling bepengaruh sepanjang masa).soal judulnya pake tanda tanya kayaknya itu gak keliatan kaya sub judul yang bisa di konversi sebagai sebuah kata tanya

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends