Kisah Gadis Yang Mengeluarkan Air Mata Kristal , Lebanon 1996

Saturday, February 5, 2011

Seorang gadis berusia 12 tahun pada tahun 1996, membuat bingung para ilmuwan, ahli medis serta tokoh-tokoh agama pada masa itu. Pasalnya gadis tersebut diberitakan bahwa dia mampu memproduksi air mata yang berbentuk padat berupa pecahan kaca kristal. Pecahan kaca kristal yang keluar dari matanya sangat tajam, tetapi sama sekali tidak membahayakan mata gadis tersebut.





Banyak kalangan yang tidak mempercayai fenomena yang menimpa gadis cilik Lebanon ini di masa itu. Fenomena ini sempat menjadi hot topik di forum - forum diskusi internet maupun sering ditulis oleh para blogger dalam artikelnya. Meskipun demikian, sebuah stasiun televisi lokal menampilkan Hasnah Mohamed Meselmani si gadis yang mengeluarkan airmata kristal secara live.

video


Hasnah Mohamed Meselmani
Di usia 12 tahun, Hasnah secara misterius bisa menghasilkan pecahan-pecahan kaca kristal dari matanya. Seorang wartawan  Share International , ditugaskan untuk meliput dan menyelidiki informasi kebenaran atas fenomena yang cukup menghebohkan tanah Arab bahkan dunia science. Otoritas agama dan ilmuwan berusaha mencari jawaban teka-teki ini.
 
Hasnah Mohamed Meselmani

Jawabannya yang paling banyak datang mengatakan : itu adalah 'penipuan',dan gadis itu sudah mengakuinya . Setidaknya itu adalah bagian dari  kontroversi serta spekulasi pemecahan kasus ini. Banyak orang marah dan kecewa begitu mendengar statement bahwa fenomena ini adalah hoax, sebagian orang bahkan  cenderung untuk percaya pada penjelasan mujizat atau keajaiban.

Otoritas pemerintah Libanon dan negara-negara Arab lainnya menyatakan kasus Hasnah Mohamed Meselmani, sebagai kasus file yang sudah ditutup. Namun pertanyaan - pertanyaan yang muncul tetap tidak terjawab. Sebagai contoh, pertanyaan tentang  kebenaran akan statement yang mengatakan bahwa kasus ini adalah penipuan tidak bisa dipertanggung jawabkan hingga kini. Seperti, Bagaimana Hasnah berhasil menarik kristal yang keluar dari matanya pada waktu di close up kamera televisi ? Sedangkan, pada waktu kamera televisi mengclose up matanya, terlihat dengan jelas pecahan kaca kristal perlahan keluar dari alam mata Hasnah.
 
Bisakah dia sudah terlebih dahulu menyembunyikan pecahan kaca  di matanya sendiri?

Atau itu hanya ilusi bahwa pecahan kaca terlihat seolah - olah keluar melalui retina?

Dan bagaimana bisa dia melakukannya tanpa mengalami cedera sedikitpun dimatanya, mengingat kristal terbukti cukup tajam, seperti yang disaksikan oleh kamera televisi pada rekaman video ?
Berbekal informasi di media dan rekaman video, wartawan share international, Nabil Matraji, mencoba berhubungan dengan Hasnah dan keluarganya untuk mengungkap fenomena ini lebih dekat..

Dengan niat untuk mengungkap fenomena ini dan menyingkirkan rumor argumen penipuan yang beredar, Nabil diterima dengan baik oleh ayah Hasnah. Dan ini adalah sedikit cerita singkat dari penuturan ayah Hasnah tentang asal mula anaknya mendapat fenomena misterius ini.

Ini berawal pada bulan Maret 1996, dia berada di sekolah ketika merasakan sesuatu yang aneh di mata kirinya. Potongan pertama pecahan kaca kristal keluar pada saat itu. Setelah kembali ke rumah, hasnah memberitahukannya pada orang tuanya. Ketika itu pula pecahan kaca kedua keluar dari matanya. Ayahnya langsung membawanya ke kota Chtaura untuk memeriksakan Hasnah pada Dr. Araji seorang dokter spesialis mata. Hasnah'pun dirujuk untuk menginap selama 2 minggu di klinik miliknya. Akan tetapi selama 2 minggu itupula pecahan-pecahan kaca dari mata Hasnah terus mengalir. Dr. Araji sama sekali tidak memiliki pendapat atau penjelasan medis mengenai hal yang dialami oleh Hasnah.

Dr. Araji berpendapat bahwa fenoena ini adalah mujizat dan tidak bisa dijelaskan secara ilmiah. Beberapa hari kemudian Hasnah menceritakan pengalaman aneh yang dialaminya
. Bahwa dia didatangi oleh seorang Ksatria Putih yang penampilannya serba putih dengan memakai penutup muka dari kepala hingga kaki, dan mengatakan bahwa dia adalah utusan Tuhan dan dialah yang menyebabkan Hasnah mengeluarkan air mata kristal tersebut. 

Ksatria Putih ini tidak hanya sekali duakali mendatangi Hasnah,dalam pertemuan yang berikutnya. Ksatria Putih mengingatkan bahwa Hasnah dan keluarganya harus pergi meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu sebab akan ada kejadian tidak baik yang akan menimpa mereka. Seluruh keluarga Hasnah pun mengikuti apa yang dikatakan oleh Hasnah, kecuali satu orang saudaranya. Beberapa hari kemudian saudaranya itu mengalami kecelakaan lalu lintas, tapi untungnya saudaranya tersebut tidak mengalami goresan luka sedikitpun.  Di malam yang sama, ksatria putih muncul lagi dan berkaat , "Bukankah saya mengatakan bahwa SEMUA Anda harus meninggalkan rumah?"

Hoax Slayers
Selama bertahun-tahun, video ini menjadi perdebatan. Seperti artikel yang saya temukan dari situs Hoax Slayers ,   sebuah situs yang mengklaim bahwa mereka adalah "situs yang membongkar  email serta berita Hoax di media internet sejak tahun 2003". Dikutp dari  Hoax Slayers , seorang pesulap panggung Joe Nickell dalam artikelnya di  Skeptical Enquirer article pada 1997 pernah mengklaim bahwa ia dengan mudahnya  dapat melakukan aksi tersebut.  Nickel mengidentifikasikannya sebagai batu kristal kuarsa yang biasa disebut  berlian Herkimer dalam beberapa eksperimen yang dia lakukan.  

 berlian Herkimer

 Dalam artikelnya dia mencatat : 

Although such stones are indeed sharp - and I could see a dark red spot inside the girl's eyelid that probably represented a wound from one of them - I decided to duplicate the effect. All that was necessary was to pull out the lower eyelid to form a pouch and drop in a small crystal so that it rested, only a bit uncomfortably, out of sight. A tug on the lower lid causes the stone to come into view and then pop out of the eye. This I demonstrated at an appropriate time for the television camera, allowing their reporter to actually do the extraction himself. The effect was indistinguishable from the Lebanese "miracle."

Akan tetapi, entah kenapa link artikel pernyataannya Joe Nickell  itu sudah tidak valid lagi / seperti sudah dihapus dan tidak bisa saya temukan, bahkan percobaan beliau melakukan demonstrasi mengeluarkan kristal dari mata.


Fake or Real ?
Tidak ada yang bisa menyangkal fakta bahwa mata memang bagian yang paling sensitif dari tubuh manusia. Bahkan partikel debu dapat menyebabkan  ketidaknyamanan ketika masuk ke dalam mata. Beberapa orang yang menggunakan lensa kontak pasti akan setuju dengan kenyataan bahwa  lensa kontak paling nyaman menyebabkan rasa tidak nyaman di mata. Jika demikian halnya, saya masih bertanya-tanya tentang apa yang menimpa Hasnah Mohamed Meselmani..

Rupanya, kristal setajam pisau cukur keluar dari matanya, yang tentu saja berada di luar imajinasi seseorang telah benar-benar menantang dunia medis. Namun, cukup menarik dan juga mengherankan, kristal tidak ada pengaruhnya untuk mata gadis itu atau kesehatannya. Hasnah Mohamed Meselmani tampak sehat dan normal seperti gadis lain seusianya.

Hingga sat ini, tidak banyak yang diketahui atau bisa dijelaskan. Rata-rata, tujuh kristal  dikeluarkan dari mata gadis itu. Ini cukup menarik. Seperti halnya kemajuan dunia medis ke arah perbaikan dalam hitungan menit, masalah medis juga mengembangkan sayap mereka untuk bisa memecahkan fenomena aneh yang bisa membuat orang tercengang. 




 Jadi, apakah kasus ini Fake or Real ?


(hawkson)

(share-international.org , hoax-slayer.com ,)

11 komentar:

  1. Haryadi Be said...:

    So krital itu bener2 kristal atau memang kisah ini hoax? saya rasa bener2 hoax bro.

  1. Naisophon said...:

    Di malaysiaada gadis yang bisa kelurkan permata dari ibu jari kaki gan. Dulu ada artikel di kaskus

  1. Admin@TYrips said...:

    nampaknya kalo ada 1000 cewek kayak gitu, Sierra Leone gak bakalan bergejolak lagi...hihihihi

  1. udah lama gak nangis tu, air matanya jd beku

  1. blog item said...:

    manntaapp gan artikelnya,,,,,,,

  1. Corner Mystery said...:

    Please we exchange link..... i think can raise page rang our blog... please exchange link friends ^_^

  1. Aduuuuh itu apa gak sakit ya matanya >.<

  1. Anonymous said...:

    Kalau kristal bgitu mudah kluar dari mata

    Hmmmm pasti berlian dan kristal uda gak langka lagi la :D

  1. Kulingeblog said...:

    kaya dah gue klo punya aer mata buaya eh kristal...

  1. Anonymous said...:

    katanya itu semacam "penyakit yang bernama vernal keratoconjunctivitis

  1. Akbar said...:

    Luar Biasa. Allah Ciptkan sesuatu Bertentangan dengan fitrah nya

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends