Part 2: Fakta Dibalik HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program )

Wednesday, June 23, 2010

HAARP mengoperasikan fasilitas penelitian utama yaitu penelitian ionosfir di Gakona, Alaska. Ada hubungan yang kuat antara penelitian ionosfer yang dilakukan di fasilitas HAARP dan isu-isu praktis yang mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari.







Semua sistem komunikasi frekuensi tinggi jarak jauh , seperti komunikasi antar kapal, pesawat yang melintasi samudra, dan semua sistem portabel yang sering digunakan di Alaska hingga daerah terpencil lainnya, beroperasi dengan memantulkan sinyal dari ionosfer.










Ini adalah pertanyaan umum dan dering diajukan seputar HAARP.

Siapa yang membangun HAARP

Program HAARP secara bersama-sama dikelola oleh Air Force Research Laboratory dan Office of Naval Research. Dan dimulai pada tahun 1990.


Air Force Research Laboratory



Office of Naval Research.


Mengapa Alaska dipilih sebagai tempat fasilitas HAARP





Alaska adalah satu-satunya situs yang dijadikan pembangunan project HAARP karena Alaska adalah satu-satunya negara yang ada di wilayah aurora. Bahkan, situs tersebut dipilih sebagai  lokasi HAARPdengan dua alasan : 

  1. Ionosfer Alaska selama pantauan HAARP dikategorikan sebagai suatu tempat dimana lintang pertengahan (mid-latitude) berada, dan pengamatan aurora atau kutub yang  dipengaruhi pada aktifitas matahari .Hal ini memberikan berbagai kondisi yang sangat memungkinkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang ionosfer.
  2. Fasilitas penelitian HAARP terdiri dari dua subsistem utama: (1) pemancar HF, dan (2) penelitian lmiah lainnya, sebagai instrumen observasi yang telah dirancang dan dibangun . Dua subsistem ini sama pentingnya. 
Inilah juga salah satu alasan sederhana, : sebuah teleskop optik dibangun di atas puncak gunung terpencil, untuk menghindari kebisingan kota-kota besar sehingga penelitian lebih mudah untuk dilakukan..





Apakah HAARP mampu mempengaruhi cuaca? 

Fasilitas HAARP tidak akan mempengaruhi cuaca. Transmitted energi dalam rentang frekuensi yang akan digunakan oleh HAARP tidak diserap baik dalam troposfer atau stratosfir  yang mempengaruhi cuaca bumi. interaksi elektromagnetik hanya terjadi di dekat daerah di sekitar 70 km dikenal sebagai ionosfer.

ionosfer ini dibuat dan terus menerus diisi ulang sebagai radiasi matahari berinteraksi dengan tingkat tertinggi dari atmosfer bumi. Tekanan ke bawah dari ionosfer ke stratosfer / troposfer sangat lemah, dan tidak ada hubungan antara variabilitas ionosfir permukaan alam dan cuaca serta iklim yang telah ditemukan, bahkan pada tingkat yang sangat tinggi turbulensi ionosfir matahari dapat menghasilkan  badai geomagnetik. . Jika badai ionosfer yang disebabkan oleh matahari itu sendiri tidak mempengaruhi cuaca permukaan, maka tidak ada kesempatan bagi HAARP  untuk dapat melakukannya baik.

Dapatkah HAARP menciptakan aurora buatan?

Aurora alam dibuat ketika partikel energi yang sangat tinggi  dipancarkan oleh matahari mencapai sekitar bumi, dan menyapu ke arah kutub magnet Bumi, kemudian bertabrakan dengan molekul gas yang ada di bagian atas atmosfer . 
Energi yang terlibat dalam proses ini sangat besar tetapi seluruhnya alami dan telah menjadi peristiwa biasa sepanjang sejarah Bumi.


HAARP begitu lebih lemah dalam menciptakan proses alami ini,  bahkan   tak mampu menghasilkan jenis seperti layar optik yang dapat diamati selama aurora muncul.



Namun, emisi optik lemah dan berulang telah diamati menggunakan HAARP (dan dilaporkan dalam literatur ilmiah) menggunakan kamera sangat sensitif.


Setidaknya kutipan tanya jawab diatas bersumber pada homepage HAARP :  www.haarp.alaska.edu/

Sepertinya dari kutipan pernyataan-pernyataan singkat diatas, HAARP mencoba meyakinkan kita bahwa basis dari fasilitas ini adalah murni dari proyek riset ilmiah. Akan tetapi muncul kontroversi yang mengklaim bahwa sebenarnya project super canggih dan rahasia ini memiliki maksud lain dengan tujuan untuk menguasai dunia. Waw... Benarkah demikian ? begitu hebatnya Amerika untuk menciptakan 'senjata super canggih' tersebut ?

Konspirasi dibalik HAARP.

HAARP telah menjadi kesayangan teori konspirasi sejak pertama kali diusulkan di awal 1990-an. Fasilitas ini didanai terutama oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan diyakini ada untuk tujuan kontrol pikiran, perubahan cuaca, menyebabkan gempa bumi, depopulasi dan  tujuan lain dalam kejahatan . . Sekarang sedang dikaitkan dengan "chemtrails". 
 
 
 
 
 



Ternyata HAARP ini bukan satu-satunya fasilitas super rahasia dan canggih yang diketahui. 

Beberapa fasilitas yang diketahui berkaitan dengan project HAARP



EISCAT di Eropa adalah fasilitas yang sama dan terletak di Rusia. 




 HIPAS terletak di Fairbanks, Alaska





MU radar di Jepang



Arecibo Observatory (AS)


Sura , Rusia



Gempa di China apakah juga akibat dari HAARP..?


Ini adalah foto di langit Sichuan China pada 2008,  10 menit sebelum gempa terjadi.


Bagi yang ingin melihat videonya klik : 10 mins before the 2008 Sichuan earthquake in China

bersambung... Part 3

(hawkson)

6 komentar:

  1. Anonymous said...:

    pertamaaxx..
    lanjut gan!

  1. Anonymous said...:

    tunggu,tunggu,tunggu...
    Otak saya belum sampe2 nih!
    Ionosfer itu apa?
    Dan apa yang kita dapat dari mengamati ionosfer itu?

  1. erma said...:

    yang warna warni di langit china itu yang namanya aurora yah?? erma

  1. Anonymous said...:

    -_-

    saya mau nanya,
    yang seperti awan warna warni itu apakah hasil pembiasan sinar matahari?
    soalnya saya pernah melihat juga yang seperti itu si sekat rumah saya

  1. Anonymous said...:

    Part 3 nya kapan ya kk?

    By:Binn

  1. Vicky Dasta said...:

    agan erma : itu namanya fireranbow gan,cara kerjanya sama kaya' pelangi,tapi yang satu ini cakupan daerah dan temat [ujung2 pelangi tidak didaratan] melainkan diudara keseluruhan...

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends