X-News: 'Noah's Ark Ministries International' Mengklaim Telah Menemukan Sisa-sisa Bahtera Nabi Nuh Di Turki

Tuesday, April 27, 2010

Kelompok peneliti dari China dan Turki yang tergabung dalam 'Noah's Ark Ministries International' pada 26 April 2010 kemarin mengumumkan bahwa mereka telah menemukan  perahu Nabi Nuh di Turki. Mereka mengklaim  sisa-sisa perahu Nabi Nuh berada di ketinggian 4.000 meter di Gunung Agri atau Gunung Ararat, di Turki Timur.

"Kami belum yakin 100 persen bahwa ini benar perahu Nuh, tapi keyakinan kami sudah 99 persen," kata salah satu anggota tim yang bertugas membuat film dokumenter, Yeung Wing, seperti dimuat dari halaman berita Turki, National Turk, 27 April 2010.

Menurut para peneliti, specimen yang mereka ambil memiliki usia karbon 4.800 tahun, dan cocok dengan apa yang telah digambarkan dalam sejarah. 
Menurut sejarah sekitar 4.800 tahun lalu, banjir besar menerjang Bumi. dan menenggelamkan hampir seoaruh daratan dimuka bumi. Sebelum bencana mahadahsyat itu terjadi, Nabi Nuh  nabi tiga agama, Islam, Kristen, dan Yahudi, telah diberi wahyu untuk membuat  sebuah kapal besar demi  menyelamatkan umat manusia dan mahluk Bumi lainnya.



Untuk membuktikan kebenaran cerita tersebut, kelompok peneliti dari China dan Turki yang tergabung dalam 'Noah's Ark Ministries International' selama bertahun-tahun mencari sisa-sisa perahu legendaris tersebut.Jika klaim mereka benar, para peneliti Evangelis itu telah menemukan perahu paling terkenal dalam sejarah.

Penelitian ini sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 1949, dan pernah diklaim oleh Prof. Ron Wyatt  bahwa Ia bersama kelompok arkeolognya telah menemukan lokasinya dan melakukan penggalian pada tahun 1977.




 
RonWyatt , 1933-1999, di museum Gatlinburg Tennessee c. 1995 1995



Berikut ini awal penemuan oleh penelitian tim antropolog yang dipimpin oleh Prof. Ron Wyatt.
1. Awal Penemuan

Pemotretan awal oleh Angkatan Udara AS di tahun 1949 tentang adanya benda aneh di atas Gunung Ararat-Turki, dengan ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 meter)

Kemudian, awal tahun 1960, berita dalam Life Magazine: Pesawat Tentara Nasional Turki menangkap sebuah benda mirip perahu di puncak gunung Ararat yang panjangnya 500 kaki (150 meter) yang diduga perahu Nabi Nuh  (The Noah’s Ark)


2. Foto-foto yang diambil pada tahun 1999-2000

Seri pemotretan oleh Penerbangan AS IKONOS tahun 1999-2000 tentang dugaan adanya perahu di Gunung Ararat yang tertutup salju.
 3. Peta Lokasi Perahu Nabi Nuh
  
4. Perahu Nabi Nuh di atas Gunung Ararat.
 



5. Situs Perahu Nabi Nuh sebelum dibersihkan


6. Pengukuran di Atas Perahu


 
  
7. Struktur Perahu menurut para arkeolog yang menemukannya



8.Gambaran suasana terjadinya banjir yang terjadi pada tahun 1300 BC (Sebelum Masehi). Lihat perbandingan ukuran perahu dengan Pesawar Modern Jumbo 747.
 




Penelitian ini yang kemudian dilanjutkan oleh  kelompok peneliti dari China dan Turki untuk membuktikan bahwa situs tersebut memang merupakan sebuah kapal yang telah menjadi legenda  dan benar-benar berada di atas Gunung Ararat seperti yang telah diklaim oleh Ron Wyatt sebelumnya.



Grup yang beranggotakan 15 orang dari Hong Kong dan Turki hadir dalam konferensi pers yang diadakan Senin 26 April 2010 lalu.

Kepada media yang hadir saat itu, mereka juga memamerkan specimen fosil kapal yang diduga perahu Nuh, berupa tambang, paku, dan pecahan kayu.

Seperti yang dijelaskan para peneliti, tambang dan paku diduga digunakan untuk menyatukan kayu-kayu hingga menjadi kapal. Tambang juga digunakan untuk mengikat hewan-hewan yang diselamatkan dari terjangan bah -- begitu juga dengan potongan kayu yang dibuat bersekat untuk menjaga keamanan hewan-hewan.

Penemuan besar ini jadi amunisi untuk mendorong pemerintah Turki mendaftarkan situs ini ke UNESCO agar lembaga PBB itu ikut menjaga kelestarian perahu Nuh.

Cuaca sangat dingin di ketinggian 4.000 meter itu oleh para peneliti diyakini menjaga kondisi perahu Nuh selama ribuan tahun.

Jika benar apa yang mereka temukan adalah sebuah bahtera yang pernah menjadi legenda dalam sejarah manusia, bukankah hal ini telah membuktikan kepada kita manusia bahwa pada jaman dahulu pernah terjadi bencana air bah mahadasyhat yang menenggelamkan seisi bumi...?

(fox/sun,Viva-News)
(hawkson)

30 komentar:

  1. bangzero said...:

    ijin copas yah...ni "baru artikel" ... ;-)

    soal link...beres...malah udah masuk ke bangzero...

  1. hawkson said...:

    ok bangzero ... :)

  1. mycity_van said...:

    itu yg diukur pake police line , udah kapalnya ato..masih gundukan tanahnya yah?

  1. Anonymous said...:

    Sepertinya anda harus mencari info lebih lanjut mengenai kredibilitas si Ron Wyatt ini bro..Saya pernah membahasnya dengan bang ben,Ron Wyatt bahkan mengklaim telah menemukan The ark of the covenant.Silahkan kunjungi websitenya di wyattmuseum.com bro.Thanks

  1. joe said...:

    mantap coy...
    kemajuan teknologi di jaman dulu...

  1. firegunz said...:

    wahhh,, kereeeen,, akhir'y d'tmukan jg stlah sekian lama,, sprti'y gak bakal ada kapal yg ngalahin ukuran bahtera nabi nuh,,

  1. Harlem street said...:

    kok artikelnya byk yg sama ni,ga tau mana yg asli mana yg copy paste bingung

  1. hawkson said...:

    bisa tolong berikan linknya...?
    artikel ini diposting pada tanggal 27 april..

  1. yuni ajah said...:

    hebat na peneliti nee, mw eh ikut jd anggotanya... hmmm,, tapi apa daya tangan ga sampai... hehehehhehe,,

  1. hawkson said...:

    sayangnya ternyata penemuan ini hanyalah hoax..

  1. Kalau memang hoax,kq nggak di update aja bro?sbnarnya sdh lma sy mndpt brita ttg sanggahan pnemuan ini,syngnya sy kkurangn smber,jd tkut datanya tdak valid.
    Kncinya ada pada si Wyatt

  1. hawkson said...:

    @vahn: ia bro akan saya update.. Wyatt sepertinya meragukan..saya juga tidak menemukan data yang kuat untuk mendukung ketidakbenaran penemuannya..

  1. juno said...:

    sebuah bukti nyata bahwa nabi Nuh menguasai teknologi yg cukup memadai untuk membuat sebuah bahtera sebesar itu. pada zamannya pastilah hal tsbt menjadi bahan tertawaan orang, tapi nabi Nuh dengan keyakinannya dan atas petunjukNya berhasil n mampu membuat bahtera yg sangat berguna menyelamatkan ummat. salut buat para arkeolog yg gigih mencari n membuktikan bahwa dongeng perahu nabi Nuh adalah ada n nyata.

  1. noname said...:

    tulis penjelasannya donk kenapa hoax.

  1. wazza said...:

    bukankah di temukan sebuah tulisan di dalam kapal??? tentang nabi Muhammad SAW

  1. hawkson said...:

    anda bisa mengeceknya di sini :

    http://surge.ods.org/idle_religion/hoax1.htm

    http://dunia.vivanews.com/news/read/148052-penemuan_kapal_nabi_nuh_diragukan

    http://www.specialtyinterests.net/the_remains_of_noahs_ark.html

  1. KraKen said...:

    Waaah, tadinya saya ingin memindahkan catatan facebook saya tentang Noah Ark ke blog, Catatan itu saya buat tgl 25 desember 2009 bersumber dari 1 website multiply dan satu lagi dimiliki oleh seorang petualang agamis nasrani.

    Apesnya ketika saya menulis ulang catatan itu, saya yakin bahwa situs bahtera nuh benar2 telah ditemukan, padahal saya belum pernah kesana utk pembuktiannya.Hahahhaa

    Memang menarik jika kita bisa menemukan Bahtera Nuh, terlepas atas banyaknya berita yang menyebutkan ini hoax, saya tetap optimis Bahtera Nuh ada.

  1. H.Be said...:

    Masih satu bahasan sih,...tapi saya menelusurinya dalam dua tulisan...cekidot
    http://anotherpaths.blogspot.com/2010/07/legenda-manusia-bahtera-nuh.html

    dan yang ini

    http://anotherpaths.blogspot.com/2010/07/misteri-banjir-besar-5000-tahun-lalu.html

    Keputusan tetap ditangan kalian, salam

  1. Anonymous said...:

    Ini benar-benar menarik. Aku suka membacanya

  1. Anonymous said...:

    Benar-benar posting blog informatif di sini teman saya. Aku hanya ingin memberikan komentar & mengatakan terus bekerja dengan kualitas. Saya sudah bookmark blog Anda hanya sekarang dan aku akan kembali untuk membaca lebih lanjut di masa depan teman saya! Juga baik dipilih warna pada tema itu berjalan lancar dengan blog menurut pendapat sederhana saya:)

  1. Anonymous said...:

    Sangat barang bagus.

  1. Anonymous said...:

    Al Quran Surat 11 (Hud) ayat 44, terjemahan bebasnya : Dan difirmankan, "Wahai bumi!, Telanlah airmu dan wahai langit (hujan) berhentilah", Dan airpun disurutkan, dan perintah pun diselesaikan dan kapal itu pun berlabuh di atas gunung Judi, dan dikatakan, "Binasalah orang-orang zalim"
    Wallahu'alam.

  1. dr.emi said...:

    Dalam Al Qur'an telah dijelaskan smua peristiwa Nabi Nuh ini, hanya saja kita sebagai manusia selalu ingin tau lebih. Dan sedikit orang yang sadar "Ada rahasia dibalik rahasia"

  1. amri said...:

    tolong selidik pasal puteri bunian dalamlagu ulik mayang di terengganu malaysia

  1. sewa mobil said...:

    Ararat.....we will be there.Ada yang tahu bgm caranya ke sana ?

  1. Anonymous said...:

    kalau yang namanya kayu pasti akan lapuk dan hancur dan tak mungkin akan bertahan lama. lihat saja patung kuda troy di turki, patung itu terbuat dari kayu dan hancur karena dimakan waktu.

  1. Anonymous said...:

    Itu yang bilang "Hoax" tau dari mana? Paling berita yang bilang ini hoax akal"lan antek" NWO yang berusaha menetapkan teorinya bahwa semua agama itu salah!

  1. Anonymous said...:

    Mohon maaf, yang ditemukan Ron Wyatt berbeda lokasi dengan yang ditemukan oleh NAMI (peneliti dari China)...

    Yang ditemukan oleh Ron Wyatt berada di koordinat
    39°26′26.26″N 44°14′04.26″E
    Silakan di cek dengan google earth
    Di zoom menjauh atau mendekat...
    Itulah bahtera Nuh yang sebenarnya...


    sedangkan yang ditemukan oleh NAMI
    silakan di cek di link ini
    http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://www.noahs-ark.tv/NAMI-noahs-ark-discovered-found-made-in-china-fraud/2010-nami-fraud-exposed-noahs-ark-ministries-international-parasut-fake-wood-don-patton-7-dec-2010.htm&prev=/search%3Fq%3Dhttp://www.noahs-ark.tv/NAMI-noahs-ark-discovered-found-made-in-china-fraud/2010-nami-fraud-exposed-noahs-ark-ministries-international-parasut-fake-wood-don-patton-7-dec-2010.htm%26biw%3D1360%26bih%3D661

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends