Tengkorak Kepala Mumi Raksasa Misterius(Alien?), Peru - Penjelasan!

Sunday, November 20, 2011

Sejenak media online, milis-milis internet sempat dihebohkan oleh informasi penemuan Tengkorak Kepala Mumi Misterius yang ukurannya begitu besar dari ukuran manusia normal pada umumnya. Tiga orang antropolog dari negara yang berbeda mengatakan bahwa tengkorak tersebut sama sekali bukan merupakan tengkorak manusia. Masih ingat kisah Crystall Skull dari film Indiana Jones? Alienkah? Apakah hal ini adalah wujud eksistensi makhluk ekstrateresterial di bumi di masa lampau?

Crystall Skull dari film Indiana Jones


Berawal ketika seorang pekerja museum Privado Ritos Andinos di Cusco, Peru Renato Davila Riquelme menemukan dua tengkorak kepala dengan ukuran yang luar biasa aneh, rongga mata kerangka tersebut jauh lebih besar dari biasanya yang terlihat pada manusia..




Kepala tengkorak itu adalah salah satu dari dua yang ditemukan di kota Andahuaylillad di selatan propinsi Quispicanchi.



Dalam kerangka  tampak ubun-ubun yang tengah terbuka seperti yang dimiliki anak-anak pada usia tahun pertama. Namun, tengkorak itu juga memiliki dua geraham besar yang hanya ditemukan pada manusia yang usianya lebih tua.


Belum diketahui secara pasti kapan persis mumi tersebut berasal, akan tetapi yang cukup menghebohkan adalah kemiripan mumi tengkorak ini dengan kisah Crystall Skull dalam film Indiana Jones yang mengkaitkan aktivitas makhluk ekstrateresterial di bumi pada masa lampau.

Awalnya saya agak ragu dengan statement tiga orang antropolog yang mengatakan bahwa jenis tengkorak seperti ini bukanlah milik manusia, mengingat bentuk serta ukurannya yang sangat jauh berbeda dari bentuk dan ukuran manusia normal.

Kenapa demikian? Sebab saya memiliki salah satu penjelasan alternatif yang mungkin cukup masuk akal dan bisa digunakan sebagai acuan dari kesalahpahaman media atas informasi yang bagi saya sepertinya cukup melebih-lebihkan. 


PENJELASAN
Anda  mungkin akan bertanya-tanya, "Hawkson, bukankah sudah dikatakan oleh 3 orang antropolog bahwa tengkorak itu memang bukan tengkorak manusia??"

"Sudah ada buktinya,, Alien telah ada sejak dahulu kala....!!"

Saya katakan "TIDAK"..!! Bacalah dahulu penjelasan saya dan anda bisa merubah persepsi anda tentang mumi tengkorak yang dikatakan adalah tengkorak alien ini.

Sebab masih banyak mumi dari tengkorak-tengkorak yang lebih aneh daripada di Peru dan semua itu adalah milik MANUSIA.

HEAD FLATTENING
Head Flattening adalah praktek yang dilakukan sejak jaman dahulu oleh berbagai suku dan kebudayaan yaitu untuk meratakan tengkorak kepala, dan hal tersebut adalah wajar di zaman itu. Suku India, Amerika Selatan, Utara dan Tengah bisa dibilang sebagai pelopor praktek meratakan tengkorak kepala ini. 




Deformasi tengkorak buatan, meratakan kepala, atau mengikat kepala merupakan bentuk permanen perubahan tubuh di mana tengkorak seorang manusia sengaja dibuat demikian. 





Hal ini dilakukan dengan mendistorsi pertumbuhan normal tengkorak seorang anak dengan tujuan berbeda-beda sesuai bentuknya.


Bentuk datar, yang memanjang (yang dihasilkan dari cara mengikatnya dengan dua potong kayu ), yang bulat (mengikat dalam kain ) dan kerucut adalah khusus bagi di antara mereka yang terpilih. Hal ini biasanya dilakukan pada bayi , sebab ketika masih bayi, tengkorak kepala manusia cukup lentur untuk dibentuk. 

Berikut ini adalah contoh tengkorak-tengkorak dri beberapa kebudayaan yang menggunakan teknik Head Flatenned.

Tengkorak Suku INCA



Tengkorak Suku MAYA





Tengkorak dari Andes budaya Paracas .


Daripada Teori Tengkorak Alien, Saya lebih cenderung dengan Teori Head Flattening. 

(hawkson)


25 komentar:

  1. Anonymous said...:

    pertamaxx kk......^^

  1. Anonymous said...:

    bang disebutin di vivanews klo rongga matanya lebih gede daripada rongga mata tengkorak biasa,
    gimana penjelasannya ya?

  1. Anonymous said...:

    Good job.
    Penjelasannya bisa dterima akal.

    -Decky Chan

  1. Anonymous said...:

    Mantap, bro.
    Apa mgkn bs jd penderita hydrocephalus jg?
    Hehehe....




    Jacksaja.

  1. wzm said...:

    hey agan hawkson, saya ambil sedikit kata-kata anda

    "Daripada Teori Tengkorak Alien, Saya lebih cenderung dengan Teori Head Flattening."

    nah, menurutmu, darimana mereka mendapatkan ide gila tersebut,,,,, nggak mungkin dong datang begitu saja,,,,

    menurut saya mereka meniru sesuatu (alien) yang pernah mereka lihat, dan mereka menirunya bukan karena sekedar melihat, namun karena mereka mendapati bahwa alien lebih cerdas dari mereka,,,,

    peraturan: ini opini pribadi, hehehe, nice blog,,,,,,

  1. kotil said...:

    wzm : masuk akal juga :)

  1. Kulingeblog said...:

    iya benar apalagi kalo yang punya penyakit apa tuh..yang kepalanya bisa gede.... mungkin saja...

  1. Anonymous said...:

    kl emang ada praktek kyk begini dari zaman dulu, berarti teori evolusi terpatahkan ^^

  1. Anonymous said...:

    tentang rongga matanya g'mana tuh?

  1. Anonymous said...:

    mas coba
    liat http://lordofthering-penta.blogspot.com/
    mungkin anda bisa berkomentar ...ini kemungkinan seperti orion belt MAN IN BLACK 2

  1. hawkson said...:

    @anonymous: anomali-anomali yg terlihat sebenarnya hanya pencintraan dari imajinasi saja. Saya anggap hal itu hanya PARAEDOLIA, yg menyebabkan ilusi yg dari ukiran cincin yg terlihat membentuk perwujudan2 yg di katakan oleh peulis.

  1. Anonymous said...:

    mantap !

  1. Pass2x said...:

    Mas hawkson bukannya masih ada Metode yang lain tolong cariin artikel/ literaturnya nya mas hawkson.

    Yang disebutkan di blognya Mr.E

    "Namun, Beatrice Blackwood dan PM Danby yang sejak lama menyelidiki modifikasi kepala percaya kalau ukuran kepala yang dihasilkan bisa berbeda tergantung dengan metode yang digunakan. Ini bisa ditemukan pada praktek salah satu suku di Papua Nugini yang ternyata menggunakan beberapa metode yang berbeda untuk membentuk kepala.

    Metode tertentu mungkin bisa menghasilkan ukuran kepala yang super ekstrem seperti pada tengkorak-tengkorak Peru.

    Lalu, bukti lain yang menguatkan teori ini adalah fakta kalau tengkorak-tengkorak tersebut ditemukan di wilayah yang suku-sukunya diketahui memang mempraktekkan Cranial Binding, seperti Peru, Mesir dan Eropa."

  1. Rahman said...:

    Yg ini udah dibeberkan dgn sangat jelas di blog nya bro enigma,,,

  1. Choco Ice said...:

    wow.. giginya terlihat lebih besar :O

  1. waw artikel yg cukup menarik dan dapat menambah pengetahuan bagi saya :) good job

  1. (^_^) said...:

    terus kalo untuk rongga matanya & hal aneh lain yg di temukan pada tengkorak tersebut gimana?.
    tapi postingan yang keren kok

  1. Anonymous said...:

    Iya tuh..tentang rongga mata yang gede, gmn penjelasannya..??

  1. Anonymous said...:

    opini saya tentang volume rongga mata yang besar, pertumbuhan rongga mata (orbit cavity) dipengaruhi oleh hal-hal berikut perkembangan dari rongga hidung, sinus paranasal, temporal fossa dan rongga kranial. Nah, karena tengkorak di atas kranialnya melonjong gitu, mungkin juga mempengaruhi perkembangannya rongga mata, jadi membesar begitu. Tapi perlu diperhatikan juga kemungkinan faktor genetik yang berperan dalam perkembangan rongga mata, nyatanya tengkorak yg ukuran rongga matanya besar, saya lihat hanya tengkorak di foto kedua saja. Pada foto-foto sesudahnya ukuran rongga matanya terlihat sama.

  1. Anonymous said...:

    kalau menurut saya itu benar, karena kalau alien nggak akan mungkin mati dibumi kan udah dijelaskan dalam dialog dengan jin bahwa alien itu adalah jin dan makhluk kasat mata, ok

  1. Anonymous said...:

    Tpi hal itu tidak bisa menjelaskan kenoa ukuran mata yg jauh kebih besar dari ukuran mata tengkorak manusia.. anda bisa jelaskan?

  1. Anonymous said...:

    setuju, bahwa itu adalah tengkorak manusia..dari sisa tulang dada terlihat jelas adalah tulang dada manusia pada umumnya, mengenai rongga mata yang lebih lebar sangat dimungkinkan karena efek dari teknik head flattening, dengan semakin mengkerucutnya (membulat keatas) tulang tengkorak maka rongga mata dan tulang hidung juga turut tertarik/ semakin melebar melebihi ukuran biasa.
    Jika di rekonstruksi kemungkinan besar struktur mukanya akan mendekati kemiripan dengan struktur tengkorak baboon atau gorila (dengan adanya taring yang terlihat pada susunan giginya).

  1. Anonymous said...:

    Hmmm.... jadi terfikir... mengapa org jaman lampau sampai terfikirkan melakukan cranial binding.. apakah mereka menirukan suatu makhluk, atau malah ada yg mengajarkan hal tsb pada mereka?

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...
Komentar-komentar yang bernada menjatuhkan dan melecehkan orang lain tidak akan saya tampilkan..

Perhatian !!

" Copy Paste saya ijinkan, tetapi jika anda tidak keberatan.. Mohon agar disertakan sumber beserta linkback ke blog ini.. "

Apakah Blog Misteri Hawkson salah satu Blog Misteri Favorite Anda?

Friends