Bloody Mary - Antara Mitos, Legenda atau Kisah Nyata ?

Tuesday, January 18, 2011

Menurut legenda, Salah satu cara umum untuk memanggil setan atau penyihir adalah dengan berdiri di depan kaca dalam kegelapan (biasanya dilakukan di kamar mandi) dan mengucapkan nama Bloody Mary sebanyak tiga kali berturut-turut. 
Tidak ada sumber referensi yang benar-benar dapat mengatakan secara jelas dan pasti di mana atau dari mana legenda Bloody Mary pertama kali muncul, tetapi sebutan Bloody Mary bisa dibilang sebagai salah satu kisah  horor yang telah ada dan dikenal oleh banyak kalangan dalam beberapa dekade. Tetapi Bloody Mary  dideksripsikan juga sebagai pembunuh anak-anak.
Kisah ini diceritakan dalam berbagai versi oleh kalangan masyarakat secara turun temurun, Kisah yang sama seperti Bloody Mary tapi dengan sebutan atau panggilan yang berbeda adalah Mary Worth, Mary Worthington, Hell Mary, dan Black Agnes. Tetapi siapa  sebenarnya dan bagaimana kisah ini bisa muncul sehingga menjadi sebuah legenda ?


Sejarah
Cukup sulit untuk mengetahui darimana asal mula legenda Amerika ini bisa muncul dan menjadi kisah legenda horor selama bertahun-tahun. Tetapi kisah paling umum diceritakan bahwa Bloody Mary atau sebutan lainnya Maria Worth adalah seorang penyihir yang hidup lebih dari 100 tahun dan telah lama berkecimpung dalam dunia hitam ditangkap dan dieksekusi. 

Versi lain yang lebih modern mengisahkan seorang wanita mengalami kecelakaan mobil yang parah, dan meninggal dengan wajah yang sangat mengerikan. Wanita tersebut muncul atau menampakkan dirinya di cermin dengan sosok wajah yang sama persis sewaktu dia meninggal.

Asal-usul nama "Mary Worth" dan "Bloody Mary" sendiri diyakini sebagai gabungan antara karakter seseorang dengan sejarah. Bahkan Ratu Inggris, Mary I atau Maria Tudor, yang memerintah selama periode Tudor juga dikenal sebagai "Bloody Mary".

Ratu Mary I dari Inggris



Bloody Mary , Mary Tudor

Julukan " Bloody Mary" menjadi melekat padanya ketika dia dieksekusi dan dibakar  di tiang pancang karena menganut ajaran sesat sepanjang 5 tahun pemerintahannya sebagai Ratu Inggris. Dia juga tidak mampu memiliki anak secara normal dan menderita phantom pregnancies, ini sebabnya muncul spekulasi bahwa kisah yang melibatkan kata-kata "Aku mencuri bayi Anda" menjadi kalimat yang  terdengar dalam permainan pemanggilan hantu.


Elizabeth Bathory
Kisah lain adalah legenda Elizabeth Bathory , atau Countess Dracula panggilannya. Dia adalah seorang bangsawan Hungaria yang dikabarkan telah membunuh gadis-gadis muda dan mandi  dengan darah mereka untuk memelihara kecantikannya.

Elizabeth Bathory , atau Countess Dracula

Tentu saja namanya bukan Maria tapi entah kenapa cerita wanita kejam ini telah dimasukkan ke dalam legenda.

Memanggil Bloody Mary
Bagaimana caranya anda memanggil Bloody Mary ? Yang Anda butuhkan adalah satu buah lilin, hati yang kuat dan kamar mandi besar dengan cermin besar. Matikan lampu, dan  berdirilah melihat ke cermin, bisikkan dengan perlahan "Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary". Dan lihat apa yang terjadi ...

Jika tidak ada yang terjadi cobalah berputar tiga kali dan kemudian lihat kembali ke cermin. Anda mungkin hanya dapat melihat sekilas wajah mengerikan itu. Coba saja jika Anda berani, tapi jangan salahkan saya jika Anda menemukan diri Anda terjebak dalam akhirat dengan hantu Bloody Mary selamanya!

Iya, kurang lebih begitu kalimat yang beredar di internet yang cukup horor kata-katanya, apapun yang terjadi saya pribadi tidak bisa mengatakan kalau legenda ini hanyalah mitos belaka mengingat di Amerika, kisah ini cukup dikenal turun temurun. 

Berikut ini salah satu video yang saya ambil di youtube tentang pemanggilan arwah bloody mary. Selamat menyaksikan.





(hawkson)

( wikipedia , snopes.com)

23 komentar:

  1. Anonymous said...:

    udah pernah coba gak terjadi apa-apa

  1. Anonymous said...:

    mengerikan... Anda sudah coba?

    Gung

  1. TYrips said...:

    wah... si cucunya opa alex masih nulis ternyata...hehehe
    saya lebih suka memanggil candyman daripada memanggil bloody Mary... lebih cool...akakakaka

  1. Anonymous said...:

    berdiri aj didepan cermin pas malam jumat kliwon, matiin lampu n bakar kemenyan trus sebutin aj mau kuntilanak, genderuwo, tuyul ato pocong..dijamian pasti bakal datang semua tuh.

  1. andai ku gayus tambunan, yang bisa pergi ke Bali, semua keinginannya, pasti bisa terpenuhi...
    haseek, :D
    ww-tikus.blogspot.com

  1. Crypto said...:

    nyobain jangan yach?serem ah...Bro boleh tukeran link ga?ini link punya saya http://cryptozoology.blogspot.com makasih bro..

  1. Ronny Dee said...:

    Hm, antara fakta dibumbui mitos akan nampak serem, horor padahal orangnya sendiri udah sadis. Tambah menjadi deh :)

  1. Anonymous said...:

    mau nambahin info aja nih bang, Mary Tudor meninggalnya bukan karena dibakar, tapi karena epidemi influenza ditambah depressi karena susah hamil, dan terpaksa menyerahkan garis takhta kepada adik tirinya, elizabeth I.

    Sang ratu mendapat julukan bloody mary, karena selama pemerintahannya, 300 umat protestan, termasuk para imam dan uskupnya dibakar hidup-hidup untuk mengembalikan inggris kembali menjadi katolik.

  1. Muddy Mary said...:

    ''Dia juga tidak mampu memiliki anak secara normal dan menderita phantom pregnancies (kehamilan yang berkaitan dengan hantu)''

    Wkwkwkwkwk..gak salah ni Hawkson?

    Btw, apa kamu sendiri mempraktikkan tulisan kamu utk memanggil bloody mary ???

  1. Anonymous said...:

    wah,,gak berani coba deh,baca ja dah takut,,,
    tapi kok rada gak nyambung yah,,,
    mungkin mirip kayak film indonesia yang roseMARY maryam tu yang hantu bangku kosong kalo gak salah,
    ^_^

  1. Anonymous said...:

    phantom pregnancies (kehamilan yang berkaitan dengan hantu)
    apa betul artinya???

  1. Anonymous said...:

    Gua dah coba
    ga terjadi apa-apa tuh

    apa mungkin beda benua yah???
    coba kalo yg gua panggil tuyul,kuntilanak,atau pocong
    pasti pada datang
    hahahahahaaaaaa...

  1. Anonymous said...:

    yg di video asli neeh???

    By:GHOST

  1. namanya mitos tetep aja mitos , ga bakal terjadi -_-

  1. Vina said...:

    Gua kagak baca pas bagian cara memanggilnya..(¯―¯٥) serem yak? Nyesel gua baca...-_-

  1. di indonesia jelas aja ga trjadi apa2 kalo praktek,ini cuma mitos guys,beda benua lg.disini punya mitos sendiri ttg hantu2.
    .
    Q pernah liat film Supernatural yg ngisahin Bloody Marry,dan hasilnya tegang merinding disko #lebeh ah :p

  1. Anonymous said...:

    False pregnancy or phantom pregnancy or hysterical pregnancy or jestation, most commonly termed pseudocyesis in humans and pseudopregnancy in other mammals, is the appearance of clinical and/or subclinical signs and symptoms associated with pregnancy when the organism is not actually pregnant. Clinically, false pregnancy is most common in veterinary medicine (particularly in dogs and mice). False pregnancy in humans is less common, and may sometimes be purely psychological. It is generally estimated that false pregnancy is caused due to changes in the endocrine system of the body, leading to the secretion of hormones which translate into physical changes similar to those during pregnancy. Some men experience the same illnesses as a woman would experience while pregnant when their partner is pregnant (see Couvade syndrome), possibly caused by pheromones which cause heightened estrogen, prolactin and cortisol levels.
    intinya Ratu Marry merasa bahwa dirinya hamil (padahal tidak), dikarenakan dirinya sangant mengiginkan kehamilan terjadi pada dirinya...

  1. Anonymous said...:

    Mager gua..kaca rumah gua jelek #mulai curhat #abaikan #pakehastagbiargaul

  1. Nyoba ga ya? Penasaran banget tapi juga takut :v

  1. Remus Lupin said...:

    Hitori kakurenbo serem kalau boneka itu ketemu kamu dia akan mengambil alih tubuh kamu

  1. Unknown said...:

    Itu hanya mithe (mitos) kali
    walaupun wa ga pernah coba
    tapi aku lebih percaya kalau tuhan ada sedangkan kalau alam gaib tidak bisa datang ke alam manusia

  1. Kiros Triadi said...:

    saya baru dapet di bbm suruh nyebarin tuh katanya si hantu marry adalah hantu bbm kalo ngga nyebarin bakal kena terror setiap malah

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends