Fenomena Awan Arcus - Kota Kinabalu,Sabah Malaysia.

Sunday, September 30, 2012

Sejenak postingan-postingan berat belum saya tulis dulu mengingat aktivitas dan rutinitas saya semakin hari semakin padat saja. Kali ini adalah postingan singkat saya tentang adanya fenomena awan aneh yang terjadi di Kota Kinabalu , Sabah Malaysia.
 
 
Pada tanggal 12 Jun 2012 Kota Kinabalu , Sabah Malaysiasekitar pkl 7 pagi,, pemandangan langit yang aneh mulai terlihat. Gumpalan awan raksasa tampak mengerikan seolah-olah akan datang badai yang sangat besar yang siap menghantam daerah tersebut.


Pembentukan awan tersebut telah mencemaskan penduduk yang menyaksikan fenomena luar biasa itu. Menurut keterangan sumber rekaman video, Ketika gambar diambil, cuaca stabil tanpa angin dan hujan. Namun begitu, menjelang tengah hari, angin ribut kencang berserta hujan melanda seluruh kawasan Pantai Barat Sabah.







Memang bagi kita orang awam yang melihat fenomena ini pasti akan merinding dan bersiap-siap atas segala kemungkinan terburuk yang disebabkan oleh badai. Akan tetapi pemandangan dan fenomena ini terjadi diperkirakan karena pengaruh dari angin topan yang sedang bergerak menuju filipina pada saat itu.




Awan ARCUS

Awan arcus sendiri adalah formasi awan rendah berbentuk horisontal dan biasanya dibentuk oleh arus udara dingin dari angin laut atau udara dingin pertanda akan datangnya badai. Penjelasan tentang Awan Arcus  lebih jelas bisa anda lihat di Wkipedia. http://en.wikipedia.org/wiki/Arcus_cloud



 Bagi anda pecinta dunia fotografi pasti ingin sekali mengabadikan momen-momen terbaik dalam suatu objek. Fenomena Awan Arcus inilah salah satunya.

nb: Jika ada topik misteri yang anda ingin saya bahas, silahkan  ditulis di kotak komentar atau hubungi saya di Twitter. Jika menarik akan saya bahas.

(hawkson)
( melvister.com , wikipedia.org )
Picture credit by Youtube & Facebook

36 komentar:

  1. Zinchester said...:

    Thanx Infonya Bro, soalnya baru dengar yg namanya Awan Arcus. Jadi tau apa pertandanya.

  1. Anonymous said...:

    akhirnya bang. :D
    posting juga.


    @philliphprasojo

  1. Bener gan. Bulan itu saya tugas dan terbang di sulawesi utara sampai ke selatan filipina. Cukup parah gan badainya. Terjadi 2kali bulan itu. Dan awan arcus sendiri termasuk awan yg berbahaya untuk jalur penerbangan. Thanks

  1. mr.LEE said...:

    BANG HAWKSON TOLONG DI KUPAS MENGENAI MISTERY LUKISAN (GAMBAR ) WILLIE GARDNER.........PLEASE

  1. mantap infonya gan...
    http://borneosuksesfinansial.blogspot.com/

  1. bagus infox bro, sepertix agak mau meniru blog enigma yah..hehe

    sekedar promosi kunjungi blog saya yah jgn lupa comment..

    ichtechliomessi.blogspot.com

  1. Anonymous said...:

    wauu keren dan terima kasih byk ats infonya. menambah pengetahuan :)

  1. OKTAVIA @Oktaviayinzz said...:

    Artikel yg luar biasa!
    Informasinya juga mantap dan menambah wawasan. Sungguh besar kuasa Tuhan.

    Makan nasi yg masih anget,
    Walaupun anget enak disantap,
    Blognya keren banget,
    Artikelnya juga mantap!
    :D

  1. dhadho_ said...:

    salah satu postingan yang saya suka adalah fenomena Awan Arcus ini, yang merupakan Fenomena alam tanpa ada campur tangan manusia/di buat-buat.. walau mungkin kita tak pernah tahu apa maksud/tanda dari Tuhan dengan kejadian tersebut..
    tapi satu hal, Tuhan mengingatkan kehidupan tidak hanya manusia saja. semua yang ada di bumi, laut, bahkan langit juga mempunyai kehidupan..
    @rangga_ari

  1. dhadho_ said...:

    salah satu postingan yang saya suka adalah fenomena Awan Arcus ini, yang merupakan Fenomena alam tanpa ada campur tangan manusia/di buat-buat.. walau mungkin kita tak pernah tahu apa maksud/tanda dari Tuhan dengan kejadian tersebut..
    tapi satu hal, Tuhan mengingatkan kehidupan tidak hanya manusia saja. semua yang ada di bumi, laut, bahkan langit juga mempunyai kehidupan..
    @rangga_ari

  1. dhadho_ said...:

    salah satu postingan yang saya suka adalah fenomena Awan Arcus ini, yang merupakan Fenomena alam tanpa ada campur tangan manusia/di buat-buat.. walau mungkin kita tak pernah tahu apa maksud/tanda dari Tuhan dengan kejadian tersebut.. tapi satu hal, Tuhan mengingatkan kehidupan tidak hanya manusia saja. semua yang ada di bumi, laut, bahkan langit juga mempunyai kehidupan.. @rangga_ari

  1. Hahn Modric said...:

    AKeren bang, dtengah kesibukan rutinitas masih bsa bkin postingan yg bagus
    Ini juga bisa mengingatkan kita thd kebesaran tuhan dengan tanda2 fenomena alam tapi ada penjelasan ilmiahnya juga.
    Saya setuju juga kalau fenomena awan ini bagus untuk diabadikan ^^
    @hanialcantara

  1. dhadho_ said...:

    salah satu postingan yang saya suka adalah fenomena Awan Arcus ini, yang merupakan Fenomena alam tanpa ada campur tangan manusia/di buat-buat.. walau mungkin kita tak pernah tahu apa maksud/tanda dari Tuhan dengan kejadian tersebut.. tapi satu hal, Tuhan mengingatkan kehidupan tidak hanya manusia saja. semua yang ada di bumi, laut, bahkan langit juga mempunyai kehidupan.. @rangga_ari

  1. EnDah Rezeki said...:

    Merinding bacanya.. ga bisa bayangin kl kejadiannya lsg didepan mata... fenomena alam 2 semisal kyk ini, bener2 bkin kita tuh ga ada apa-apanya dihadapan sang Pencipta.Thx infonya... @Sheriz_

  1. UdiLambert said...:

    wah wah ngeri banget tuh awan. jangan sampe terjadi di indonesia deh. mengerikan banget

  1. Anonymous said...:

    Alhamdulilah, setelah membaca artikel ini, pengetahuan saya bertambah, yang tadi sebelumnya saya tidak tau, menjadi tau,
    Terima kasih yang sebesar besarnya saya ucapkan,

    Menurut saya, memang semuanya sudah menjadi takdir Allah SWT, awan seperti itu sama halnya dengan berbagai macam fenomena di indonesia sendiri, contohnya di padang, bahwasanya memang fenomena tsb,memang sesekali akan trjadi di suatu daerah tsb,

    Pengetahuan saya makin bertambah lagi saat saya melihat artikel ini,

    *apa yang perlu saya komentar? :) sepertinya tidak ada,

    Karena artikel ini memuaskan bagi saya :) pokoknya! TE OPE BE GE TE

  1. Dara Agung said...:

    Bagus gan infonya nambah wawasan dan buat persiapan kita2 kali aja ini awan bisa mampir di indonesia :p

  1. Anonymous said...:

    bear grylls messer
    Also see my page: bear grylls messer

  1. Qori said...:

    Postingan ini adalah salah satu postingan yang aku suka. Sebenernya tidak hanya fenomena kali ini aja kan yang bikin merinding. Tapi semuanya balik ke Tuhan. Semuanya memang rencana Tuhan. Kita hanya dapat berdoa agar fenomena-fenomena yang terjadi bukan pertanda buruk. Thanks ya kak infonya. Menambah wawasan aku:D @qorijdb

  1. Anonymous said...:

    Keren beritanya. Sumpah aku baru tau ada fenomena awan arcus.
    Makasih infonya. :)


    @Fanny_Oktaviana

  1. yudi pranata said...:

    wah keren yah postingan nya, bs menmbh pengetahuan :)

  1. Alvin Leo said...:

    Ternyata ada ya awan Arcus. Baru tau. Nice info gan. :)

  1. formasi awannya keren bungat ^^

  1. Lengkap bener ulasannya! Pake video lagi..

    MANTAB sobat :)

  1. ubkom said...:

    Ditunggu update artikelnya lagi...
    ^^

  1. Anonymous said...:

    HAARP

  1. Anonymous said...:

    Appгeciate it with thе blog post. Learn to stoр
    аlοng wіth overcome ρanіс problems.


    Here is my homepage - how to stop panic attacks

  1. Anonymous said...:

    hello!,I love your writing so much! share we communicate more about your
    post on AOL? I need a specialist on this space to solve my problem.
    Maybe that's you! Having a look forward to peer you.

    Feel free to surf to my webpage :: how to last longer in bed for men

  1. Anonymous said...:

    You really make it seem really easy together with your presentation but I
    in finding this topic to be actually one thing which I believe I would by no
    means understand. It kind of feels too complex and very wide for me.
    I'm taking a look ahead in your next put up, I'll try to get the cling of it!


    Here is my web page - battlefield 4 free

  1. Anonymous said...:

    Fun iѕ a big hindrance! Think about how it іmproνeѕ your writing.


    Fеel freе to ѕurf to my website .
    .. money Website

  1. rickshagravell said...:

    indah diliat tp klo awan arcus b'aksi fatal jg ya bs kaya badai. Klo di ina pnah ada ga?

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends