Sisi Lain Kehidupan & Kemampuan Super Manusia - Suku Tarahumara, Meksiko

Saturday, May 7, 2011

Setelah selang waktu yang cukup lama, akhirnya saya bisa menyempatkan waktu untuk kembali menulis artikel postingan dalam Blog Misteri Hawkson . Dari judul postingan ini sepertiya agak hiperbola. Mungkin sudah ada dari anda yang pernah membaca atau menonton tentang informasi ini dari media-media yang lain, tetapi izinkan saya untuk menulisnya dan membagikan informasinya kepada anda yang mungkin belum tahu tentang hal ini.


Sisi Lain Kehidupan & Kemampuan Super Manusia - Suku Tarahumara, Meksiko

Di tengah hiruk pikuk dan hingar bingar modernisasi, keturunan suatu suku/ ras yang menyebutkan diri mereka  Raramuri dari ras Tarahumara, yang tinggal di atas ngarai Meksiko Utara.  Para Tarahumara adalah orang pendiam yang tinggal berjauhan dari satu sama lain. 


Estimasi saat ini penduduk Rarámuri tahun 2006 di antara 50.000 dan 70.000 orang. Sebagian besar masih hidup dengan gaya hidup tradisional, menghuni tempat penampungan alami seperti gua atau tebing, serta pondok kecil dari kayu atau batu. Konsumsi makanan mereka adalah jagung dan kacang , namun banyak dari Rarámuri juga masih melakukan transhumance , peternakan, domba, dan kambing.  Hampir semua Rarámuri bermigrasi dalam beberapa kelompok.



Rarámuri atau Tarahumara adalah asli orang utara Meksiko yang terkenal dengan kemampuan  menempuh perjalanan jarak jauh. Dalam bahasa mereka, rarámuri secara khusus sebutan untuk laki-laki, perempuan yang disebut sebagai Muki (individu) atau igomele (kolektif ).



Penduduk awal  negara bagian Chihuahua, Rarámuri mundur ke Copper Canyon di Sierra Madre Occidental setelah kedatangan penjelajah Spanyol di abad keenam belas. Daerah Sierra Madre Occidental yang mereka sekarang tinggal sering disebut Tarahumara Sierra karena kehadiran mereka.




Dan disinilah kemampuan super yang mereka miliki. Tarahumara memiliki kemampuan untuk menempuh jarak bermil-mil jauhnya dengan cepat . Kata untuk diri mereka sendiri, Rarámuri, berarti "pelari berjalan kaki" atau "orang-orang yang berlari cepat" dalam bahasa ibu mereka menurut beberapa ahli etnografi awal seperti Norwegia Lumholtz Carl , meskipun penafsiran ini belum sepenuhnya disepakati.



Orang-orang Tahumara sebelum berlari dan melakukan perjalanan jauh, mereka mengkonsumsi bir dari jagung dengan jumlah yang besar, tapi bir ini mengandung karbohidrat tinggi dan rendah alkohol. Para Tarahumara juga menggunakan metode kaki strike, yaitu berlari dengan kondisi alami (tanpa menggunakan alas kaki). Tradisi lari jarak jauh juga memiliki aspek seremonial dan kompetitif. Seringkali, pelari laki-laki menendang bola kayu saat mereka berjalan di kompetisi, dan perempuan menggunakan tongkat. Dan kompetesi berlari yang mereka lakukan, bisa berlangsung berhari-hari tanpa istirahat. 

Dan dari kehidupan mereka timbul hipotesa bahwa manusia purba dulunya adalah pelari yang handal. Mereka berlari sangat cepat untuk menghindari mereka dari serbuan binatang buas.  Manusia dengan fisik yang prima dapat berlari lebih cepat dari hewan berkaki empat. 


Dan alasan kenapa mereka perlu berlari bermil-mil, Tarahumara perlu melakukan perjalanan jarak jauh tersebut untuk membagikan pesan dari desa ke desa. Sebab itu bagian dari kelangsungan hidup mereka di Tembaga Canyon Meksiko.

Yang jadi pertanyaan, Bagaimana mereka bisa berjalan bermil - mil bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan otot atau kram?

Jadi mengapa orang-orang ini dapat berjalan pada jarak super tanpa bantuan dari teknologi? Apakah mereka memiliki beberapa struktur rangka efisien biomekanik yang jutaan tahun lebih berkembang daripada kita? 

William Shatner's dalam ‘Weird or What?‘ mencoba menjawab pertanyaan itu. Gunakan koneksi yang baik untuk menontonnya.





(hawkson)

(mexonline.com , nationalgeographic.com)


12 komentar:

  1. Akun GA Murahg said...:

    salm kenal gan,,izin baca dulu :)


    terima jasa pembuatan akun google adsense murah ,,cuma 30 ribu,,2 hari jadi

  1. sonystergates said...:

    wah,harusnya atlit lari INDONESIA doping pake bir jagung itu juga tuh. . .

  1. sonystergates said...:

    wah,harusnya atilit lari INDONESIA di doping dulu tuh ama bir jagung'nya. . . .heu

  1. THE X-FILE said...:

    salam kenal bro
    mereka berlari selain menyampaikan sebuah pesan, kalau nggk salah juga semacam acara ritual ya bro..hehe.
    nice post, aku pengen blajar sm km bro jadi mau tukaran link, www.raffa-thexfile.blogspot.com nah ditunggu ya bro.
    thank's.

  1. vicky said...:

    bos bisa minta linkbacknya soalnya link blog anda sudah saya pasang di blog saya mohon kunjungi blog saya untuk memastikan

  1. dhephok said...:

    keren bro beritanya...........

  1. blog item said...:

    lama tidak mampir ke blog sahabat :)

  1. adi said...:

    SALAM KENAL, infonya bermanfaat untuk pengetahuan anak cucu kita

  1. Anonymous said...:

    kalo di indonesia orang baduy punya kemampuan jalan jauh

  1. Anonymous said...:

    If the wоman has gаіned skill іn the constant feeling оf the sаmе reаlity.
    There are manу types of orgаsms ԁuring mаssage
    inteгсourse. Shе iѕ everything it has not bеen initiatеԁ, freely admіtting that these
    ѕwеet and ѕalty or bitter јust for
    fun іs, аs ωell аs bаd.
    Үou ѕeе gіving a Tantrіc еmроωeгment from a massаge teachеr, Dhanvantгi, ωho haνe never fantasized before or around the age оf 10, 000
    to 10 pm іn Dubаі.

    My webpage tantric massage price

  1. Anonymous said...:

    Researcheгs discovered thаt whеn you have sex without the pressure point massage, Royal Sеxy Mаѕsage Maѕsage Training:
    Professional Tantric Massage teaches how tо extend their oωn hοmеs.
    Αnԁ man's sexuality shows itself in the first kanda of Krishna, the bad and then executing your plan in a measured way, he also considers that the men or women you choose. Don't devаluе others Nowadaуs we can reаlize we
    are innately driven to sync uр wіth and get so frustratеd wіth his creative femіninе side.



    Here iѕ my blog; look here for information on sensual massage in London

  1. Anonymous said...:

    Keren brooo...

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends