Memahami Fenomena Astral Projection (Out Of Body Experience.....?)

Monday, June 21, 2010

Dikatakan bahwa setiap manusia memiliki kemampuan untuk mengembangkan kemampuan yang tersembunyi dari dalam dirinya. Salah satunya adalah dengan melakukan perjalanan yang dilakukan di saat berada pada alam bawah sadar manusia .Mungkinkah manusia bisa melakukan "out of body experience" sesuka hatinya ?
Banyak misteri di dunia ini yang belum terpecahkan salah satunya adalah kekuatan supranatural yang dimiliki manusia. Setiap manusia mempunyai kekuatan supranatural hanya saja hanya sebagian saja yang dapat dan mau mempelajari cara penggunaan kemampuan tersebut.
Berikut ini kita akan mencoba untuk lebih memahami tantang apa itu Astral Projection .


Astral 
Istilah “astral,” begitu sering digunakan oleh semua kaum okultis. Namun sulit untuk menjelaskan atau mendefinisikan kecuali kepada mereka yang telah biasa dalam ilmu klenik. Untuk tujuan pertimbangan sekarang, itu sudah cukup untuk mengatakan bahwa di atas pesawat fisik biasa ada lain dan lebih halus yang dikenal sebagai Pesawat (Badan) Astral. Setiap manusia memiliki bawaan dan inheren untuk merasakan hal-hal dari pesawat astral ini, dengan cara perpanjangan atau perluasan kekuasaan indra biasa, sehingga untuk berbicara. Singkat kata Astral itu adalah perjalanan menembus ruang dan waktu oleh manusia.
Astral Projection

Astral Projection atau juga bisa disebut Meraga sukma adalah suatu keadaan di mana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Tapi ini bukan suatu mimpi, karena jika ditilik, jiwa kita benar-benar berada di tempat lain tersebut, dan bisa melakukan suatu aktivitas di sana.
Kebanyakan orang beranggapan bahwa Meraga Sukma hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai bawaan dari lahir. Tapi siapa bilang? Meraga Sukma adalah ilmu, dan semua ilmu pasti bisa dipelajari. Bahkan Meraga Sukma tidak dari semua manusia, seperti peristiwa De Javu (serasa mengulang suatu kondisi, hingga terasa bahwa pernah melakukan hal yang sama sebelumnya), peristiwa ketindihan (orang Jawa mengatakan kalo itu di tindih hantu, tapi itu tidak benar), sensai jatuh dalam tidur (bangun dengan kaget karena serasa jatuh), dll. 

Astral projection merupakan suatu proses dimana Astral body( Vragel) lepas dari raga kita dan kita sepenuhnya sadar akan hal itu. Kita akan bisa melihat jalan raya dengan Vragel kita. Vragel tidak mempunyai batasan-batsan seperti tubuh fisik kita. Vragel bisa menembus benda, dan saat Projecting. Kita melihat menggunakan Third eye (Namun dalam beberapa penelitian. Kita menggunakan mata yang lebih hebat dari mata ketiga. Yang disebut Compass Eye, yang bisa melihat dengan sudut atau FOV 360 derajat. Kita juga bisa membuka pintu ke dimensi lain, terdapat tujuh dimensi dalam kehidupan ini.
DIMENSI DALAM KEHIDUPAN

1. First Plane (Physical, En., Phospora, Av.)
Ini tempat kita berada sekarang.

1.1. Hall ( Etheric, En., Carals, Av.)
Ini adalah tempat pertama saat kita keluar. Merupakan gerbang dan menuju
dimensi lain. Tapi saya lebih suka menyebutnya lorong. Karena di saat ini,
beberapa makhluk dimensi lain juga terlihat.

2. Second Plane (Astral, En., Vrag, Av.)
Tempat ini adalah favorit dari semua makhluk. Semua impian, harapan, dan
maksud, menjadi kenyataan. Semua yang ada disini adalah ciptaan kalian.
Namun bukan tidak mungkin makhluk lain juga ada disini. Waktu disini sangat
rusak, satu jam disini bisa saja hanya 1 menit di dunia nyata, A.K.A Phospora.

3. Third Plane (Mental, En., Theere, Av.)
Yang ini lebih rusak lagi waktunya. Bisa dirasakan sendiri. Kalau di Vrag rasanya
seperti itu. Bagaimana kalau di Theere ?.
Hampir tidak ada bedanya denga astral. Namun disini yang menjdai kenyataan
adalah rekaan (Thoughts, En., Firsal, Av.)

4. Fourth Plane (Buddhic, En., Cresteal, Av.)
Tempat di mana kedamaian dan cinta bersemi. Karena adanya dua hal tersebut.
Manusia yang telah mencapai dimensi ini tidak ingin kembali.


5. Fifth Plane (Spiritual, En. Sono, Av.)
belum adanya manusia yang kesini. Sehingga membuktikan disini adalah tempat
yang sangat mengerikan/Indah (?). tidak ada rincian yang pasti akan tempat ini.


6. Sixth Plane (Monadic, En., Clustian, Av.)
Di tempat ini SEMUA ADALAH BAGIAN DARI SEMUA.(Time And Space storyline,
En., Clust Te Ross Sevres, Av.)
dikatakan bahwa paradox yang sangat besar dijadikan satu

7. Seventh Plane (Adi, En., Alcyne, Av.)
Dimensi ini diluar batas kemampuan saya untuk menjelaskan. Mungkin ini
adalah dimensi tertinggi.


Mungkin seperti pepatah mengatakan sebrangi langit ketujuh itu didasari dari 7 dimensi kehidupan ini ya...?

 Beberapa missconception Major yang terdapat pada Astral.

-Apakah ROH lah yang keluar?
{+}Tentu saja tidak. Seperti yang saya sebutkan tadi. Bahwa Vragel kitalah
yang keluar dan menjelajah dalam bentuk tubuh lain.


-Apakah sudah TIDAK akan bisa kembali ?
{+}Tentu saja bisa, Vragel bukan roh. Kalau vragel tersesat, bayangkan tubuh
anda. Maka anda akan segera kembali ke tubuh anda.



Metode Astral Projection :


 Ini adalah metode-metode astral projection yang bisa anda temukan di e-book e-book atau di internet.

1. Anda harus berada dalam kondisi "relaksasi yang sangat dalam". Maka berbaringlah, dan mulailah untuk mengencangkan, lalu meregangkan otot-otot anda, mulai dari otot kaki hingga otot wajah. Tenangkan pikiran anda, pejamkan mata anda, tapi jangan tidur.

2. Setelah anda mencapai kondisi "relaksasi yang sangat dalam", kini saatnya untuk mengontrol nafas anda. Bernafaslah dengan pelan dan dalam, rasakan tiap tarikan nafas yan masuk dan keluar dari dalam tubuh anda. Lakukan terus hal ini sampai anda merasa telah memasuki alam relaksasi anda lebih dalam lagi.

3. Pada poin ini, ada dua hal yang harus anda perhatikan. Tubuh anda yang asli, dan tubuh astral anda. Jika anda merasa bahwa tubuh asli anda semakin berat dan semakin berat, inilah saatnya untuk membentuk tubuh astral anda. Bentuk tubuh astral anda dengan membayangkan benda-benda yang sangat ringan seperti gelembung sabun atau bulu. Rasakan benda-benda tersebut mulai naik ke atas, meninggalkan tubuh anda. Rasakan bahwa anda akan melayang ke atas, dan menjadi sangat-sangat ringan.

4. Anda dinyatakan berhasil mencapai tahap ini jika berhasil menciptakan suatu "infra merah", yang membuat segalanya yang sebelumnya gelap gulita mulai tampak detailnya. Anda mungkin akan merasa berada di sebuah ruang yang disinari cahaya ungu. Teruslah berkonsentrasi, buat cahaya-cahaya yang menerangi ruangan jauh lebih terang dari sebelumnya. Cobalah untuk berkonsentrasi pada suatu objek yang anda bayangkan ada di ruangan tersebut, misalkan bulan atau gambar. Jika berhasil, mata anda akan terasa sangat berat dan terpejam, namun anda tetap melihat segalanya dengan sangat jelas. Pada tahap ini, jangan kaget jika saat melihat ke bawah, anda menemukan tubuh anda sedang tertidur lelap. Jika hal ini sudah terjadi, selamat! Astral Projection anda telah berhasil.

Fakta seputar Astral Projection :


- Astral Projection sangat jarang langsung berhasil pada percobaan pertama. Biasanya seorang "Astral Projector" profesional pun memerlukan 2 sampai 3 kali percobaan.

- Penghalang terbesar suksesnya Astral Projection sebenarnya adalah alam sadar anda, yang tanpa anda sadari selalu mencoba mencegah terbelahnya tubuh anda ke tubuh nyata dan tubuh astral.

- Hipnotis dan musik berjenis "binaural beats" dapat mempermudah anda mencapai alam relaksasi yang sangat dalam.

- Semua orang dilahirkan dengan kemampuan untuk melakukan Astral Projection

Penjelasan Ilmiah

Teori Fisika Kuantum Modern (Masih menjadi perdebatan antar ilmuwan) :

  • Sinar-sinar photon yang dipancarkan melalui suatu medium tertentu tidak selamanya penuh, namun kadang terputus-putus. Hal ini sebenarnya membuktikan bahwa ada interferensi dari sinar-sinar photon di dimensi waktu yang berbeda.

  • Konsep ini pun berkembang ke teori tentang benda yang lebih padat. Beberapa orang menganggap bahwa waktu bukanlah sesuatu yang linear. Artinya, tidak ada "masa lalu", "masa kini", "masa depan", "kehidupan", ataupun " kematian". Sebenarnya, ada BANYAK DIRI KITA yang hidup dalam berbagai dimensi dalam waktu yang bersamaan.
     
  • Ibaratnya sebuah dokumen yang dikirim via fax ke tempat lain, sebenarnya kita selama ini hanya melakukan "perjalanan antar dimensi", dari masa kecil hingga saat ini. Perjalanan ini akan terus berputar dalam satu siklus. Seperti dokumen yang dikirim lewat mesin fax, dokumen aslinya tidak pernah hancur dan masih bisa difax-kan lagi ke tempat lain.

  • Artinya, para ilmuwan tersebut ingin mengatakan bahwa sebenarnya kematian itu tidak ada. Kita memang mati di satu dimensi, namun di dimensi-dimensi yang lainnya kita akan terus hidup, dan terus melakukan perjalanan antar dimensi.

Hal-hal yang berhubungan dengan Astral Projection.



Lucid Dream




Lucid Dream adalah keadaan dimana kita sadar kalau kita sedang bermimpi.


Lucid Dream terbagi menjadi dua.

Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD)
Adalah keadaan saat kita sadar bahwa kita telah bermimpi saat kita berada di TENGAH mimpi.Hal ini juga sering disebut sebagai kebetulan, karena sering terjadi.

Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD)
Adalah keadaan lucid dream yang 'disengaja'.

Oneironaut

Oneironaut adalah orang yang bisa bebas menjelajahi mimpi,keadaan ini seharusnya dapat dilatih! Ada beberapa tokoh sejarah yang tercatat sebagai Oneironaut. Salah satunya, untuk contoh, adalah Richard Feynman, peraih nobel fisika yang terkenal saat berhasil menemukan kenapa Shuttle Chalengger meledak. Dia seorang Oneironaut natural, bisa dibaca di catatan-catatannya di bukunya.

Bagaimana cara menjadi oneironaut? Richard Feynman mencobanya dan berhasil hanya dalam sekali coba. Caranya adalah dengan menjaga kesadaran saat kita mulai tertidur.

Mengerti? Biasanya, kita tak sadar dan tiba-tiba saja sudah terbangun keesokan harinya. Kapan tepatnya kita tertidur? Untuk menjadi seorang oneironaut, kita harus melatih diri dan berusaha memperhatikan kapan tepatnya kita tertidur. Saat kita berhasil sadar saat menembus membran antara bangun-tidur ini (dikenal dengan istilah hypnagogic state), secara teori kita akan bisa sadar saat tiba di alam mimpi.

Cara ini disebut Wake initiation of lucid dream (WIoLD). 
Tekniknya adalah seperti ini:

1.Konsentrasi dan Relaks. Tutup mata dan konsenerasikan pikiran ke relaksasi sekujur tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kontrol pernafasan dan lambatkan.

2.Buka mata pikiran. Maksudnya, coba buat bayangan visual sementara mata  kita tertutup.

3.Jaga pikiran agar tetap sadar. Inti dari WIoLD adalah membuat tubuh relaks  tetapi pikiran terjaga dalam keadaan santai. Kalau pikiran tegang, tubuh tidak

akan mau tidur. Cara ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya
berhitung, membayangkan diri sedang naik turun tangga, dan lain sebagainya.
Fase 2 dan 3 dapat dilakukan sendiri sendiri atau bersamaan.


4.Ini adalah fase utama, perhatikan baik-baik. Kebanyakan orang sering berhasil tiba di fase ini tapi gagal masuk ke fase selanjutnya. Padahal barrier antara dunia nyata dan dunia mimpi sudah setipis kertas.


Saat kita tiba di hypnagogic state dalam keadaan sadar, kita biasanya akan mengalami sleep paralysis (yang biasa dikenal dengan diduduki jin saat tidur), mendengar suara-suara keras, sulit bernafas, sensasi jatuh atau berputar-putar, dan perasaan melayang ke dimensi lain. Kebanyakan orang akan panik dan terbangun. JANGAN! Tenangkan diri. Tenang saja, belum ada orang mati karena masuk ke alam mimpi. Pertama mungkin akan panik dan terbangun, tapi kalau cukup sering tiba di fase 4 ini, mudah-mudahan rasa panik itu akan hilang.


5.Ini adalah fase setelah kita berhasil tiba di alam mimpi. Kita akan mengalami sensasi seperti berada di ruangan atau terowongan yang gelap gulita. Kadang orang sudah sampai sini, panik, dan terbangun. SAYANG SEKALI!!!

Saat kita tiba di sini, dengan berkonsenterasi cukup keras, kita dapat memilih dan menjelajahi mimpi kita sendiri. Dan kita secara resmi berhasil menjadi seorang Oneironaut.


Tentu saja, ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.
Cara-cara tersebut adalah:

1.Dream Recall.

Ini adalah teknik paling dasar dan harus dilakukan terus menerus. Sediakan pensil dan kertas di sebelah kasur kita, dan setiap kita bangun tidur, langsung catat apapun yang teringat dari mimpi kita. Banyak orang sulit mengingat mimpi, cara ini akan membiasakan otak untuk mengingat mimpi. Dream Recall juga akan membantu memperjelas Lucid Dream.

2.Makan Pisang.

Serius. Pisang mengandung banyak Tryptophan dan Vitamin B6 per gramnya. Tryptophan, akan diubah menjadi Serotonin di otak, dibantu oleh Vitamin B6. Serotonin adalah zat kimia yang mengatur mood, ingatan jangka pendek, dan MIMPI di dalam otak. Beberapa bahan makanan lain mengandung Serotonin cukup banyak, misalnya tomat dan kacang. Tapi serotonin sulit diserap oleh otak, karena terhalang oleh blood-brain barrier yang melingkupi otak. Coba makan banyak pisang tiap hari, terutama setelah makan malam.

3.Wake-Back-to-Bed (WBTB)


Ini adalah teknik untuk berusaha langsung masuk ke fase REM (Rapid Eye Movement), yaitu fase tidur saat terjadinya mimpi. Tidurlah dalam keadaan lelah, kemudian bangun 5 jam kemudian. Dalam keadaan mengantuk, konsenterasilah pada teknik WIoLD.


Untuk orang yang kesulitan sadar sampai hypnagogic state, bisa juga menggunakan cara ini: pasang jam weker/minta orang bangunkan 1/2 jam-1 jam setelah kita mulai berusaha tidur. Biasanya kita mulai kehilangan kesadaran pada waktu itu. Tapi jangan bangun! tetap dalam kondisi setengah tidur, coba lagi teknik WIoLD dan berusaha sadar menembus hypnagogic state sekali lagi.

Apakah semua orang bisa menjadi Oneironaut? Sebenarnya ya, tapi kemungkinan, ada orang-orang tertentu yang berbakat menjadi Oneironaut.

Sleep paralysis/Ketindihan
 
Menurut Al Cheyne, peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, sleep paralysis, adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM).
Sebagai pengetahuan, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dan tahap REM. Pada tahap inilah mimpi terjadi.

Saat kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM).

Ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM tapi tubuh belum, di sinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak.

Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi. Sleep Pralysis juga merupakan tahap untuk melakukan Astral Projection.
Sepertinya kita masih sulit memahami secara sepenuhnya mengenai Astral Projection ini.
 (hawkson)

125 komentar:

  1. Anonymous said...:

    Haha, thx infonya...
    Ɣαηƍ jelas ªќǚ gak bisa ngelakuin hal ini...
    Kalo pejam mata bentar aja, pasti langsung tidur
    Hahahaha

    -lanny"

  1. danu said...:

    pertamaxx
    kren
    tapi kyaknya srem deh
    gk mw nyoba ah

  1. yuhuuuuu..HAAW uda dimulai lho, sebagai nominasi, ayo bang hawkson promosiin blognya, jangan lupa pasang link ke blogku yang crypto yah
    with love, harits

  1. hawkson said...:

    @Haritz : Ok bro.. Link Haritz akan saya taruh di blogroll 'blog misteri' lainnya..(berhubung saya saat ini tidak sedang pegang kom, akan saya pasang link kamu malam nanti ya.. :))..
    Thankz bro atas infonya...

  1. hawkson said...:

    @Danu : coba aja bro, siapa tahu bisa nyampe ke Disneyland...haha

  1. hawkson said...:

    @Lanny : Teori astral Projection tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan supranatural yang tinggi. Kalau kita-kita yg mencobanya, pasti akan sampai di lucid dream saja..haha

  1. Anonymous said...:

    ardi said

    kereeen...
    coba ah ntar malem..
    BTW bang hawkson gimana dah pernah coba lum?

  1. Anonymous said...:

    apakah ini benar bg?Aku mau cobain.Tp aku takut bukan hanya my body astral yang keluar but my soul or my spirit atau roh atau arwah ku juga keluar.Terus tersesat dan gak bisa balik2 lagi.Wah tubuh asli jadi kalu deh. Tapi 1 sisi aku mau cobain.Aku mau lihat cewek yang kucintai di medan sedang ngapain?Karna aku di padang.Tapi teknik ini mirip dengan teknik yang diterapkan guru penangkap vampir cina dan hantu cina lam ching ying atau mao shi fu taoist priest.

  1. Anonymous said...:

    apakah ini benar bg?Aku mau cobain.Tp aku takut bukan hanya my body astral yang keluar but my soul or my spirit atau roh atau arwah ku juga keluar.Terus tersesat dan gak bisa balik2 lagi.Wah tubuh asli jadi kalu deh. Tapi 1 sisi aku mau cobain.Aku mau lihat cewek yang kucintai di medan sedang ngapain?Karna aku di padang.Tapi teknik ini mirip dengan teknik yang diterapkan guru penangkap vampir cina dan hantu cina lam ching ying atau mao shi fu taoist priest.

  1. hawkson said...:

    @ardi & anonymous : saya sudah mencobanya dan langsung tertidur pulas bro. Seperti yang saya katakan sebelumnya, teori meraga sukma ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki tingkat 'supranatural' yang sangat tinggi. Dan 'hampir mustahil' u/ bisa dilakukan oleh orang-orang biasa pada umumnya. Saya yakin, jika anda mencobanya, anda akan sama seperti saya. Tertidur pulas. Hehe :)

  1. Anonymous said...:

    ji said..

    wah keren tuh kayaknya kalau di coba..

  1. Anonymous said...:

    hmmf kalo sleep paralysis saya sering
    ngalamin mas trutama kalo lg tdr siang.
    betul kt mas saya lgsg panik dan brusaha
    skuat tenaga utk bangun.
    kalo utk meraga sukma saya mah ga bakat
    soalnya saya tipikal PELOR nempel bantal
    lgsg molor hehehe

    -bunda arkan-

  1. Owl said...:

    wah Astral Projection dulu saya pernah coba tapi ga berhasil berhasil @_@
    oiya teman saya di jogja pernah melakukan meraga sukma, tetapi bukan dia yg melakukan, jadi ada orang dijogja dia seperti guru (entah guru apa, kata teman saya dia penemu blue energy)jadi dipanggil 2 org (termasuk teman saya) dan disuruh tidur diantara guru itu, lalu mereka hanya digandeng dan beberapa saat kemudian roh/ vragel mereka keluar, kata teman saya dia diajak keliling jogjakarta, tetapi badan atau tubuh asli mereka menjadi seperti gelisah dan sesak nafas (seperti Mr.Hawks bilang.
    nah kata teman saya belajar proyeksi astral tidak mudah, ada tahap2 nya, tp semua jg bisa belajar ko kata teman saya di perguruan Merpati Putih (katanya perguruan bela diri), tp katanya yg belajar itu banyak yg menjadi gila katanya karena melihat mahkluk2 gaib karena mata batin kita dibuka (percaya ga percaya si soalnya teman saya blm pernah coba hahaha)
    nice post!

  1. Fluvia shu said...:

    percaya gak percaya, tapi saya pernah lebih dari 2 kali mengalami WIoLD, tapi biasanya setelah tahap ke 5, saat sudah mulai melihat setelah kegelapan saya terbangun T^T.
    btw, kayakny saya pernah deh melakukan astral projection namun secara tidak disengaja

  1. hawkson said...:

    @499 : wah.. Hebat...!! Anda secara tak sengaja pernah melakukan astral projection...?
    ckckckc...

  1. Anonymous said...:

    Jadi kalo kita tidur lalu tiba2 sadar tp badan ga bisa bergerak termasuk sleep paralyze? Kalo kita sadar bahwa kita sedang bermimpi,lalu berusaha untuk bangun itu masuk yang mana ya? Soalnya dah pernah ngalamin yg disebutin di atas.Tadinya sich pas sadar itu mimpi,gw brusaha untuk ngatur mimpi gw.Tp ga bisa,akhirnya gw paksain bangun.Coz mimpinya ga enak,di kejar2 something. :-)

  1. Anonymous said...:

    mas hawkson saya mw nanya,mgkin yg laen udah pada tw yah,wktu itu kan master joe dalam acara the master melakukan astral projection terhadap 2 orang,yg membawa roh mereka ke bali,dan di akhir aksinya,joe membuktikan dengan adanya pasir di sepatu ke 2 relawan ini,apakah bener dengan mlakukan astral projection kita bs memindahkan objek yg ada di tempat tujuan ke tempat kita semula?

  1. hawkson said...:

    @anonymous :
    apa yg dilakukan oleh joe sandy sebenarnya adalah hal yang sangat mustahil u/ dilakukan 'kecuali' dia memang benar-benar memiliki kemampuan spiritual/supranatural yg tinggi.
    Saya tidak ingin mengucapkan hal ini, tetapi 'mungkin' saja orang2 yg dipanggil oleh joe sandy u/ melakukan astral project adalah orang 'bayaran'..? Soalnya diawal, joe sandy tidak terlebih dahulu memperlihatkan sepatu mereka yg berpasir u/ memastikannya kepada kita semua.

  1. takeshi said...:

    Pertama kali ngalami sleeping paralysis aku kira aku sudah mati coz ga bisa napas, ga bisa buka mata, n badanku susah digerakkan plus susah bangunnya.
    Aku juga beberapa kali ngalami hal aneh yang biasa datang waktu aku tidur siang.
    Aku ga biasa tidur siang, dan mulai berusaha untuk membiasakannya dua tahun belakangan ini dikarenakan padatnya kegiatan sekolah yang melelahkan. Sewaktu aku mulai tidur dan memejamkan mata,perlahan mataku akan terasa terpejam begitu erat, dan lama-lama sepertinya aku melihat kamarku sendiri dengan keadaan mata terpejam itu. Tapi aku ga bisa mengubah sudut pandangku, dan hal itu berlangsung dalam waktu yang sangat singkat.
    What's that??

  1. pertama aku ngalami astral projection ini waktu smp di pontianak ktika itu aku doa gayatri slma 1 bulan full, lalu aku mrasakan spt itu, ya terbang kliling kota pontianak deh, tp terbangnya agak tegak lurus, trus yg kdua, wkt aku tidur denger suara anjingku yg ilang menggonggong diluar pintu rumahku, pas aku bangun rupanya badanku masi tidur ya tembus tembok aja utk liat anjingku, tp aku takut krn liat dihalaman rumahku ada 2 mahluk gd kali jaga ( dibali namanya penunggun karang dan ratu nyoman utk jaga rmh org bali dari serangn mistis)jdnya aku balik ke badanku aja, hihi ngeri

  1. Anonymous said...:

    mo tanya, saya pernah ngalamin mimpi terbang ninggalin badan dan ngeliat badan saya sendiri tergeletak dalam posisi tidur. Apa itu masuk fenomena sleep paralysis?

  1. Anonymous said...:

    klo bwt astral biasanya sy bantu pake mp3 gelombang tetha ada di natura sound..cepet deh k kondisi relaxnya...tp sy jg blm berani klo bwt keluar, hanya liat2 sekeliling kmr aja, smbil tidur...tp bisa liat2..he3

  1. yogas said...:

    ini memang ada, dan saya pernah mengalaminya .. :-)

    satu syarat yg mungkin bisa tercapai tuk kondisi ini ialah bersih hati dan pikiran ..

    untuk teknisnya hanya konsentrasi. Apa itu konsntrasi? konsentrasi menurut yg saya pelajari itu ialah merasakan jalannya nafas :-)

    pengalaman saya, walaupun cuma sekali, saya pernah "niat" untuk datang ke rumah cewek saya. tentunya dengan cara konsentrasi. rasanya gimana ya, seperti "mengawang²" :D .. tapi, setelah sampe di lokasi, saya malah ketemu ibunya saja, ngobrol dan lain². trus saya pamitan. dan saya langsung agak terhentak (bangun)

    awalnya saya pikir hanya mimpi biasa, namun siangnya cewek saya nelpon, dia diceritain ibunya kalo saya maen ke rumahnya :D .. dan saya terkaget, dan bilang yaya saja :D .. cerita ini beneran.. saya alami 4tahun lalu.

    syaratnya ya itu, bersih hati dan pikiran. karna dengan itu kita bisa merasakan jalannya nafas deengan baek.

    yang dapat saya simpulkan satu kali lagi, untuk hal ini (saya menyebutnya telepati), dalam telepati itu seperti layaknya kita bertelekomunikasi dengan radio panggil/seluler. kita hanya dapat connect dengan orang yg memiliki "frekuensi" sama dengan kita. dan saya benar² percaya akan hal itu ..

    Regards

    yogas

  1. leo said...:

    sy jg pernh menglmi hal itu ttpi scra tak sengaja dan antr percy ma g,, smnjak mgenal hal bgne, sy kdng2 mimpi hal yg buruk seperti mimpiin da orang mninggal,, dan beberapa harinya kejadian itu nyata,,,
    itu dah sy alami selama setengah tahun..

  1. Jackson said...:

    Wah !!! pass banget nih lagi ujian, kalo ini yang dipelajari jadi gamppang ,gak perlu belajar ujianya, belajar aja ini jadi bisa nyontek sepuasnyaaaaaa...

  1. Loran said...:

    Wah!!!susah ini karena tiap di tahap akhir selalu gagal karena katanya bisa melihat makhluk-makhluk lain ,gua jadi kebayang nanti kalau berhasil lalu bangun dari tubuh saya liat kedepan udah ada kuntilanak lagi mengelototin saya...

  1. Unknown said...:

    agan hawkson saya kadang bisa mengendalikan mimpi.mimpi saya seperti saya mimpi ada di taman jika saya ingin keluar dri mimpi saya saya tinggal berpikir agar saya bangun lalu saya bangun. lalu saya tidur lagi lalu mimpi nya saya ada di pantai lalu ,sama jika saya ingin keluar saya tinggal pikir lalu saya bangun.itu terjadi kada ulang kali

    apakah itu Oneironaut ?

  1. Anonymous said...:

    ijin copas and share di note FB ya bang hawkson?? gak lupa cantumin link ini kok :) makasih

  1. Unknown said...:

    seneng banget bisa nemuin site ini..semua pertanyaan saya jawabannya ada disini..thanks:)

  1. Anonymous said...:

    q mah sering kyk gtu,klw tdur sring kyak dtindih mahluk gtu deh,trus kya jatuh dr dipan jg sering, pdhal tidurnya dilantai,kya jtuh dr langit muter2 kyak penerjun payung jg pernah,pernah jg skali nih,hbis solat ashar q duduk dpan radio smbil dngrin musik,nyantailah keadaanya,tiba2 q ngliat tmn lg jalan mnuju rumahku,tp q mrasa diatas seng tetangga perspektifnya,tp cma brpa dtik aja q ngraasinya,trus q sadar lg ddpan radio,q kluar nogkrong dpan pintu,pas q noleh kkanan eh tmn ku datang bner,q sih dah yakin psti ni tmn datang nih gitu pikirku,ni masuk gak kategori yg diatas gak yah,,,soalnya cm skali aja,tu jg gak sngaja...?gt aja mksh.

  1. Unknown said...:

    kall saya mahh pernah juga selepas habis pulang dari Happy Our .. saya hampir tertidur tapi saya mau terbangun saya hampir saja seperti badan q ini sangat ringan tubuh tersa tak ada beban atau legaa lalu saya terbangun dah :))

  1. Maria Evangelina Tantri said...:

    kalo lagi jalan2 dengan tubuh astral itu apa orang lain bisa lihat tubuh astral kita?

  1. Anonymous said...:

    Saya pernah melakukannya..
    Seingat saya..:))

  1. Kezia Tilaar said...:

    kalo cara buat tubuh roh kita kembali ke tubuh semula gmana ?

  1. Anonymous said...:

    pa tdak brbhaya nich?

  1. Anonymous said...:

    Sebenarnya artikel ini saya cari dari tahun 2004 s/d 2006. Saya sibuk bekerja sehingga baru searching lagi tahun ini.
    AstralWake Initiated Lucid Dreaming (WILD)yang diceritakanRichard Feynman, peraih nobel fisika yang terkenal, adalah benar adanya. Kita bisa sangat pintar jika kita menggunakan kemampuan otak bawah sadar kita untuk diakses, yaitu dengan cara WILD.
    Anda bisa cari referensi tentang banyak orang cerdas sebenarnya dapat menggunakan WILD dengan baik....
    Otak manusia itu terdiri dari 1 miliar sel otak, yang terdiri dari 10% pikiran sadar (yang saat ini kita gunakan) dan 90% pokiran/orak bawah sadar. Jika kita bisa akses yang 90% kita akan 9 kali lebih cerdas dari yang kita miliki. Analoginya begini, komputer yang kita pakai untuk pemrosesan adalah RAM/ROM (pikiran sadar), sedangkan kemampuan simpan dan proses terbesarnya ada pada hardisk/flashdisk. Dikomputer tau cara memproses hardisk, sedangkan otak manusia belum ada yang bisa, masih misteri.


    Ini cerita true story yang saya alami: Saya pernah saat kuliah mendapat soal Ujian Akhir Semester open book boleh bawa pulang, dikumpulkannya esok hari. Soalnya hanya satu, yaitu ada soal dan jawabanya... nach kita diminta buat rumusnya... semua pada mengerjakan kelompok atau perorangan tidak ada yang berhasil. Nach saya saat itu mengerjakan sendiri, saat setengah tertidur, antara sadar dan tidak sadar... dalam alam mimpi saya mengerjakan soal2 tersebut... saat dapat jawabannya saya terbangun (jam 2 malam) dan saya langsung kerjakan di kertas... dan saya dapat melakukannya dengan baik... Saya percaya bahwa fisikawan tersebut juga menggunakan hal yang sama, yaitu menggunakan otak bawah sadarnya dengan baik, dapat mengakses sesuai yang dia ingini.

    Oh iya, sejak itu saya memiliki pengalaman2 aneh... yaitu dapat merasakan apa yang dirasakan pacar....
    Ceritanya gini, suatu saat... saat saya sedang berjalan disebuah jembatan, pacar saya mau mengatakan sesuatu, tapi belum dia berkata, saya bilang "jangan minta saya meloncat dari jembatan ini sebagai tanda cinta saya ke kamu" saat itu dia kaget banget... kalau apa yang ada dipikiran dia, saya tau.
    Masih banyak lagi hal2 ganjil yang saya alami. Bahkan sekarang.. saat saya mimpi, selalu saya tau bahwa itu ada artinya (seperti nubuat), seperti lengsernya Soeharto, hampir tiap malam saya mimpi banyak orang demo yang jumlahnya luar biasa. Apalagi kalau mengenai diri sendiri, apa yang akan saya alami 1 minggu ke depan, pasti saya sudah tau hari ini, layaknya astral beberapa hari kedepan, seperti perjalanan waktu.

    Nach terkait dengan astral, saya berencana mencobanya dengan kesadaran penuh... sebenarnya secara teori yang disampaikan di atas tepat sekali. Setiap tidur saya selalu bawa bulpoint dan kertas, karena saat terbangun... langsung menulis apa yang terlintas seperti mimpi itu. Namun yang mau saya coba, tidak astral ke masa depan, tapi disaat ini, bertemu dengan orang yang kita kenal dan saling cerita. Saya rasa bisa.

    Jika ada yang sudah bisa astral, tolong info2 ke yandaokta@yahoo.com.

  1. Qy_Qe said...:

    aq lagi tidur trus perasaan dah bangun deh...siap bangun, langsung masuk kamar mandi n buang air kecil...eh, kok anget2 ya??? rupanya masi di tempat tidur....ngompol deh...sepertinya bisa dikategorikan meraga sukma...wkwkwkwk...

  1. zuri said...:

    cara kembalinya gimana gan ??

  1. Gie Feardheta said...:

    Cara kembali : Bayangkan tubuh asli kita( Keadaan sebelum kita melakukan LD atau AP )
    bayangkan kita yang sedang berada disana(tidur)
    Pejamkan mata,rasakan setiap bagian tubuh anda, lalu bukalah kembali mata anda !

    Konsentrasi dan tetap sadar akan kondisi dan keadaan tubuh anda saat melakukan nya merupakan kunci utama, Jika anda sulit berkonsentrasi, dengarkanlah alunan musik dengan nada white noise atau musik berjenis binaural beats

  1. Anonymous said...:

    bro hawkson,sorry basi banget,baru liat postingan ini setelah ngecek blog enigma lagi,ini pertama kali saya main ke blog anda,walaupun saya cukup mengenal blog anda saat saya masih sering buka blog bro enigma...tertarik buat comment aja,karena baru sadar,secara pribadi materi tentang oneironaut itu sangat menarik sekali,soalnya saya pernah melatih hal tersebut tanpa tahu sama sekali tentang oneironaut,dan kalo dilihat,saya seingkali berhasil lewat tahap 5,tapi biasanya hanya menjelajah sebentar dalam mimpi,lalu terbangun.
    kenapa saya bisa sampai melatih hal seperti itu awalnya karena dulu saya sering pindah rumah,dan dulu,hampir setiap rumah yang saya tinggali agak "spooky" nah,dulu saya sering sekali "ketindihan",kakak saya juga,sering banget,kata orang itu ada hubungannya dengan hal gaib dan saya sempat ketakutan,tapi karena sering banget akhirnya saya malah bosan dan ketindihan itu malah sering saya biarkan,dan karena penasaran apa yang akan terjadi kalau saya tidak berontak saat ketindihan,saya sering biarkan saja begitu,ujung2nya selesai sendiri,sampai akhirnya saya mulai berpikir ada penjelasan logis yang tidak berhubungan dengan mistik,dan setelah mulai memikirkan bahwa kondisi tersebut tidak berhubungan dengan mistis,saya bisa sampai pada kondisi tertentu saya bisa sengaja membuat diri saya ketindihan berkali-kali(saya punya tujuan untuk melakukan ini,pernah suatu malam menjelang tidur saya berhasil melakukan sekurangnya 7 kali sleep paralysis sebelum tidur) menjelang tidur semau saya,nah saya sadar pada fase ini memang banyak suara2 aneh,pemandangan aneh,gelap,lorong panjang,atau apalah,seperti yang saya bilang,setelah mencoba menerima secara logis,saya mulai sadar bahwa suara dan pemandangan aneh tersebut biasanya adalah sesuatu yang kita pikirkan/takutkan sendiri!
    nah...itu terjadi waktu saya masih smp,sekarang saya udah 21 tahun,udah lama banget,dan tujuan saya kenapa pingin coba ketindihan karena saya menyadari saat ketindihan,seluruh indera saya bisa merasakan apa yag terjadi dalam mimpi,dan saat akal sehat saya tetap bekerja selama ketindihan,saya dapat mengatur apa yang akan terjadi dan apa yang saya impikan,walaupun ujung2nya saya hanya berhasil mempertahankan mimpi untuk beberapa short moment dan terbangun...

  1. Anonymous said...:

    gan, koq gw nyangkut di sleep paralysis truz sih udah 3 mnggu

  1. Anonymous said...:

    Kalau berhasil aku pengen terbang keliling Indonesia

  1. Anonymous said...:

    Pas sampai fase disuruh ngebayangin yg ringan seperti gelembung atau kapas, tubuh ane jadi merinding, ane gak berani nerusin

  1. Anonymous said...:

    Dalam budaya ilmu merogo sukmo. Yg keluar dr tubuh kita bkn roh tp salah satu unsur didalamnya yg disebut khadam. Khadam adalah refleksi dari diri kita, ada khadam buruk dan baik. Jika astral projection sering dilakukan akan berakibat fatal dimana khadam buruk sering keluar tanpa kontrol dan melakukan sesuatu yg tanpa diketahui. Jd intinya merogo sukmo berbahaya jika dipelajari otodidak

  1. Anonymous said...:

    saya pernah waktu dua bulan lalu sering sadar kalo saya lagi mimpi

    Usman

  1. ayhu said...:

    aQ mau minta tolong……. udah hampir 3 tahun Zy sering di ganggu……. oleh mahluk yg aneh n dia selalu menahn raga zy untuk kembali k’tubuh Zy ….. jujur Zja….. Zy udah biza bejalan kemanapun dgn raga zy… zjak umur 10 thun…. tpi…. semenjak 3 tahun trkhir Z meraza tersiksa krna ada yg mengganggu……. jdi aQ mau nax carax supaya Zy tdk meninggalkan tubuh zy saat tidurrr gmana???? soalx Z mraza nyawa Zy sperti terancam……. krna ztiap tidurr zlaluw zja bgtu… padahal zy tdk pernah meminta raga zy untuk meninggalkan tubuh zy saat tdurrr

  1. ayhu said...:

    ........ bantu aQ yachh

  1. Anonymous said...:

    Wah saya pernah nyoba lucid dream beberapa waktu yg lalu setelah baca artikel ini...

    Saya ingat ketika sampai di fase ke-4 tubuh saya seperti diguncang2 hebat dan saya merasa seperti ada yg memperhatikan saya, tp saya tetap berusaha tenang sampai akhirnya semuanya gelap. Nah disini saya mulai panik dan akhirnya saya terbangun...

  1. Anonymous said...:

    Salam kenal,
    Buat yg bisa atau coba2 AP karena ada bakat, berhati-hatilah,
    karena anda harus mengenal dulu isi jiwa, ibarat anda punya rumah,
    anda harus tahu, dan mengenal setiap ruangan di dalam rumah anda.
    salam,

  1. Anonymous said...:

    Sayang jarang bermimpi,tapi kalau saya sudah bermimpi saya dapat merasakan semuanya begitu nyata,dan saya sadar kalau itu mimpi,dan saya ingat semua mimpi saya,saya seperti ini mulai SMA,dan hasilnya saya seperti memiliki kehidupan didalam mimpi saya,tapi kadang saya ada diantara dua dunia itu,saya kadang jadi tertekan dan bertanya pada diri sendiri tentang kewarasan saya,padahal IQ saya 130 lho.

  1. Unknown said...:

    saya,, banyak kali ketindihan oleh hantu2,, dracula,, vampir, kuntilanak,, iblis ,, tapi ternyata hanya proses alamiah aja yah,,
    setelah membaca artikel ini,, saya ingin ketindihan lagi,, saya ingin mencoba,, karna itu kan hanya mimpi,, tdk bisa mati betul......... saya pernah sampe pada tahap, tubuh saya terguncang2......dan saya membiarkannya,, tiba2 saya meraas keram dan dingin.......
    lalu saya tahu bahwa ini hanya mimpi,, karna sodah berapa kali aku mengalaminya.........tapi sayang,, waktu itu aku belum tahu kalau aku sudah sampai pda tahap lucid dream,,......
    waktu itu saya,, matii d tusuk kuntilanak,, dan saya masuk neraka,, tapi saya tdk mau,, jadi saya pergi ke surga,, dan disana saya dgn sangat bebas bersenang2......apakah saya sudah menjadi oneironaut..?????

  1. Unknown said...:

    saya,, banyak kali ketindihan oleh hantu2,, dracula,, vampir, kuntilanak,, iblis ,, tapi ternyata hanya proses alamiah aja yah,,
    setelah membaca artikel ini,, saya ingin ketindihan lagi,, saya ingin mencoba,, karna itu kan hanya mimpi,, tdk bisa mati betul......... saya pernah sampe pada tahap, tubuh saya terguncang2......dan saya membiarkannya,, tiba2 saya meraas keram dan dingin.......
    lalu saya tahu bahwa ini hanya mimpi,, karna sodah berapa kali aku mengalaminya.........tapi sayang,, waktu itu aku belum tahu kalau aku sudah sampai pda tahap lucid dream,,......
    waktu itu saya,, matii d tusuk kuntilanak,, dan saya masuk neraka,, tapi saya tdk mau,, jadi saya pergi ke surga,, dan disana saya dgn sangat bebas bersenang2......apakah saya sudah menjadi oneironaut..?????

  1. Anonymous said...:

    Sya pngen cba,tpi gwe inget'' filmnya insidious jdi tkut buat nyoba..
    Tkutnya kyak di filmnya insidious gtu.. Kan d filmnya,bpaknya dalton itu kluar dri tbuhnya,trus yg msuki tbuhnya bpaknya dalton itu mahluk lain,bukan dia sndiri..
    Ngeri gwe klo inget gtuan..

  1. Unknown said...:

    kunjungi blog ane: anggamyers.blogspot.com

  1. Unknown said...:

    Saya pernah mengalami astral projection 2x dan itu terjadi sendiri, dan saya tidak ingin terjadi untuk ke 3x nya setiap terjadinya astral projection sayapun selalu merasa ketakutan.. Well thank you so much for the information.

  1. Anggi kusumah said...:

    Awalnya percaya bahwa mimpi adalah bunga tidur. Tp dengan mimpi, sy bs merasakan byk pengalaman2 aneh dan sensational yg terkait dgn hari Esok dan hari2 ke depan. Kyk mimpi mau dapat uang / project...ternyata benar...ini byk benarnya...eniwei, yg sering pny pengalaman mimpi2 aneh, email ke aku yah, kita share: anggikusumah@gmail.com. tks

  1. Anggi kusumah said...:

    Awalnya percaya bahwa mimpi adalah bunga tidur. Tp dengan mimpi, sy bs merasakan byk pengalaman2 aneh dan sensational yg terkait dgn hari Esok dan hari2 ke depan. Kyk mimpi mau dapat uang / project...ternyata benar...ini byk benarnya...eniwei, yg sering pny pengalaman mimpi2 aneh, email ke aku yah, kita share: anggikusumah@gmail.com. tks

  1. Unknown said...:

    gan ane minta ijin buat salin yang tentang sleep paralysis ya :D saya salin di blog saya, saya sertakan sumber kok :D makasih gan! sukses terus!!

  1. maulana Dewanata said...:

    mau cerpen nih, akhir" ni ane jadi sering mimipy yang macem" gan terus paranoid sediri kl kebangun tengah malem, awalnya ane pernh ngontrak sma tmn" nah biasa kl tidur lampu d'matiin pas itu ane tindihan ampe tiga kali, pertama dan kedua ane tindihan pengen keluar kamer gak bisa cuman bisa nengok kanan kiri ajah. Nah dtindihan ketiga ane nengok kekiri liat sesosok noni-noni gtu pake gaun persis tiduran d'samping ak sambil liat ke atas dan kamer jadi terang benderang, cahaya dari mana".
    sejak itu ane jadi suka mimxi liat diri ane sendiri lg tidur, ters lagi beraktifitas ane liatin ajah, terus tindihan pas tindihan perasaan udh sadar merangkak buka pintu pas pintu ane buka tau-tau ke bangun itu seringbdg.
    *mimipi tak terlupakan nih this is true: saya mimipi mantan saya maen kerumah, dimimipi kami bermain berenang bareng have'fun pokoknya. "memang nyatanya kami pacaran kurang sehat lah" nah tiba" ayah mantan saya datang kerumah mencari anaknya dengan marah menjemput anaknya yang ketika itu kami sedang berenang bersama. Lalu disitu kami saling berdebat anaknya nangis dan ayahnya tetap membawa anaknya pulang. D'mimpy itu sepertinya ayahnya tidak suka dengan saya dan mencoba untuk menjauhkan kami.
    dan Keesokan harinya saya d'telfon mantan saya kalau Ayahnya telah meninggal, saya gak tau apa arti dari mimpi itu, apa ada hubungannya ?

  1. Unknown said...:

    Postingannya mantap gan...... Sngat membantu gan... Dan untuk yng lain.. Ap itu gk berbahaya sma sekali gan... Semua hal yng ada d astral plane( dunia astral) itu adalah hasil pemikiran kita sndriii... Seperti pocong, pocong cuma ada d pemikiran orng indonesia tp d luar negri gk ada yng pernah ktmu pocong.. Tp sebaiknya jngn sering2 melakukan ap... Krng jka terlalu sering akan berdampak negatif gan... Menurut pengalaman sya pribadi.. Makhluk ap itu semuanya baik... Dan cara melakukan astral d atas itu umum kalian bisa melakukan AP dngan cra kalian sndrii.. Sya melakukan astral cuman saat sya bosan dengan dunia nyata.. Dan 1 lg AP itu benar adanya dan semua orng bisa melakukannya.

  1. Anonymous said...:

    Aneh gan rasanya.. waktu saya coba yg astral projection badan berat rasanya terus geter dan sesek nafas.. kalo temen ane katanya liat cahaya ungu terus gelap langsung dia bangun. . Takut ngga bisa bangun lagi katanya.. kalo ane cuma sampe rasanya kayak mau melayang tapi langsung bangun.. badan ane keringetan padahal kamar berAC.. mungkin gara2 ini pertama kali jadi panik.. patut dicoba gan..

  1. Unknown said...:

    Apakah normal kalau saya sering mengalami astral projection, dejavu, ketindihan dan lucid dream? Apakah ada bahayanya? Tapi memang saya akui, semua yang ada di dalam artikel ini memang benar dan saya alami.

  1. Anonymous said...:

    gan ini sekarang saya lagi Astral Projection.. saya bingung cara baliknya gmna nih?

  1. Unknown said...:

    Metode Paling Cepat - Super Cepat
    Astral Projection - Lucid Dreaming - Raga Sukma

    Tanpa Teori Berbelit belit
    Tanpa Mantra
    Tanpa Alat Bantu
    Tanpa Siihir
    Tanpa Ritual Khusus

    Ikuti Instruksi dan Praktek Langsung
    3 Hari PASTI BISA !!
    PASTI !!!

    belajar via aplikasi
    dan atau
    bimbingan praktek langsung bersama instruktur

    www.astralprojection-indonesia.com
    0857 9564 2321 / 0822 1075 5251

  1. Hafifah Bella said...:

    thanks banget , ni artikel nambah wawasan saya tentang lucid dream dan astral projection.. tp saya belum pernah benar2 nyoba, padahal saya sempet beberapa kali mengalami sleep paralysis..
    :

    kunjungi blog saya yaa http://hafifahbella.blogspot.com

  1. Anonymous said...:

    Setau ane, kalo OBE itu agak sedikit berbahaya gan. Kenapa ? Soalnya ane ada pengalaman dr tmn ane sendiri.
    Dlu temen ane nyoba2 buat LD, eh tapi dia malah ngalamin OBE. Di dalem kamar dia, dia liat deh badan dia lg tidur gitu. Trs kata dia, dia keluar dari kamar ke jalan raya. Eh dari jauh, katanya ada roh kakek2 yg lari2 gitu kearah rumah dia, ya langsung aja dia balik lagi ke rumahnya trs masuk lagi ke raganya. Dia takut, kakek2 itu yg malah masuk ke raganya dia.
    Soalnya kalo kata beberapa sumber, sekali nya org ngalamin OBE dan masuk ke sebuah pintu yg indaaaaahhh bgt, org itu gk akan mau balik dan gak akan nemu jalan pulang
    Jadi ya roh dia terjebak "di alam sana"
    Dan kalo gk sengaja dlm perjalanan mencari jalan pulang itu, si roh tanpa badan tsb nemu ada raga kosong, ya dia masuk aja tuh ke raga kosong itu.
    Itu prng kejadian juga katanya, si temen ane ini yg cerita katanya temen tantenya itu kerja di kayak panti jompo gitu, temen tantenya itu jd biarawati.
    Nah suatu hari tuh ada nenek2 yg katanya tidurnya lamaaaaa bgttt, akhirnya krn takut itu nenek knp2 ya dibangunin sm biarawatinya. Eh pas bangun,
    Suara tu nenek berubah jd suara bapak2 yg beratt bgt trs dia bilang "aku dimana ? Aku mau pulang" katanya gitu. Ya akhirnya itu bapak2 dlm raga nenek2 disuruh cerita.
    Katanya dia udh kejebak "dialam sana" lama bgt gara2 ngalamin suatu mimpi dan di dlm mimpi itu dia bs liat raga dia sendiri lg tidur, nah dia liat ada pintu katanya.
    Pintu yg indah bgt, trs dia masuk ke sana
    Eh gak taunya dy gk bs balik ke raganya krn gk nemu jln pulang. Lama bgt katanya dia jalan2 tnp raga "disana"
    Eh pas jalan2 dia liat ada raga kosong, ya dia masuk aja.
    Katanya dia tinggalnya di sumatra, padahal itu panti jomponya dijawa.
    Nah buat yg mau OBE, ane saranin ati2
    Takutnya kejadian yg nggak2 sm badan ente nantinya..
    Skedar sharing aja ane.

  1. Unknown said...:

    gw pernah ngalamin astral projection

  1. Unknown said...:

    saya sudah 3 kali mengalami AP dengan sendirinya. jujur saya sangat takut dan ingin menghentikan ini semua tapi sya tidak bisa. ketika tidur saya merasa bantal dan guling saya terasa ringan dan melayang ke udara bersamaan dengan jiwa saya. lalu saya bisa melihat tubuh saya tidur dan suara TV yang menyala. ketika itu di AP saya sempat menonton TV dan saya bertemu orang berjubah hitam tanpa wajah. dan ketika saya kembali ke tubuh saya saya merasakan hawa hangat merasuk masuk dari ubun-ubun dan suara deru angin yang kencang. dan saya bisa merasakan kembali nafas saya. tapi saya gak mau mengalami ini. ada yang tahu gimana cara menghentikannya

  1. Unknown said...:

    Cara kembali ke tubuh , dari ASTRAL PROJECTION gimana , takut nya gak bisa kembali , bingung deh :v

  1. Anonymous said...:

    saya mengalami sleep paralyse sejak kecil sampai saat ini, usia saya 25th. Saya tidak tahu dulunya, kalau ketindihan itu memang suatu kelainan tidur.
    Sudah sangat biasa orang2 disekitar saya melihat saya mengalami SP. Namun, sekitar 3 th-4th yg lalu, saya pernah SP namun, saya sadar bahwa keadaan mulut saya menganga dan mata saya membelalak, disudut penglihatan mata kanan saya nampak sebuah cahaya putih yang sangat menyilaukan. Saya pikir saya akan mati, seperti nyawa yg dicabut mulai dari kepala. Namun, tiba2 ibu dan bibi saya mengguncang dengan keras tubuh saya hingga terbangun.
    Apakah mitos orang yg mngalami SP jika tidak dibangunkan, akan terus menuju alam kematian? ternyata saya mndapat jawaban ilmiah dan berbeda dari mitos yg beredar. Thanks utk artikelnya, mr. hawkson.... sangat mmbantu saya, hingga saya ingin menemukan cara bagaimana mengalami lucid dreaming... (Karna saya pernah mrasakan sadar ada di alam mimpi, dan dapat mngendalikan mimpi jika bahaya sudah mngadang di mimpi tsb.)

  1. Anonymous said...:

    ayah gua bisa sudah sering sekali bahkan sampe ke dimensi ke 7 katanya dia seperti dibawa terbang tapi lalu ada suara yg menyuruhnya pulang

  1. Unknown said...:

    secara gak sengaja saya sering mengalami astral.projection . tapi selalu gak bisa keluar sepenuhnya dari tubuh fisik . hanya dari kepala sampai lutut yang baru keluar . karna belum memahami apa itu astral projection , perasaan jadi takut . saya kira , saya pengen mati karna roh nya ingin keluar . sekarang uda tau apa itu astral projection dari postingan ini . dan ada niatan pengen dilatih agar bisa keluar spenuhnya dari tubuh fisik . hal semacam ini berbahaya gak sih ? makasih sebelumnya ..

  1. Anonymous said...:

    gan/mas bahaya gak sihh astral projection itu ??

  1. popyy said...:

    Saya baru berumur 16 tahun, tapi sering kali mengalami ketindihan, dejavu dan merasakan seolah2 ada seseorang di sekitar saya padahal tidak ada sama sekali. Waktu saya mengalami ketindihan saya takut karna saya kira ada makhluk halus yg ingin mrmbawa saya.. tapi ternyata ini hal alamiah ya, hanya karna kurang tidur dapat menjadi faktor proses2 ini. Apa yg harus saya lakukan ? Mencoba untuk melakukan astral projection atau sebaiknya tidak perlu?

  1. Kelas Astral said...:

    untuk mengetahui bagaimana melakukan astral projeection dg baik dan benar bisa klik http://kelasastral.blogspot.com

  1. Unknown said...:

    saya sering mimpi terus mimpinya suka terulang di kehidupan nyata.

  1. Unknown said...:

    Saya g pernah tau apa itu WIoLD smpe baca artikel ini, kalo kyk ketindihan (fase 4) itu saya juga sering mengalaminya & emg seringkali terbangun karena panik, padahal saya tau kalo tindihan itu cuma proses alamiah yg kesadaran udh bangun tapi badan fisik masih tertidur.
    Tapi kalo masalah Lucid Dream & mengendalikan mimpi entah kenapa saya sudah sering bgt mengalaminya, sampai kadang2 saya betah bgt & ga rela utk bangun duluan. Seringkali saya mengendalikan Lucid Dream tanpa merasakan fenomena tindihan & saya juga blm pernah merasa bangun sambil melihat tubuh saya yg masih tertidur.
    Kalo mimpi yg jadi deja vu di dunia nyata juga sering, hny saja masalahnya saya suka lupa saat bermimpi sesuatu sehingga saat mengalaminya kembali di dunia nyata, saya hanya merasa "kykny pernah ngalami ini deh, tapi kapan ya?"

    Apakah fenomena yg biasa saya alami ini wajar?

  1. Unknown said...:

    Dulu saya sering melakukan ini , namun saya baru mengenal istilah untuk ini

  1. Unknown said...:

    Dulu saya sering melakukan ini , berhasil . Seolah mimpi bukan kita yg mengontrolnya , tapi kita bebas menentukan arah , atau kemana pun kita pergi.lantas sering melakukan ini saya menjadi susah tidur sekarang.sangat sulit untuk tidur pada waktunya

  1. Unknown said...:

    Seseorang yang paham akan hal ini tolong bantu saya...nama saya jack,24th
    Saya mengalami hal yang aneh dan sedikit berbeda dari blog diatas tapi saya yakin semua punya penjelasan dan solusi

    Hubungi saya di 081277722888
    Atau via e'mail di jack.morero@gmail.com

    Saya benar2 membutuhkan bantuan teman2 yang baik di bidang ini

  1. Unknown said...:

    Aku pernah ketindihan dan sudah hampir bisa keluar, tapi aku masuk lagi gara gara takut itu perbuatan mahluk halus hehehh

  1. Unknown said...:

    barusan aku LD tp ketika aku bangun aku melihat sosok aneh, aku coba tidur lg tp aku msh brada d mimpi yg sama saat aku LD, aku bangun lagi dan mahluk itu masih ada tp aku tidak bisa bergerak, saat aku tidur lagi aku msh LD d tempat yg td, tp ketika aku benar2 ingin bangun karena takut aku langsung bangun, langsung aja aku searching gimana bisa LD sama mungkin AP barengan kyk gini, jd bingung aku ..ini kenapa

  1. Unknown said...:

    pengen sih nyoba , tapi takut kalo gak bisa balik lagi ke dunia nyata huhuhuhuhu

  1. Vito Juliano said...:
    This comment has been removed by the author.
  1. balmut said...:

    menarik tapi resikonya bagaimana?

  1. Unknown said...:

    Mas hawkson , saya ingin tau cara detail dan mudah nya untuk astral projection . Dari kecil saya sudah tertarik dengan sesuatu yang tidak banyak diketahui orang . Saya berasal dari padang , sumbar . Mohon info nya ya mas :) oiya , saya juga sering kalau lagi tidur bisa ngeliat dengan mata tertutup , dan itu pun saya menyadari nya . Saya coba memejamkan dan membuka mata berkali2 , untuk memastikan apakah benar atau tidak . Ternyata benar , tetapi jika niat saya ingin mengulang lg , tidak bisa . Itu nama nya apa mas ? Makasih .

  1. beda dan sama said...:

    tubuh gue bergetar semua serasa ruh mau lepas. Karena saya takut gue maksain narik ruh kembali setelah bangun badan gue merinding semua.....
    Sedikit serem sih...

  1. Anonymous said...:

    Aku pernah ketindihan pas smp.
    tapi pas kuliah ini, hampir selama 8 bulan ini aku mimpi ngelihat diriku sendiri tidur.
    yg pertama masih kira2 1 menit dan langsung balik.
    yang kedua serem, aku ngeliat sosok lain di belakangku pas tidur. dan seketika aku di mimpi ketakutan setengah mati sampe mandi keringet. tapi pas bangun ga ketakutan atau apapun.
    apa itu masuk astral project?
    tolong dijawab, karena saya ga pernah merasa pernah mencoba hal-hal semacam itu.

  1. julistri_indi said...:

    Putri ku (17th) yg ngalami sleepparalysis...cuma dia panik, dan herannya dia bisa mengatur rohnya supaya bisa menyatu dengan tubuh untuk bangun kembali. Apakah itu kemampuan sleepparalysis atau luciddreaming..?

  1. Berita Seleb said...:

    Astral Projection bisa terjadi kepada siapapun. Tidak cukup satu kali saja berhasil, perlu dilatih terus karena yang dirasakan untuk pertama kali biasanya adalah rasa takut karena melihat tubuh sendiri. Saat terkejut otomatis kita akan terbangun.

  1. Unknown said...:

    saya baru sleep udah gagal

  1. Unknown said...:

    saya baru di rep repin udah gagal apa lagi fase ke 4

  1. Unknown said...:

    saya udah nyampe ke REM EH udah takut duluan

  1. jamblank said...:

    Ini saya ngalamin Tadi Pagi...liat Diri sendiri Ada 2...
    Tp bingung...ini beneran apa boongan...
    Lalu bangun lagi...
    Adakah yg bisa ngajarin Biar bisa lancar lagi

  1. Unknown said...:

    astral projection ini bisa terjadi sevara tidak sengaja ngga? soalnya malam tadi saya mengalami kejadian seperti ini'saat tidur saya mimpi tubuh saya terasa seperti diangkat oleh seseorang, rasanya seperti nyata, saya dibawa terbang dan saya melihat tubuh saya terbaring dibawah, saya sangat ketakutan, saat itu saya pikir jiwa saya sudah diambil oleh yg maha kuasa dan saya pasrah saat sudah dilangit, saat saya melihat ke arah seseorang yg membawa saya, yang saya lihat hanyalah bayangan hitam, saya langsung ketakutan saya pikir dia adalah malaikat pencabut nyawa dan rasanya itu seperti nyata, lalu saya terbangun tiba tiba dan nangis:' saking ketakutannya saya gamau tidur lagi.

  1. Ismasaqila said...:

    Menarik , kalo sleep paralyse/ketindihan aku udah pernah sih, cuman gara2 saat ketindihan pasti berhalusinasi yang tidak2 otomatis pasti bakal panik terus berusaha bangun.

    Kalo astral projection itu kaya di Insidious itu ya? Serem mah kalo kita bisa nglakuin astral projection ini.

    Pingin sih coba2, tapi kok takut ��

  1. resky said...:

    Saya dulu juga pernah mengalami Astral projection tapai hanya sekali itu juga udah lama, saat vragel kita keluar kita akan meraha seperti hantu/ mahluk Halus, Kita juga dapat berkeliaran/ pergi kemana aja, nah sekian pengalaman saya tentang Astral projection and this is real��

  1. resky said...:

    Hay semuanya yg baca Komen saya, Astral projection itu emang benar adanya kok, soal nya saya dulu juga pernah mengalaminya

  1. Anonymous said...:

    Ceritanya jam 3-4 pagi itu capek banget mau tidur. Terus bebaring di kasur. Saya kali tidur menghadap kanan. Terus pas abis mejamin mata, saya merasa kaya badan saya mau jatuh tapi ga jatuh jatuh. Terus saya sadar, badan saya bersa berat tapi saya ngerasa terbang. Saya lihat tempat tidur saya yang saya tiduri. Saya panik dan pengen bangun walau saya kira itu cuma mimpi. Saya bangun.

    Saya mengira "ahh itumah cuma mimpi"
    Terus saya pejamin mata lagi. Ehhh kejadiannya kayak tadi lagi. Tapi saya pasrah, saya ngerasa pengen tau apa yang bakal terjadi kalo saya ga panik kayak tadi. Tapi saya mikir, kalo saya gabisa balik lagi gimana?.

    Akhirnya saya coba teriak, tapi gabisa. Mulut saya gabisa kebuka. Semua badan saya juga kaku. Saya ngerasa terbang lebih tinggi dari tadi, saya penen bangun aja gamau kayak gitu.

    Akhirnya saya bangun. Saya pengen tidur tapi takut kejadiannya sama lagi. Saya berbaring menghadap kiri. Lalu saya tidur seperti biasa.

    Saya benar benar sadar dan badan saya berat. Kondisi kamar saya saat saya terbang(melayang) benar benar sama saat sebelum tidur. Untung tidak melihat makluk aneh...

    Ini masul kondisi astral tidak ya?

  1. Unknown said...:

    Ane pernah coba tuh sampe melayang semeter dari badan. Tapi kaget gara2 lampu kamar tambah deket tambah terang sampe ane bergerak mo loncat ga taunya badan berasa dibanting dari atas sampe sadar ane langsung sakit kepala seminggu. Ane ga ngerasa gelap atau apapun saat melayang cuma berasa badan kayak kapas aja tambah tinggi melayangnya dan suasana kamar juga jelas. Cuma pas lagi misahnya itu loh badan gemeteran kayak lagi gempa bumi

  1. Anonymous said...:

    Astral projection, saat kita sudah ada di dimensi rasanya ingin mimpi lebih lama, saya pernah alami dan rasakan baik/menakutkan pernah saya alami, saya pernah bermimpi yang indah dan rasanya saya ingin tinggal disana lebih lama dan menhabiskan waktu dengan makluk baik dan bermain dan bersenang senang, tetapi ketika kita sudah ada di dimensi ini tetapi selalu berganti dimensi 3 kali, dimensi ke2 mengigat masa lalu kita, dan dimensi ke3 sangat menakutkan dan sampai sampai saya di kejar kejar mahluk astral/gaip, dan aku terus berlari dan makhluk gaip itu terus mengejarku, dan aku pelan pelan saja lari karna sudah kecapaian dan makhluk itu tidak cepat mengejarku, aku berlari tiba tiba dia makluk gaip itu menyeranku dan tubuh aku jadi merinding tetapi hantu itu mengelitikku hingga aku kecapaian bukan ketawa tapi rasanya aneh sekali hingga rasanya aku mau kehabisan nafas, dan terbangun sangat mengagetkan di tempat tidurku, tetapi ketika saya bangun, dan terlihat sebuah bayangan hitam dan bergelombang, dan saya sangat ngeri sekali dan aku keluar dari kamar saya dan duduk dan konsentrasikan diri saya dan setelah itu saya tidur kembali dan menyalakan lampu, dan pagi pun telah tiba dan saya tidak bisa mengigat mimpiku yang ku alami tadi malam, dan tamat sampai di sinilah mimpiku yang pernah ku alami, sekian dan terimah kasih...

  1. Anonymous said...:

    Ng.. Aku pernah liat badanku yg lagi tdrn.. Cuma krn badan terlalu ringan.. Kena kipas angin jdi tersapu.. Akhirnya aku berusaha keras msuk ke badan.. Ampun serem rasanya.

    Untuk lucid dream aku pernah melakukannya 3 x. Secara ga sengaja.. Salah satunya karena aku sadar ada yg ganjil. Seperti ada jam yg melayang dan berputar ke arah sebaleknya.

    Sekian

  1. Unknown said...:

    Klo mimpi pergi ke tempat yg belum pernah di kunjungi, lalu beberapa minggu kemudian gak sengaja ngeliat tempat itu sama mirip ky yg di mimpi tapi dgn suasana sedikit berbeda, di mimpi itu juga aku ketemu sama mahluk2 aneh yg ngikutin terus.
    Apa termasuk astral projection ya?

  1. Tom Chavez said...:

    This post is very useful for me. Lots of thanks for sharing this informative post.Lucid Dreaming

  1. Lia Indriani said...:

    OKE itu Astral Projection ya gan?

  1. Anonymous said...:

    Aku pernah mengalami kejadian seperti ini 2 kali. Aku nggak tau itu OBE atau apa. Ini terjadi saat aku nggak bisa tidur lalu aku paksain diri aku untuk tidur, aku memejamkan mata sambil berfikir 'tidur tidur tidur' namun bukannya tertidur, aku malah merasakan tubuhku makin lama makin ringan dan terasa bebas. Lama-kelamaan keadaan kamarku mulai terlihat tapi dengan warna yang berbeda. Aku melihat sekitar kamarku warnanya jadi greyscale gtu dan aku melihat diriku sendiri terlelap. Tapi pikiranku terus terbangun. Saat aku sedang memperhatikan sekitar, aku melihat makhluk lain (ibu-ibu tinggi besar) yang sedang menatap ke arah lain. Aku terus memperhatikan ibu-ibu tersebut hingga akhirnya ibu-ibu itu menengok kearahku. Aku mulai panik dan memerintahkan tubuhku untuk cepat bangun (aku takut seperti di film insidious dimana arwahku tidak kembali ke tubuh asliku😂😂) namun tubuhku tidak langsung bangun. Aku berteriak di dalam hati 'bangun bangun bangun'. Setelah itu aku terbangun dengan sensasi yang aneh dan jantungku masih berdetak dengan cepat. Aku memperhatikan sekitaran kamarku dan akupun akhirnya bernafas lega karena aku sudah kembali😩😩

  1. Unknown said...:

    Kayaknya mas harus pilih agama yg benar,, kalau semua keluarga dan mas sendiri masuk neraka itu Allah memberikan petunjuk kalau ajaran yang sedang anda lakukan tidak tepat Mungkin Islam adalah solusi

  1. Jeje's said...:

    Saya sering banget ngalamin astrakt projection secara gak sengaja;( tolong kasi tau cara supaya tdk mengalaminya lg..

  1. Anonymous said...:

    Panggil aku alin,

    Ini bagian pertama.

    Aku cerita ini karena aku sebenernya ga pernah mau ngalamin ini dan gamau kepo tentang semua astral projection dan sejenisnya. But, too bad. I experienced a lot of things! GOD I DONT WANNA THIS HAPPENNING TO ME! PLEASE SOMEBODY HELP ME!

    Tadi pagi banget sehabis aku sahur dan solat subuh, aku ngalamin hal yg bikin aku takut dan ga yakin sm apa yg terjadi sm aku selama ini. Karna aku baru sadar saat ini juga, kalo yg aku alami pagi ini, berkaitan sama beberapa hal yg aku sepelein sebelum sebelumnya.

    Jadi tadi abis solat subuh, aku tiduran di kasur kamar rumah(btw lg mudik jd di rumah). Dan emang setiap puasa di rumah kalo abis solat subuh semua org di rumah keluar, ibu keluar belanja dan sejenisnya, ayah pergi kerja selalu nyubuh karna emang temoatnya kerja agak jauh. Disitu aku udah biasa untuk matiin lampu karna siap siap tidur lagi. Sebelum tidur, aku biasanya baca timeline twitter biae gampang ngantuk. Saat itu aku, kebetulan aku sambil denger lagu tp di loud speaker ga pake earphones. Beberapa lama dari itu aku ketiduran, ya aku biasa aja tidur. Tiba tiba aku sadar dari tidur itu tp pas aku balik badan jd terlentang, aku tiba tiba gabisa gerak dan nafas(dr yg aku baca disini, itu namanya sleep paralysis). Aku sering sebenernya ngalamin itu tapi suka bangun dari tidur aku. Tp yg aku alami tadi pagi tuh lain, aku kira aku bangun dari tidur aku, tp aku bangun di ruang tamu rumah aku, kamar aku ga jauh dari ruang tamu, pintunya kebuka sama kaya pas aku sebelum tidur. Aku jalan kesana, dan liat diri aku sendiri tidur di kasur. Dan aku liat ada cowo yg liatin badan aku lg tidur. Aku berusaha ga bikin suara, aku diem. Terus dia tiba tiba duduk diatas kasur di sebelah badan aku yg tidur. Terus dia liatin aku lagi. Saat itu, aku ngerasa ketakutan dan pandangan aku tiba tiba gelap... Tiba tiba aku ada di tubuh aku yg lagi tidur itu. Cowo itu masih ada dan dia tiba tiba maksa aku buat buka mata, aku udah neleng neleng, dia tangannya megang kepala aku dan geleng gelengin keplaa aku cepet banget. Tapi aku tutup terus mata aku kuat kuat. Tapi setelah beberapa lama dia terus geleng gelengin kepala aku, aku buka mata aku... Dan yg aku liat,, muka cowo itu tepat berada di depan muka aku tanoa jarak, sampe hidung kita bersentuhan. Aku kaget saat itu, dan tiba tiba badan aku bisa digerakin. Lutut aku nendang cowo itu, setelah itu pandangan aku perlahan gelap lagi...

  1. Anonymous said...:

    Aku masih alin,
    Dan ini bagian kedua.

    Aku terbangun dari tidur aku, dan aku duduk, saat aku duduk, aku menoleh ke cermin besar di kamar aku, arah jam 9 dari aku. Aku liat, cowo itu lagi, dia suduk di kursi yg ada di sebelah cermin besar. Aku kaget lagi, aku takut, dan dia tiba tiba menghampiri aku dan mencekik aku, aku ga bisa nafas dan berusaha lepasin tangan dia, tapi dia dorong aku ke tembok sampe kepala aku kejedot(kasurku nempel ditembok). Setelah itu, pandangan aku gelap lagi, perlahan aku membuka mata aku, aku takut ketemu cowo itu lagi. Tapi dia ga ada, jantung aku masih berdetak kenceng, aku lihat sekeliling kamar aku, aku liat jam di hp aku (jam 05.35). Menurutku itu berlangsung sekitar 20 menit, karna pas aku sebelum ketiduran, aku inget itu jam 05.06 aku masih baca timeline twitter. Setelah itu, aku denger pintu depan ada yg buka pake kunci. Aku berusaha diem tiduran di kasur aku, aku takut itu cowo itu lagi. Aku bisa denger dia jalan ke kamar aku... Untungnya dia ibu aku. Aku langsung menghelakan nafas panjang meras alebih tenang meskipun masih merasa takut dan belum yakin bangun dari tidurku. Tapi aku udah bener bener bangun dari tidur aku.

    Siang hari tadi, aku memikirkan ini terus. Aku inget aku melihat dengan compass eyes, bukan thrid eye, karna aku bisa melihat 360 derajat. Aku inget cowo itu pake kaos panjang strip putihtulang biru merah, celana jeans hitam straight, rambut gondong sebahu, kumis tipis rapi, kulit agak gelap, aku inget jelas muka dia. Dan aku merasa ga asing dengan wajah si cowo itu. Aku yakin aku pernah liat wajah dia. Tiba tiba aku teringat kejadian kejadian yg aku sepelekan sebelum sebelumnya. Aku tiba tiba teringat sleep paralysis yg aku alami di kamar kos aku. Saat aku inget ini, aku menyadari semua hal yg aku alami sampe pagi tadi berkaitan.

  1. Anonymous said...:
    This comment has been removed by a blog administrator.
  1. Anonymous said...:

    Ini masih alin
    Dan ini bagian terakhir.

    Saat SMA, aku masih mengalami sleep paralysis walau aku ga merasa takut lagi. Tapi makin lama, di tiap sleep paralysis yg aku alami, makin sini, makhluk yg muncul di situ makin jelas bentuknya. Sampe saat pas kuliah aku bisa liat jelas mukanya saat sleep paralysis yg aku alami di kamar kos yg sebelumnya aku ceritain. Jadi, pagi tadi adalah kedua kalinya aku ketemu dia dengan bisa melihat jelas tubuh dia dan wajah dia yg seperti manusia itu.

    Yang ingin aku tanyakan adalah, dari beberapa sumber tentang astral projection, ada beberapa hal tahapan untuk bisa melakukan astral projection, ada tahapan tempat dan dimensi yg dicapai. Aku baca juga ada 7 dimensi di alam ini(meskipun aku masih belum yakin). Dari yg aku alami sampe tadi pagi, aku merasa ini hal bodoh, tapi aku belum yakin karna semua itu terasa nyata. Dan aku baca, untuk bisa melakukna astral projection sendiri ada cara caranya, tp kenapa yg aku alami ini tidak sengaja? Kenapa aku merasa aku loncat dari beberapa tahapan astral projection hingga ketemu makhluk lain(mungkin dia emnag hidup di dimensi yg berbeda, atau mungkin dia manusia biasa yg sedang melakukan astral projection menguntit aku)? Tolong jawab, karna dari banyak artikel yg aku baca, belum ada yg mengalami hal yg sama kaya aku, hingga aku belum dapat jawaban akan apa yg aku alami.

    Ps. Pagi tadi kan aku mendengarkan lagu di hp saat sebelum tidur, pas aku bener bener bangun, dan liat jam di hp, lagunya berhenti, dan selama kejadian pagi tadi terjadi, aku ga mendengar suara lagu atau nyanyian.

    -al a.k.a alin

  1. Unknown said...:

    Kok ilmu nya di bikin jualan sih.. ya ampun..

  1. zahra said...:

    CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK

    Yuk Buruan ikutan bermain di website Agen BandarQ

    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    9 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 9 Permainan Menarik

    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick daftar crownqq

    Link Resmi CrownQQ:
    RATUAJAIB.COM
    RATUAJAIB.NET
    RATUAJAIB.INFO

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    BLOG ARTIKEL
    CROWNWIN
    CERITA DEWASA

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855882357563
    LINE : CS CROWNQQ
    TELEGRAM : +855882357563

  1. zahra said...:

    CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK

    Yuk Buruan ikutan bermain di website Agen BandarQ

    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    9 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 9 Permainan Menarik

    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick daftar crownqq

    Link Resmi CrownQQ:
    RATUAJAIB.COM
    RATUAJAIB.NET
    RATUAJAIB.INFO

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    BLOG ARTIKEL
    CROWNWIN
    CERITA DEWASA

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855882357563
    LINE : CS CROWNQQ
    TELEGRAM : +855882357563

  1. fe1 said...:

    NAGAQQ | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN BANDARQ & QQ ONLINE Terbaik di masanya

    9 Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855 977 509 035
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    agen bandarq terbaik
    Winner NagaQQ
    Daftar NagaQQ

  1. Aku tanpa melakukan langkah2 di atas udah mengalami sendiri.
    Yg pertama cuma kayak ketindihan gak bisa gerak gitu.
    Kedua melihat diri sendiri lagi tidur.
    Ketiga serasa terbang di atas diri sendiri yg lagi tidur.
    Dan itu semua tanpa ku sengaja.

  1. asusual said...:

    kalo ngigo apa bisa termasuk kerasukan ya?

    https://trajectory-ontology.blogspot.com

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Friends